Sunday 28 September 2014

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat - Komedo diwajah merupakan suatu masalah bagi semua orang karena komedo terletak diwajah yang terlihat langsung oleh setiap orang yang akibatnya memuat sesorang yang mempunyai komedo tidak percaya diri didalam aktivitasnya ini menurut saya dan kebanyakan orang bilang begitu. Namun, sekarang mari kita ketahui lebih jelasnya pengertian komedo itu apa?

cara menghilangkan komedo
cara menghilangkan komedo
Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat, baik itu terbuka maupun tertutup. Komedo yang terbuka (komedo hitam) disebut juga blackhead, terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Sedangkan komedo yang tertutup (komedo putih) disebut juga whitehead, memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Nah, sekarang anda sudah mengetahuinya pengertian komedo itu apa.
Jenis komedo yang sering di alami oleh setiap orang adalah komedo yang terbuka (komedo hitam) atau blackhead karena komedo ini disebabkan oleh debu dan kotoran yang menempel pada wajah yang berpori-pori besar. Maka dengan itu, jika komedo hinggap diwajah anda segera anda mengobatiny/menghilangkannya , untuk mengobati/menghilangkan komedo anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak karena disini saya akan memberikan penjelasan dari mulai bahan dan sekaligus tips cara untuk menghilangkan komedo secara alami dan cepat yang nanti bisa anda gunakan. Saran dari saya jika anda ingin komedo anda cepat hilang, lakukan secara rutin dan jang biarkan wajah anda kotor. Langsung saja berikut ini caranya.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat

Berikut ini ada beberapa cara untuk menghilangkan komedo yang biasa anda gunakan kapanpun anda mau yaitu.

1. Dengan Putih Telur
Putih telur ini memang banyak sekali khasiat dan manfaatnya selain untuk dimakan dapat juga bermanfaat untuk perawatan kulit diantaranya menghilankan jerawat diwajah dan perawatn kulit lainnya. Ingin tahu lebih jelasnya cara menghilangkan jerawat dengan telur klik saja artikel ini “Tips Cara Mengusir Jerawat Secara Cepat dan Ampuh ( Jerawat Membandel Sekalipun)”. Namun, dalam hal ini putih telur dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya: bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu sediakan sebutir telur dan ambil yang putihnya, kocok-kocok hingga lebur dan merata, setelah itu oleskan atau aplikasikan pada seluruh wajah anda secara merata, diamkan hingga kering selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin cara ini sekurang-kurangnya tiga kali dalam seminggu.

2. Dengan Lemon
Lemon ini ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Karena lemon ini kaya akan Vitamin C sehingga mampu menghilangkan/membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati atau komedo. Caranya: bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu iris atau potong-potong lemon hingga 2-3 potong, pijat-pijat wajah dengan irisan lemon tersebut secara merata. Lakukan cara ini secara rutin, namun agar lebih maksimal hasilnya gunakan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

3. Dengan Gel Lidah Buaya
Gel yang terkandung didalam lidah buaya mampu menjadi cara yang paling efektiv untuk memberishkan komedo diwajah. Lidah buaya ini sering sekali dijadikan tanaman hias dan andapun tidak sulit untuk mencarinya. Jika anda tidak ingin mengeluarkan uang cara yang paling utama yaitu tanam sendiri lidah buaya karena lidah buaya banyak sekali manfaatnya yang dalam hal ini untuk menghilangkan komedo. Caranya: bersihkan wajah terlebih dahulu, sediakan lidah buaya yang masih segar, belah lidah buaya dan ambil gel yang ada didalamnya, lalu oleskan pada seluruh wajah anda hingga merata, diamkan hingga 15 menit, kemudian cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

4. Dengan Uap Air Panas
Tahukah anda? Uap air panas dapat dijadikan solusi untuk menghilangkan komedo diwajah dan cara ini bisa disebut cara yang paling simple. Caranya: rebus air hingga mendidih, lalu tuangkan kedala wadah/baskom, hadapkan wajah anda kedalam wadah tersebut, diamkan hingga 5 menit, setelah itu tekan hidung atau wajah anda yang ada komedonya, setelah keluar komedonya, cuci dengan air hingga besrih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

5. Dengan Pasta Gigi
Mungkin sudah banyak orang mengetahuinya bahwa pasta gigi ini bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya: bersihkan wajah terlebih dahulu, sediakn pasta gigi, lalu oleskan pasta gigi kebagian wajah yang da komedonya, diamkan hingga kering, kemudian cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya agar hasilnya dapat memuaskan.

6. Dengan Kemangi
Sebenarnya daun kemangi ini sering dijadikan lalapan bagi setiap orang. Namun dalam hal ini dapat bermanfaat untuk menghilangkan komedo. Caranya: sediakan beberapa lembar daun kemangi, tumbuk hingga halus, lalu tempelkan pada wajah seperti masker, diamkan hingga 15 menit, angkat masker tersebut kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu agar hasilnya dapat lebih maksimal.

7. Dengan Lobak
Lobak ini ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya: sediakan lobak secukupnya, lalu campurkan lobak dengan air hingga merata, usapkan campuran tersebut secara merata, diamkan hingga 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini seminggu sekali secara rutin.

8. Dengan Es Batu

Es batu bisa dijadikan solusi untuk menghilangkan jerawat. Kareana es batu ini dapat membantu untuk mengencangkan, menutup pori serta mencegah debu dan minyak menempel di wajah yang menjadi penyebab terjadinya komedo.  Caranya: gosokan sajan es batu kewajah yang ada komedonya selama 10 menit. Lakukan secara rutin setiap harinya.

9. Dengan Air Garam
Cara ini tidak cukup sulit yaitu campuran air dan garam yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya: sediakan air satu baskom atau secukupnya, tambahkan satu sendok garam, aduk-aduk hingga merata, lalu cuci wajah dengan air garam tersebut. Lakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu.

10. Dengan Kacang Kedelai
Kacang kedelai ini bisa digunakan untuk menghilangkan komedo yang membandel diwajah. Caranya: sediakan kacang kedelai secukupnya, lalu blender kacang kedelai hingga menjadi jus, aplikasikan kewajah sebagai masker, diamkan hingga 30 menit, kemudian cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini 1-2 kali dalam seminggu secara rutin.

11. Dengan Baking Soda
Ternyata baking soda ini bisa dijadikan cara yang efektiv untuk menghilangkan komedo. Baking soda ini bermanfaat untuk melepas komedo sekaligus sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Caranya: sediakan baking soda secukupnya, lalu urutkan adonan baking soda terhadap wajah selama beberapa menit, setelah itu cuci dengan air hingga bersih.

12. Dengan Pepaya
Buah pepaya ini dapat dijadikan bahan untuk menghilangkan komedo. Caranya: sediakan pepaya secukupnya, belender hingga halus dan hingga seperti jus, lalu aplikasikan diwajah sebagai masker, diamkan hingga 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan 1-3 kali dalam seminggu agar hasilnya lebih maksimal.

13. Dengan Oat
Oat ini adalah bahan gandum selain bermanfaat untuk menyedot minyak berlebihan pada kulit juga bermanfaat untuk mengatasi/menghilangkan komedo dari kulit. Caranya: sediakan oat dan air secukupnya, lalu campurkan oat dan air tersebut, aduk-aduk hingga merata, setelah itu oleskan atau gunakan untuk mencuci wajah anda, diamkan hingga 15 menit, kemudian cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini 1-2 kali dalam seminggu.

14. Dengan Tea Tree Oil
Tea tree oil ini merupakan suatu bahan alami yang terbuat dari pohon teh dan bahan ini dapat dijadikan solusi untuk menghilangkan komedo diwajah. Caranya: sediakan tea tree oil secukupnya, lalu usapkan pada wajah secara merata, diamkan hingga beberapa menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

15. Dengan Kulit Jeruk
Ternyata kulit jeruk ini dapat bermanfaat untuk perawatan wajah yang diantaranya dapat berguna untuk menghilangkan komedo. Caranya: sediakan kulit jeruk secukupnya, tempelkan pada wajah yang ada komedonya, diamkan hingga 15 menit, kemudian cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.


!!!
Nah, itulah beberapa tips cara menghilangkan komedo secara alami dan cepat yang biasa anda gunakan untuk menghilangkan komedo. Mudah-mudahan artikel ini dapat menjadi solusi untuk menghilangkan komedo diwajah dan bermanfaat bagi setiap orang. Aminnn

!
Pesan dari saya adalah jangan gunakan cara diatas secara bersamaan pilih salah satu saja ketika melakukan pengobatan untuk menghilangkan komedo. Karena ini bertujuan untuk menjaga wajah anda agar tetap setabil dan sehat.
Jangan lewatakan artikel menarik perawata wajah berikut ini : Cara Alami Merawat Wajah Agar Telihat Putih Cantik dan Bersinar
Sekian dan terimakasih