Wednesday 18 June 2014

Cara Ampuh Untuk Mengobati Sakit Perut Secara Tradisional Terlengkap

Cara Ampuh Untuk Mengobati Sakit Perut Secara Tradisional Terlengkap - Sakit perut ini hal yang lumrah yang pernah dirasakan oleh setiap manusia, baik orang dewasa maupun anak-anak. Selanjutnya mari kita ketahui apa itu sakit perut? Apa penyebab sakit perut? dan bagaimana cara penyembuhannya?

cara mengobati sakit perut

A. Sakit Perut

Sakit perut ini adalah suatu bentuk penyakit yang terjadi pada perut yang mengakibatkan perut sakit. Selanjutnya :

B. Penyebab Sakit Perut 

Sakit perut ini diebabkan oleh, diantaranya sebagai berikut :
  • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang pedas-pedas. Jadi tipsnya, disarankan kurangi makanan yang pedas-pedas.
  • Makan tidak teratur. Disarankan, cuci tangan dulu sebelum makan, jangan makan sembarangan.
  • Meningkatnya asam lambung yang mengakibatkan perut bagian atas terasa sakit dan dadapun seperti itu.
  • Terlalu banyak mengkonsumsi kopi ataupun susu bagi orang yang menderita maag dapat mengakibatkan sakit perut.

C. Jenis-jenis Sakit Perut dan Cara Penyembuhannya Secara Tradisional

 Berikut ini jenis-jenis sakit perut dan cara penyembuhannya :

1. Diare atau Sakit Perut Mencret

Cara penyembuhannya:
a. Dengan Daun Jambu Biji dan Akarnya
Jambu biji ini memang banyak khasiat dan manfaat selain buahnya enak dimakan, bisa dibuat jus ternyata jambu biji ini bisa juga untuk menyembuhkan sakit perut diare/mencret. Caranya, sediakan kurang lebihnya 5 daun jambu biji dan akar jambuu bici kurang lebih 10 cm. Kemudian, rebus semua bahan tersebut dengan 2 liter air setelah selesai saring dan ambil airnya dan minumlah air tersebut 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan sore hari. Lakukan secara rutin sampai penyakitnya sembuh.

b. Dengan Buah Sirsak
Buah sirsak ini selain buahnya enak untuk dimakan maupun dirujak atau dibuat jus ternyata bisa juga untuk mengobati sakit perut. Caranya, sediakan satu buah sirsak yang sudah masak, kupas lalu buang bijinya, setelah itu, peras airnya, campurkan dengan segelas air yang sudah masak tambahkan susu kental manis, pase terakhir aduk sampai merata dan minumlah. Lakukan hal tersebut 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan sore hari.

c. Dengan Kunyit dan Daun Jambu Biji
Kunyit ini selain untuk bumbu masak dapat juga didunakan sebagai obat sakit perut. Caranya, sediakan kunyit secukupnya, cuci dengan air sampai bersih. Kalau sudah selesai iris kunyit tersebut, campurkan dengan beberapa daun jambu biji dan garang kurang lebih setengan sendok makan, rebus dengan air secukupnya sampai mendidih, setelah mendidih, angkat dan saring untuk dipisahkan air dengan hampasnya, kemudian minumlah air tersebut secukupnya usahakan rutin setiap dua jam sekali 2 sendok makan.

d. Dengan Campuran Gula dan Garam
Hal ini sangat mudah. Caranya, pertama-tama sediakan air satu gelas yang sudah masak, lalu masukkan gula merah bubuk dua sendok makan, tambahkan garam setengan sendok makan, aduk sampai merata, kemudian minumlah samapai airnya habis. Lakukan hal ini 3 kali dalam sehari dan sampai sakitnya sembuh.

2. Sakit Perut Mual dan Melilit

Namun, perlu diketahui, yang sering saya temukan penyakit ini disebabkan oleh penyakit maag dan masuk angin.
Cara penyembuhannya:
a. Dengan Asam Jawa dan Gula Merah
Asam ini ternyta biasa mengobati sakit perut selain itu juga bisa dugunakan sebagai obat sariawan dan sakit pinggang. Caranya, ambil kurang lebihnya 5 potong asam  yang sudah masak, iris gula merah secukupnya bila berbentuk gandu kalu sudah bubuk tambahkan saja secukupnya asal jangan terlalu manis, lalu sediakan satu cangkir air hangat. Nah, kalu sudah campurkan asam dan gula tadi ke cangkir yang sudah terisi air hangat, aduk sampai merata, kemudian minum sampai habis airnya. Hal ini bisa saudara lakukan kurang lebinhnya 2 sampai 3 kali dalam sehari.

b. Dengan Daun Cermai dan Garam
Tentu saudara juga tahu daun cermai itu yang seperti bagaimana. Caranya, sediakan kurang lebinhnya tujuh dau cermai, cuci dengan air sampai bersih, diamkan sampai kering, lalu tumbuk sampai halus, masukakn kedlam segelas air hangat dan tambahkan 3 sendok garam saja, diamkan sampai dingin. Nah, kalau sudah dingin minum sampai habis dengan hampasnya. Lakukan hal ini rutin setiap harinya atau sampai penyakitnya sembuh.

c. Dengan Daun Mengkudu dan Garam
Daun mengkudu ini ternyata dapat digunakan untuk mengobati sakit perut. Caranya, saudara ambil 3 lembar daun mengkudu, cuci dengan air sampai bersih, tumbuk hingga halus, setelah halus seduh dengan segelas air panas, kemudian tambahkan sedikit garam atau seteng sendok makan saja, aduk sampai merata dan diamkan sampai dingin. Nah, setelah dingin peras airnya dan buang ampasnya, lalu minumlah air itu samapi habis. Begitulah caranya.

3. Sakit Perut Mules atau Perut Kembung

Hal ini bisa desebabkan karena masuk angin namun biasanya suka disertai demam dan mencret juga.
Cara penyembuhannya :
a. Dengan Daun Iler.
Daun iler ini sangat berhasiat dan sangat ampuh untuk mengobati sakit perut. Caranya, sediakan 7 lembar daun iler, cuci dengan air sampai bersih, lalu tumbuk hingga halus dan tambahkan garam secukupnya. Nah, stelah itu langsung saja dikunyah dan ditelan kemudian minumlah air hangat bila perlu. Saudara lakukan hal ini 3 kali dalam seharinya.

b. Dengan Biji Ketumbar. Daun Katuk, Bawang Merah dan Buah Pinang
Caranya, sediakan biji ketumabr, daun katuk, bawang merah dan buah pinang secukupnya, setelah tersedia campur dan tumbuk sampai halus kemudian tambahkan sedikir air dan aduk-aduk hingga merta. Setelah selesai, tempelkan pada bagian perut yang sakit. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari agar sakitnya cepat sembuh.

c. Dengan Teh
Saudara sudah tidak asing lagi dengan teh dan sering ditemui setiap harinya bahkan sering diminum setiap hariny tapi ternyata the ini dapat mengobati sakit perut mules atau perut kembung. Caranya, seduh teh dengan air hangat namu coba saudara usahakan jangan terlalu banyak menambahkan gula, setelah itu minumlah. Hal ini dilakukan untuk menetralisir gas dilambung. Lakukan hal ini rutin setiap harinya. Mengapa demikian ? karena hal yang ini tidak cukup sulit untuk melakukannya.

d. Dengan Bawang Merah
Bawang merah ini bisa digunakan juga untuk mengobati sakit prut mules atau perut kembung bagi anak-anak. Caranya, sediakan bawang secukupnya yang sudah dikupas, parut bawang hingga halus, camburkan dengan minyak telon secukupnya, lalu tempelkan pada bagian pusar perut. Lakukan hal ini berulang-ulang setiap harinya.


!!!
Nah, begitulah cara untuk menyembuhkan sakit perut baik sakit perut mencret/diare, mules, maupun sakit perut disertai mual dan melilit (Cara Ampuh Untuk Mengobati Sakit Perut Secara Tradisional Terlengkap.) Selamat mencoba raman ini bagi yang sakit dan mudah-mudahan bermanfaat bagi saudaara-saudara dan umumnya bagi kita semua. Aminnnnn.
!!!

Sekian dan Terimakasih

Baca Juga Artikel Menarik Berikut ini: