Sunday 22 June 2014

13 Penyebab Rambut Rontok

Penyebab Rambut Rontok

Penyebab Rambut Rontok

penyebab rambut rontok
penyebab rambut rontok




Penyebab Rambut Rontok - Anda mungkin sedang mengalami kerontokan pada rambut, jika anda ingin mengetahui kenapa rambut anda bisa rontok? Berikut ini saya akan membahas beberapa penyebaba yang mengakibatkan rambut rontok yaitu.

1. Faktor Keturunan
Rambut tontok ini ternyata bisa disebabkan oleh faktor keturunan, karena faktor keturunan ini merupakan faktor yang mungkin tidak biasa dipungkiri lagi. korontokan rambut ini yang diakibatkan oleh garis besar keturunan yang mungkin diperolehnya dari keturuna ayah atau ibu atau juga keturunan dari keduanya yang selanjutnya kamu warisi.

2. Disebabkan Oleh Perubahan Hormon
Rambut rontok bisa disebabkan oleh perubahan hormon atau ketidak seimbangan hormon hal ini bisa mengakibatkan kerontokan sementara. Hal ini bisa disebabkan oleh kehamilan, melahirkan, berhenti mengkinakan pil KB, mengalami menopaus atau terlalu aktif atau kurang aktifnya kelenja tiroid. kerontokan rambut ini mungkin terlambat 3 bulan saat perubahan hormon dan butuh 3 bulan juga untuk menumbuhkan rambut agar tebal kembali.

3. Disebabkan Oleh Gigi Belubang
Ternyata dengan gigi berubang bisa menyebabkan kerontokan. Maka dengan itu, jangan biarkan gigi anda berlubang, karena setiap bagian-bagin tubuh mempunyai syaraf yang menghubungkan kebagian tubuh yang lainnya. meskipun gigi berlubang ini tidak sakit diusahakan untuk mencabutnya, karena efeknya bisa juga mngakibatkan kerontokan pada rambut dan yang paling parah bisa memicu kebotakan karena menghambat pertumbuhan baru karena sel-sel itu membantu gigi untuk melawan infeksi. Jadi jang biarkan gigi anda berlubang.

4. Disebabkan Oleh Perogram Diet Yang Berlebihan
Diet yang berlebihan bisa mengakibatkan kerontokan pada rambut karena diakibatkan oleh pola makan yang tidak teratur dan menjadi terganggu. Padahal rambut ini membutuhkan nutrisi agar tumbuh dan berkembangnya secara maksimal karena jika kekurang nutrisi malah akan mengkibatkan kerontokan pada rambut.

5. Disebabkan Oleh Perawatan Rambut
Kerontokan juga bisa disebabkan oleh perawatan rambut karena ketika merawatnya tidak sesuai dengan aturan dan tidak teratur lebih jelasnya. Perawatn rambut yang salah ini diantaranya seperti pengunaan bahan kimia untuk mewarnai, mengecat, memutihkan, meluruskan atau ingin membuat rambut bergelombang secara permanen karena hal-hal tersebut berlebihan dan tidak teratur dan tidak benar cara pengunaan dan pengerjaanya. Penataan rambut yang berlebihan dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut karean batang rambutnya menjadi rusak.

6. Disebabkan Oleh Setres
Kesetresan dapat menyebabkan kerontokan pada rambut karena seters ini bukan hanya pikiran yang merasa letih, tubuh juga akan merasakan hal yang sama. Disaat keadaan itu datang sebagian anggota tubuh anggota tubuh akan merasa dampaknya. Salah satunya adalah hormon pada rambut jadi tidak berfungsi pada saat itu tidak ada reproduksi rambut baru sehingga ketika rambut rontok tidak ada pertumbuhan rambut baru yang menggantikannya.

7. Disebabkan Oleh Penyakit
Penyakit yang dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut yaitu penyakit diabetes dan lupus.

8. Disebabkan Oleh Infeksi Pada Kulit Kepala
Kerontokan ini bisa disebabkan oleh infeksi kulit kepala diantaranya seperti kurap karena hal ini dapat menyerang kulit kepala dan rambut.

9. Disebabkan Oleh Pengobatan Medis
Pengobatan medis dapat menyebabkan kerontokan seperti Obat-obatan tertentu yang digunakan untuk mengobati penyakit encok, radang sendi, depresi, masalah jantung dan tekanan darah tinggi menyebabkan kerontokan rambut pada beberapa orang. Bagi yang sering menggunakan pil KB juga dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut.

10. Disebabkan Oleh Radikal Bebas 
Radikal bebas ini dapat menyebabkan kerontokan. Radikal bebas merupakan zat beracun yang dapat mempercepat proses penuaan dini. Radikal bebas umumnya berasal dari polusi dan asap-asap beracun. Akibat yang ditimbulkan oleh radikal bebas sangat banyak, contohnya kulit menjadi keriput karena otot-otot menjadi lemah, terbentuknya bintik-bintik hitam di wajah dan kulit, timbulnya berbagai macam kanker, serta rambut menjadi cepat rontok akibat dari penuaan dini. Meskipun tubuh sudah dilengkapi benteng -benteng antioksidan, tetapi jika jumlah zat-zat beracun itu banyak, otomatis tubus tidak mampu untuk menanggulanginya.

11. Disebabkan Oleh Kehamilan
Kehamilan dapat menyebabkan kerontokan karena Dengan asupan nutrisi dan vitamin yang tepat, maka kerontokan rambut akan hilang dengan sendirinya setelah Anda menyusui.

12. Disebabkan Oleh Bahan Kimia Buatan
Bahan kimia buatan ini dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut, karena di Zaman sekarang ini banyak style rambut masa kini yang bisa membuat rambut menjadi indah. Sayangnya style rambut yang indah dan keren itu membutuhkan bahan-bahan kosmetik rambut yang mengandung bahan-bahan kimia buatan agar supaya rambut mudah untuk dibentuk menjadi berbagai variasi bentuk-bentuk menarik. Sayangnya, penggunaan bahan-bahan kimia secara rutin ternyata berdampak pada kesehatan rambut karena bisa menyebabkan rambut menjadi rapuh dan gampang rontok.

13. Disebabkan Oleh Kekurangan Kalori dan Nutrisi
Kekurangan kalori dan nutrisi ini dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut karena Biasanya wanita sering melakukan diet atau melangsingkan badan, namun terdapat efek samping pada terjadinya kekurangan protein, kalori dan nutri rambut, sehingga rambut jadi tidak sehat, lemah dan pada akhirnya rontok, solusinya coba konsumsi makanan yang seimbang dan bergizi tinggi.


!!!
Nah, itulah 13 penyebab rambut rontok yang bisa anda ketahui. Semoga hal tersebut diatas dapat bermanfaat. Aminnn

Sekian dan terimakasih
!!!


EmoticonEmoticon