Thursday 19 June 2014

Cara Cepat dan Terbaru Untuk Mengobati Asam Urat

Asam Urat

 Cara Cepat dan Terbaru Untuk Mengobati Asam Urat - Asam urat ini merupakan suatu jenis penyakit yang menyerang bagian persendian dari tubuh manusia, penyakit ini juga biasanya suka menyerang pada usia 30 tahun keatas namun jangan salah dibawah usia tersebut pun bisa terserang penyakit asam urat. Tahukah anda, apa itu asam urat ? Asam urat adalah penyakit yang timbul dari sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa-sisa makanan yang dikonsumsi. Apa itu purin ? Purin ini adalah salah satu jat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang asalnya dari tubuh makhluk hidup. Zat purin juga bisa terjadi oleh sel-sel tubuh secara normal yang diakibatkan oleh penyakit tertentu. Maka dengan itu, berhati-hatilah dengan penyakit asam urat ini karena ini penyakit sangat menganggu sekali seperti : ketika kita mau beraktivitas terus terserang asam urat aktivitas jadi terhambat baik itu bekerja, bermain dan lain-lain yang mungkin pernah anda rasakan.

cara mengobati asam urat
cara mengobati asam urat

Gejala Yang Dialami Oleh Penderita Asam Urat

Nah, sakit asam urat ini terdapat beberapa gejala yaitu sebagai berikut :
  • Bagi penderita asam urat, sendi akan terasa nyeri secara berulang kali
  •  Sendi-sendi akan terasa sakit disaat bergerak
  • Sendi akan terasa nyeri, ngilu, linu, kesemutan dan mungkin bisa samapi membengkan dan berwarna kemerah-merahan
  • Sakit sendi bisa terjadi pada waktu-waktu tertentu
  •  Sakit sendi yang sering diserang pada bagian sendi jari-jari kaki, siku, pergelangan tangan, dengkul, lutut, tulang belakang, panggul, serta tumit
  • Badan akan terasa pegal-pegal dan mudah kecapean
  • Persendian biasanya akan terasa sakit disaat bagun tidur atau malam hari karena sakit nyeri sendi ini terjadi secara sepontan dan tiba-tiba. Jadi bisa terjadi kapan saja.
Itulah gejala-gejala yang akan menyerang ketika sakit asam urat maka dengan itu harus segera diobati. Tapi sebelumnya kita ketahui dulu penyebab penyakit asam urat. Selanjutnya...

Penyebab Penyakit Asam Urat

Sakit asam urat ini tidak akan begitu saja terjadi jikalau tanpa sebabnya. Jadi sekarang kita bahas dulu penyebab terjadinya sakit asam urat yaitu sebagai berikut :
  • Terlalu banyaknya zat purin yang masuk kedalam tubuh yang melalui meta bolisme yang selanjutnya mengakibatkan asam urat.
  • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat-zat purin. Saya sarankan hindari makanan yang mengandung zat purin.
  • Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan. Jadi hidari mengkonsumsi obta-obatan terlalu banyak agar sakit asam urat bisa tecegah.
  • Terlau banyak mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang beralkoho. Dengan makan atau minum yang mengandung alkohol ini akan mengakibatkab asam urat. Maka dengan itu hindari makanan maupun minuman yang mengandung alkohol.
  • Terlalu banyaknya kristal asam urat yang menumpuk pada bagian persendian.
  • Terjadinya peningkatan kadar asam urat dalam tubuh, sehingga ginjal tidak sanggup untuk membuang kelebihan asam urat atau ini juga bisa disebut dengan ganguan pada fungsi ginjal.
Nah, itulah beberapa penyabab yang bisa mengkibatkan penyakit asam urat. Jadi bila tidak ingin mengalami sakit asam urat hindarilah penyebab-penyabab diatas yang dapat mengakibtkan asam urat. Bagi yang menderita asam urat anda harus menghindari makanan-makanan seperti yang diutarakan dibawah ini. Selanjutnya :

Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Asam Urat

Bagi yang sedang sakit asam urat ataupun bagi yang sedang menderita asam urat harus mengindari makanan-makanan sebagai berikut :
  • Hindari memakan buah-buahan tertentu, seperti: nanas, air kelapa dan durian.
  • Hindari memamakan makanan yang ekstra daging, seperti: dendeng dan ambon. Mengapa demikian? karena jika memakannya penyakitnya bisa jadi akan lebih parah jadi anda harus menahannya.
  • Bagi yang sering memakan makanan yang seperti gorengan, anda harus mengindarinya disaat sakit asam urat.
  • Hindari mengkonsumsi seafood, seperti: ikan sarden, ikan teri, kepiting sotong, cumi-cumi, udang, remis dan tiram.
  • Hindari memakan makanan yang sudah dikaleng, seperti: kornet sapi, sarden dan lain-lain.
  • Kurangi mengkonsumsi makanan kacang-kacang, seperti: kacang kedelai (termasuk yang sudah diolah yaitu tauco, tempe, tahu, susu kedelai dan oncom), touge, melinjo, emping, kajang hijau dan kacang tanah.
  • Hindari memakan makanan dari jenis sayuran-sayuran tertentu, seperti: kembang kol, kacang buncis, kangkung, bayam, daun pepaya, daun singkong, asparus dan jamur kuping.
  • Kurangi mengkonsumsi makanan, seperti: telur, keju, eskrim, kaldu atau kuah daging yang kental.
  • Hindari memakan daging-dagin tertentu, seperti: daging sapi, daging kerbau, daging kambing, dan daging kuda.
  • Kurangi memakan makanan jeroan, seperti: usus, hati, paru, babat, otak, limpa dan ginjal.
  • Hindari memakan makanan yang digoreng atau bersantan ataupun yang dimasak dengan menggunakan margarin.
Itulah makanan-makanan yang harus dihindari disaat sakit asam urat, mengapa demikian ? karena itu untuk kebaikan anda dan asam uratpun cepat sembuh dan yang paling penting tidak membikin parah sakit asam uratnya. Jika tidak sakit asam urat boleh-boleh saja memakan makanan seperti itu. Karena makanan ini hanya pantangan bagi yang menderita asam urat. Nah, sekarang bagi yang sudah terlanjur sakit asam urat ada beberapa cara dengan bahan-bahan alami untuk menyembuhkan sakit asam urat. Selanjutnya :

Cara Alami dan Cepat Untuk Mengobati Asam Urat

Bagi yang sudah terlanjur mempunyai sakit asam urat. Berikut ini cara alami dan cepat untuk mengobati asam urat yaitu.
1. Dengan bahan daun kumis kucing, meniran, sawi tanah, jahe merah dan kapulaga
Dengan bahan ini anda haru membuat ramuannya. Cara membuat ramuannya yaitu sediakan 10 gram daun kumis kucing yang sudah kering, ditambah 10 gram meniran yang sudah kering, ditambah 10 gram sawi tanah yang sudah kering, ditambah 10 gram kapulaga yang sudah kering dan tambahkan 15 gram jahe merah yang sudah kering. Setelah semuanya terkumpul, memarkan dulu jahe merah, lalu rebus semua bahan yang sudah terkumpul tersebut dengan satu liter air hingga mendidih, diamkan hingga airnya tersisa setengah (1/2) liter, kalau sudah, angkat dan saring lalu ambil airnya, kemudian biarkan sejenak hingga hangat dan minumlah air tersebut. Lakukan cara ini 3 kali dalam sehari yaitu pagi, siang, dan sore hari secara rutin hingga sakitnya sembuh.

2. Dengan bahan alami daun salam
Daun salam ini selain untuk penyedap makanan bias juga dibuat ramuan untuk obat asam urat. Cara membuat ramuannya yaitu sediakan 15 lembar daun salam segar, cuci dengan air sampai bersih, rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih, diamkan hingga tersisa satu gelas, jika sudah angkat dan saring ambil airnya, diamkan dulu hingga hangat, kemudian minumlah air tersebut hingga habis. Anda harus melakukan cara ini atau meminum ramuan ini 2 kali dalam sehari, lakukan secara rutin hingga sakitnya sembuh.

3. Dengan bahan alami takokan dan leunca
Ini adaah bahan alami yang bisa dibuat ramuan untuk mengobati asam urat. Cara membuat ramuannya yaitu anda sediakan saja takokan dan leunca secukupnya, lalu masak saja sesuai denga selera anda. Tapi alangkah baiknya di konsumsi mentah-mentah. Lakukan cara ini sehari sekali setiap makan. Cara ini tidak susah kan, karena bias dikonsumsi disaat makan.

4. Dengan bahan alami sambiloto
Tahukah anda apa itu sambiloto ? Sambiloto ini sering juga dikenal dengan nama papaitan atau ki oray. Nah bahan ini bias dijadikan sebagai obat asam urat dengan dibuatkan ramuan. Cara membuat ramunnya yaitu sediakan 10 gram sambiloto yang sudah kering, ditambah 5 gram komfrey, ditambah 10 gram temulawak yang sudah kering dan ditambah 1 gram lada. Setelah semuanya terkumpul, rebus dengan 5 gelas air bersih sampai mendidih, diamkan hingga tersisa 3 gelas, kalau sudah, angkat dan saring ambi airnya. Kemudian minum satu gelas saja setiap kali minum. Lakukan cara ini 3 kali sehari dengan sekali minumnya satu gelas.

5. Dengan bahan alami ubi jalar merah, cengkeh, biji pala, jari kayu manis, jahe merah, kapolaga, merica dan gula merah
Anda sudah tahukan bahan-bahan alami tersebut, kalau sudah anda buat ramuan dari bahan-bahan tersebut. Cara membuat ramuannya yaitu sediakan 300 gram ubi jalar, ditambah 7 butir cengkeh, ditambah 2 buah biji pala, ditambah 2 ruas jari kayu manis, 20 gram jahe merah, ditambah 7 butir kapulaga, ditambah 15 gram merica dan ditambah gula merah secukupnya. Kalu bahannya sudah terkumpul, rebus dengan 3 liter air hingga mendidih, diamkan hingga airnya tersisa 1 liter, jika sudah tersisa 1 liter, angkat dan saring ambil airnya. Kemudian minum air tersebut. Lakukan cara ini 2 kali sehari secara rutin.


!!!
Nah, begitulah cara alami untuk mengobati penyakit asam urat. Selamat mencobanya bagi yang menderita asam urat dan anda akan melihat hasilnya. Mudah-mudahan cara ini dapat bermanfaat. Aminnn.
Jangan lewatakan artikel menarik berikut :
- 15 Cara Mengobati Penyakit Sariawan Tercepat dan Terbaru
- Cara Cepat dan Alami Mengatasi Flu dan Pilek Terbaru
- Cara Mengobati Batuk Baik Itu Batuk Kering Maupun Berdahak Secara Alami

Sekian dan Terimakasih


EmoticonEmoticon