Thursday 18 September 2014

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Bercabang Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Bercabang Secara Alami – Rambut rontok dan bercabang ini adalah salah satu dari kerusakan rambut dan jelas ini adalah suatu masalah bagi semua orang karena saya yakin bahwa semua orang menginginkan rambutnya sehat agar terlihat indah dan berkilau walaupu ada sedikit orang yaitu laki-laki yang sebagian lebih memilih berkepala gundul. Rambut rontok dan bercabang merupakan suatu masalah dan ini harus segera diatasi. Nah, diartikel kali ini saya akan memberikan solusinya untuk mengatasi rambut rontok dan bercabang. Namun, sebelumnya kitahui dulu yuk apa itu rambut? Sehingga harus kita rawat dan apa yang menjadi penyabab rambut menjadi rontok dan bercabang? Next…

tips cara mengatasi rambut rontok dan bercabang
cara mengatasi rambut rontok dan bercabang

Rambut

Rambut adalah sebuah mahkontanya bagi setiap orang karena rambut ini tumbuhnya dikepala. Jadi, mahkota ini harus kita rawat agar tetsp sehat dan cantik untuk dilihat. Karena jika mahkota ini mengalami kerontokan dan bercabang ini adalah suatu masalah yang harus segera teratasi.

Penyebab Rambut Rontok dan Bercabang

Penyebab yang mengakibatkan rambut rontok dan bercabang adalah sebagai berikut :

1.    Penyebab Rambut Rontok

Penyebab rambut rontok adalah sebagai berikut :
a.    Perubahan Hormon
Perubahan hormone dapat mengakibatkan rambut rontok karena ketidak seimbangan hormone. Hal ini, didapat oleh orang yang hami, melahirkan dan masa puber. Jadi, anda tidak perlu aneh jika ketika mengalami hal tersebut rambut menjadi rontok.

b.    Mewarnai Rambut
Jika anda suka mewarnai rambut, berhati-hati dengan pewarna tersebut karena jika terlalu sering menggunakannya akan mengakibatkan kerontokan pada rambut. Karena kebanya pewarna mengandung bahan kimia.

c.    Stres
Kurangi stress karena jika anda stress jangan heran jika rambut anda mengalami kerontokan.
“Itulah penyebab yang mengakibatkan rambut menjadi rontok.” Jika ingin tahu lebih jelasnya baca artikel ini penyebab rambut rontok disini tersaji lebih jelsa.

2.    Penyebabkan Rambut Bercabang

Penyebab rambut bercabang adalah sebagai berikut :
a.    Penggunaan Alat dan Bahan Kimia
Penggunaan alat-alat styling rambut, penggunaan bahan-bahan kimia berlebihan seperti perming, rebonding, hair spray, pewarnaan rambut, toning, dan sebagainya dapat menyebabkan rambut bercabang. Sebaiknya anda hindari hal yang seperti ini.

b.    Gesekan Yang Terlalu Keras Pada Rambut
Hati-hati dengan gesekan yang terlalu keras pada rambut seperti menyisir terlalu sering dan mengeringkan rambut dengan cara digosok-gosok oleh handuk hal ini dapa mengakibatkan rambut becabang.

c.    Akibat Pengaruh Cuaca
Pengaruh cuaca dari sinar matahari yang terlalu terik. Jika anda beraktivitas dibawah sinar matahari yang terlalu terik ini akan mengakibatkan rambut kering dan bercabang. Perkunakan alat pelindung rambut seperti kerudung, topi atau yang lainnya untuk menutupi rambut dipancaran sinar matahari.

d.    Kukurangan Nutrisi
Jika tubuh kekurangan nutrisi ini dampaknya akan kerambut juga karena kutikula dapat menurunkan kemampuannya untuk melindungi, menyebabkan rambut mengalami kerusakan. Jika samapai rusaknya parah ini akan mengakibatkan rambut bercabang.

e.    Usia Rambut
Jika usia rambut sudah muali lanjut semakin panjang rambut hal ini juga dampaknya rambut akan menjadi bercabang.
“Nah, itulah penyebab yang dapat mengakibatkan rambut rontok dan bercabang.” Sekarang baru kita bahas solusi untuk mengatasi rambut rontok dan bercabang yang sewaktu-waktu bisa anda gunakan. Next..

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Bercabang Secara Alami

Berikut ini ada beberapa tips cara mengatasi rambut rontok dan bercabang yang mudah-mudahan bisa dijadikan solusi bagi anda yang rambutnya rontok dan bercabang adala sebagai berikut :
1.    Dengan Alpukat dan Minyak Zaitun
Campuran dari kedua bahan tersebut dapat dijadikan solusi untuk mengatasi rambut rontok dan bercabang. Caranya : sediakan satu buah alpukat dan ½ sendok minyak zaitun. Setelah itu, haluskan alpukat hinga benar-benar halus didalam suatu wadah dan tambahkan ½ sendok minyak zaitun, aduk-aduk hingga merata, lalu aplikasikan pada seluruh rambut, diamkan hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dibantu dengan menggunakan shampoo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

2.    Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun ini memang sangat baik untuk perawatan rambut, dalam hal ini minyak zaitun dapat diandalkan untuk mengatasi rambut rontok dan bercabang. Caranya : sediakan minyak zaitun secukupnya. Stelah itu, hangatkan minyak zaitun dengan menggunakan microwave, lalu oleskan minyak zaitun yang sudah hangat tersebut pada rambut anda secara merata, diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air dibantu dengan shampoo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiapharinya.

3.    Dengan Lidah Buaya
Lidah buaya ini ternyata bisa sangat diandalkan sekali untuk mengatasi rambut rontok dan bercabang. Caranya : sediakan lidah buaya secukupnya, belah dan ambil gel-nya, lalu oleskan pada rambut anda secara merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dibantu dengan shampoo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya. Lidah buaya cocok juga digunakan untuk mengatasi rambut rusak.

4.    Dengan Minyak Alami
Minyak alami ini bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan becabang. Minyak alami ini diantara minyak zaitun dan minyak kelapa karena khasiat dari minyak ini dapat berfungsi mengatasi rambut rontok dan bercabang. Caranya : sediakan minyak alami secukupnya, lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut secara merata, lakukan pemijatan ketika pengolesan, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dibantu dengan shampoo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya agar hasilnya akan lebih maksimal.

5.    Dengan Shampo Yang Sesuai
Shampoo ini bahan yang paling baik untuk perawatan rambut dalam hal ini dapat berfungsi untuk mengatasi rambut rontok dan bercabang. Saya sarankan pilih shampoo yang baik dan cocok dengan rambut anda. Sebaiknya anda konsultasi dengan ahli perawatan rambut untuk menentukan shampoo yang cocok dengan anda. Caranya : sediakan shampoo yang cocok dengan anda, lalu gunakan ketika anda mandi dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

6.    Dengan Menghindari Pengering Rambut
Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut karena akan menjadikan rambut anda rontok dan bercabang. Caranya : hindari melakukan pemakaian pengering rambut secara berlebihan tetapi keringkanlah rambut dengan cara alami saja dengan cara diangin-angin.

7.    Dengan Menghindari Air Hangat
Hindari air hangat ketika anda keramas karena hal ini juga akan menjadikan rambut menjadi ronto dan bercabang. Caranya : hindari air hangat ketika anda keramas.

!!!
Itulah beberapa tips cara mengatasi rambut rontok dan bercabang yang bisa anda gunakan. Semoga artikel dari tips cara ini dapat dijadikan solusi dan bermanfaat bagi anda. Aminnn.
Baca juga artikel sebelumnya cara mengatasi rambut kering dan bercabang secara alami.
!
Jika anda memiliki tips cara yang lebih ampuh sesuai dengan pengalam anda boleh dituliskan dikomentar atau berikan kritik dan saran anda dikomentar.

Sekian dan terimakasih



EmoticonEmoticon