Wednesday 18 June 2014

Cara Mengobati Batuk Baik Itu Batuk Kering Maupun Berdahak Secara Alami

Dimusim yang sekarang ini gejala batuk begitu mudah untuk menyerang kepada orang dewasa maupun anak-anak.

Batuk

Cara Mengobati Batuk Baik Itu Batuk Kering maupun Berdahak Secara Alami - Batuk adalah Penyakit umu yang sangat sering dialami setiap orang dan sudah pasti setiap orang pernah mengalami batuk. Penyakit batuk ini ada yang namanya penyakit Batuk Kering dan Berdahak.

cara mengobati batuk
cara mengobati batuk

1. Penyebab Penyakit Batuk Kering (Tidak Berdahak).
Batuk kering adalah bantuk yang terjadi tanpa disertai dahak. Namun harus hati-hati jika tidak segera diobati batuk kering ini akan menimbulkan batuk disertai darah. Sebelumnya mari kita ketahui dulu penyebab dari batuk berdahak ini diantaranya :
  • Batuk kering ini bisa disebabkan oleh Penyakit Serius. Ternyata batuk juga dapat disebabkan oleh penyakit serius yaitu dari kanker paru-paru.
  • Batuk kering ini bisa disebabkan oleh Refluks Asam dan Meningkatnya Asam Lambung. Hal ini terjadi akibat dari banyaknya mengkonsumsi makanan pedas yang dapat meningkatkan asam lambungsehingga menajdi naik ketenggorokan dan mengakibatkan batu kering.
  • Batuk kering ini bisa disebabkan oleh Infeksi Pernafasan. Ternyata dengan menderita infeksi pernafasan bisa menyebabkan batuk kering (tidak berdahak).

2. Penyebab Penyakit Batuk Berdahak
Batuk bedahak ini disebabkan oleh :
  • Polusi, baik polusi udara ataupun polusi yang lainnya. Batuk berdahak ini bisa terjadi akibat dari terhirupnya udara kotor.
  • Asap rokok. Asap rokok ini sangat berbahaya bila terhisap karena akan mengakibatkan batuk berdahak.
  • Asap kendaran. Dari asap kendaraan juga bila terhirup oleh kita, bisa mengakibatkan batuk berdahak.
  • Flu yang berlebihan. Flu yang berlebihan ini merupakan salah satu penyebabnya batuk berdahak.
  • Peradangan pada pernafasan. Penyakit ini yang mengakibatkan batuk berdahak karena inflamasi pernafasan.
  • Meningkatnya asam lambung. Hal ini jarang terjadi, namun ini juga bisa disebutkan penyebab terjadinya batuk berdahak karena meningkatnya asam lambung.
  • Infeksi pada saluran pernafasan. Ini disebabkan oleh bakteri atau virus yang mengakibatkan batuk berdahak.

Maka dengan itu jauhilah hal-hal yang dapat mengakibatkan gejala batuk. baik itu batuk kering maupun batuk berdahak. diantara haltersebut yaitu
  •  janganlah mengkonsumsi rokok
  • jauhilah tempat-tempat berdebu
  • jangan bekerja terlalu berat yang mengakibatkan badan drop dan istirahat secara teratur
  • perbanyaklah minum air putih dan
  • bairkan tubuh tetap hangat.

Cara Mengobati Batuk Kering dan Batuk Berdahak

berikut ini beberapa cara mengobati batuk kering dan berdahak yang dapat anda coba yaitu sebagai berikut:

1. Cara Mengobati Batuk Kering (tidak berdahak).

Berikut ini cara pengobatan batuk kering secara tradisional.
a. Kencur
Caranya yaitu sediakan satu rimpang kencur, cuci dengan air sampai bersih lalu kunyah dan telan dibantu dengan air hangat. lakukanlah hal ini rutin setiap harinya pagi dan sore secra berulang-ulang samapai batuknya sembuh.

b. Jahe
Jahe ini memang dikenal sebagai rempah untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dalam hal ini yaitu batuk. Caranya: sama dengan kencur yaitu dengan mengunyah jahe yang sudah di cuci lalu ditelan dibantu dengan air hangat.

c. Garam dan Belimbing Wuluh
Caranya: sediakan belimbing wuluh secukupnya lalu haluskan dengan ditumbuk atau dibelender sampai halus kemudian campurkan air secukupnya tambahkan garam secukupnya. Setelah itu, peras dan saring lalu ambil airnya dan diminum. lakukan hal ini berulang-ulang sampai batuknya sembuh.

2. Cara Mengobati Batuk Berdahak.

Berikut ini cara tradisional mengobati batuk berdahak :
a. Jeruk Nipis dicampur dengan Kecap
Hal ini cukup mudah dilakukan. Caranya: sediakan jeruk nipis secukupnya, potong jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu sediakan gelas, peras jeruk nipis itu kedalam gelas, campurkan kecap. Setelah itu semua selesai minumlah dan lakukan hal ini berkali-kali sampai batuknya sembuh.

b. Campuran Jahe dan Kencur
Hal ini juga cukup gampang untuk saudara lakukan. Caranya: Saudara sediakan jahe dan kencur secukupnya, kalau sudah tersedia, iris jahe dan kencur tersebut setelah selesai rebuslah jahe dengan kencur tersebut dengan air secukupnya. Nah, kemudian saring dan ambil airnya kecangkir atau gelas lalu minum. Lakukan hal ini sampai batuknya sembuh.

c. Campuran Daun Sirih dan Jahe
Caranya: tidak jauh beda dengan yang diatas, setelah tersedia daun siri, rebuslah dengan air secukupnya lalu saring dan ambil airnya kecangkir kemudian tambahkan jahe yang telah diiris dan minumlah air tersebut. Lakukan hal ini satu kali dalam sehari.

!!!
Itulah Cara Mengobati Batuk Baik Itu Batuk Kering maupun Berdahak Secara Alami. Mudah-mudahan bermanfaat dan menjadikan ilmu bagi kita semua. Aminnnnn.

!!!
Pesan. Jika sakit berlanjt segera hubungi dokter.

Sekian dan Terimakasih


EmoticonEmoticon