Thursday 19 June 2014

Cara Cepat dan Alami Mengatasi Flu dan Pilek Terbaru

Flu atau Pilek dengan Kata Lain Influenza

Cara  Cepat dan Alami Mengatasi Flu dan Pilek Terbaru - Flu dan pilek ini merupakan jenis penyakit yang sering sekali menyerang manusia bahakan penyakit ini sering disebut juga penyakit musiman. Penyakit flu dan pilek juga salah satu penyakit yang menular baik melalui sentuhan langsung ataupun sentuhan lewat udara, tentu temen-temen juga sudah mengetahui itu. Penyakit ini juga sangat mengganggu sekali ketika kita saat belaja sekolah ataupun yang lainnya maka dengan itu berhati-hatilah dengan penyakit ini.

cara mengobati flu dan pilek
cara mengobati flu dan pilek

Penyebab Flu dan Pilek

Tahukah anda ? Ternyata penyakit itu tidak akan datang kalu tanpa sebabnya. Nah sekarang kita lihat dulu mengapa flu dan pilek itu menyerang. Berikut ini penyebabnya:
 1. Masuknya debu terhadap hidung/jauhi tempat yang berdebu
Nah, ini dia salah satunya yaitu masuknya debu terhadap hidung. Saya sarankan, jika temen-temen mau keluar rumah baik itu jalan kaki ataupun naik motor untuk memaakai masker atau penutup hidung agar debu tidak begitu saja masuk terhadap hidung dan juga jauhi tempat yang banyak debunya.

2. Terlalu sering keluar malam
Bila temen-temen suka main malam apalagi samapi sering berhati-hatilah karena penyakit ini bisa menyerang denga hal tersebut. Mengapa bisa seperti itu ? Karena jika sering main malam badan akan terasa demam dikarenakan masuka ngin dan secara langsung akan mengakibatkan flu dan pilek.

3. Cuaca yang tidak menentu
Nah, ini suatu kekuasaan allah karena cuaca tidak dapat kita ketahui walaupun ada yang suka mengi-ngira. Namun, kebanyakan tebakannya meleset. Cuaca ini kadang hujan terus panas hujan lagi, ini juga akan mengakibatkan flu, saya sendiri pernah mengalami ini. Maka dengan itu, penyakit ini disebut penyakit musiman.

4. Kelemahan atau juga kelelahan
Bila dari temen-temen terlalu banyak kerja lelah bada lemes dan rasapu rasanya tidak nyaman maka berhati-hatilah karena flu dan pilek bisa menyerang dengan hal tersebut. Maka dengan itu, kurangi jam kerja yang berlebihan yang dapat menjdikan lelah.
Nah, begitulah penyebabnya, bila ada penyebab yang lain temen-temen bisa menambahkannya dikomentar.

Beberapa Tips Cara Cepat untuk Mengatasi Flu dan Pilek

Setelah mengetahui penyebabnya baru sekarang kita ketahui bagaiman cara cepat untuk mengatai flu dan pilek. Berikut ini tips caranya :
1. Banyak Minum Air Hangat
Mengapa harus air hangat ? karena air hangat ini bisa menggantikan cairan yang hilang agar tidak terjadi dehidrasi pada saat temen-temen flu. Maka dengan itu, perbanyak lah minum yang hangat-hangat seperti : air susu yang hangat, teh yang hangat, air putih yang hangat dll. Dan yang paling penting temen-temen perbanyak minum air putih hangat saat flu sekurang-kurangnya 5 gelas saja perhari. Lakukan secara rutin sampai flunya sembuh.

2. Beristirahat Total
Mengapa haru istirahat ? kakeran disaat kita melemah kekbalan tubuh menurun dan flu menyarang. Maka dengan itu, disaat tubuh kita melemah segeralah mengurangi pekerjaan dengan beristirahat setotal mungkin yang nantinya kekebalan tubuh akan kembali lagi seperti semula.

3. Banyak Minum Air Putih Bersih
Cara ini tidak cukup sulitkan dan lebih melaksanakannya karean ini keharusan untuk minum air putih yang sudah masak. Karena, dengan banyaknya minum air putih dapat menyembuhkan flu karena kuman-kuman hilang yang menyerang flu intinya air putih ini menghilangkan kuman-kuman disaat flu. Saya sarankan perbanyak saja minum air putih bersih setiap harinya ok.

4. Mandi dengan Air Hangat
Biala dari temen-temen mengalami flu. Saya sarankan untuk mandi dengan air hangat setiapa harinya karena itu akan membuat tubuh kita tetap hangat dan sedikit demi sedikit flu akan sembuh dengan cara tersebut.

5. Banyak Mengkonsumsi Cabai
Tahukah anda ? Ternyata cabai ini mempunya senyawa kimia capsaicin yang berfungsi untuk membersihkan rongga hidung disaat flu. Nah, maka dengan itu, konsumsi cabai disaat flu. Seperti dengan membuat sup dengan ditaburi cabai ataupun makanan-makanan yang lainnya yang banyak cabainya atau juga temen-temen makan ditaburi dengan cabai. Coba saja setelah itu anda kan melihat hasilnya.

6. Menghirup Aroma Bawang
Bawang ini ternyata selain untuk bumbu makanan bisa juga digunakan untuk mengatasi flu. Caranya: sediakan saja bawang, kupas dan hirup aromanya dengan hidung tahan hingga 5 menit dan ini berfungsi untuk mengeluarkan cairan secara xepat dan membersihkan lender-lendir yang ada dihidung. Lakukan hal ini rutin setiap harinya agar flunya cepat sembuh.

7. Dengan Menghirup Aroma Mentol
Dengan menghirup aroma mentol ini tidak cukup sulit kok. Caranya: oleskan saja balsam ataupun apapun itu yang mengandung aroma mentol didekat lubang hidung dan secara otomatis akan terhisap, walaupun panas tahan saja karean hala ini akan membantu menyembuhkan flu terutama ketika hidung memepet, tersumbat dan juga mencegah iritasi di sekitar lubang hidung. Temen-temen juga bisa menggunakan cara ini. Tidak sulitkan.

8. Berkumur dengan Air Garam
Mengapa harus dengan air garam? karena biasanya flu ini diakibatkan oleh bakteri-bakteri dimulut. Maka dengan itu, berkumurlah dengan air garam untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada didalam mulut.

9. Dengan Terapi Uap Tradisional
Penguapan ini cara yang taradisonal sekali yang terbukti dapat menyebuhkan berbagai penyakit diantaranya flu. Caranya: Masukan air hangat kedalam baskom, lalu gulungkan  handuk di kepala anda, letakan wajah anda diatas baskom tersebut. Nah, bila ingin cepat sembuh temen-temen juga bisa menambahkan rempah-rempah seperti jahe, kayuputih, kunyit dll. selamta mencobanya dengan cara penguapana tradisionala ini.

10. Campuran Madu dan Jahe
Temen-temen bila sedang terserang flu dan pilek coba saja dengan membuat ramuan campuran madu dan jahe. Caranya: temen-temen sediakan jahe secukupnya, parut hingga halus, campur dengan madu secukup aduk-aduk hingga merata, lalu tambahkan air secukupnya,, kemudian minumlah. Lakukan hal ini 3 kali dlam seharinya dan ananti akan melihat hasilnya.

11. Madu
Madu memang banyak khasiatnya dan slah satunya untuk mengobati flu dan pilek. Caranya mudah: konsumsi saja madu 2 sendok setiapa harinya dan lakukan hal ini rutin samapai flunya sembuh. Ini juga berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan yang pling utama membunuh racu-racun yang ada didalam tubuh. selain itu juga, madu ini bisa digunakan untuk perawtan wajah dan Anda bisa mengetahui selengkapnya di sini Cara Alami Merawat Wajah Agar Telihat Putih Cantik dan Bersinar.

12. Konsumsi Buah dan Sayur
Temen-temen cukup saja dengan mengkonsumsi buah dan sayur, karena inu bertujuan untuk menambah asupan vitamin dan mineral disaat tubuh temen-temen melemah di saat flu dan dapat juga meningkatkan kekebalan tubuh. Tidak cukup sulitkan lagian cara ini sering dikonsumsi kita sehari-hari. Jadi, yang sudah suka mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran berbahagialah.

13. Tinggikan Bantal Disaat Tidur
Dengan cara ini tidak cukup sulit. Caranya: cukup temen-temen dengan miniggikan bantal atau dengan bantal di saat tidur atau kepala lebih tinggi dari dada posisinya karena ini akan mengurangi pembuatan lender disaat flu dan akan mengurangi flu, jangan lupa juga cara tidurnya dengan cara wajah menghadap langit-langit atau terlentang. Selamat mencoba.


!!!
Seperti itulah Cara  Cepat dan Alami Mengatasi Flu dan Pilek Terbaru. Bila temen-temen sedang terserang flu atau pilek lakukanlah cara terebut siapa tahu bisa menjdai solusinya. Semoga info ini bermanfaat, semoga lekas sembuh bagi yang melakukan cara ini. Aminnnn
oh iya bila anda mempunyai adik kecil yang sedang mengalami demam. Berikut ini caranya :
- Cara Alami, Cepat dan Ampuh Mengobati Demam Pada Anak.

Sekian dan Terimakasih


EmoticonEmoticon