Thursday 25 September 2014

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Pepaya Untuk KecantikanBuah papaya merupakan jenis buah yang bentuknya agak panjang, gemuk dan memiliki rasa yang manis dan juga buah papaya ini sering ditanamnya dipekarangan rumah. Namun, sekarang banyak orang menanamnya dikebun dan menanam lebih banyak lagi pepayanya karena papaya ini kaya akan vitamin sehingga bermanfaat untuk kecantikan dan banyak orang juga yang berbisnis dari tanaman buah pepaya. Selain itu, papaya ini mudah untuk didapat jadi tidak perlu susah payah untuk menemukannya karena baik dipasar maupun disupermarket pasti akan menemukan buah papaya.

manfaat buah pepaya
manfaat buah pepaya
 
Perlu anda ketahui, buah papaya ini memiliki banyak khasiat dan manfaatnya maka dengan itu jangan menganggap remeh buah papaya ini karena dapat memberikan manfaat besar bagi manusia baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Maka mulailah dari sekarang untuk mengkonsumsi buah papaya karena buah papaya memiliki khasiat dan manfaat yang besar. Bagi yang tidak suka memakan buah papaya mulailah untuk suka memakannya karena buah papaya tidak akan menimbulkan dampak yang jelek tetapi sebalaiknya akan menimbulkan dampak yang lebih baik untuk tubuh dan kulit.
Banyak sekali bermacam-macam buah yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Namun, dalam kesempatan kali ini saya akan mengulas manfaat buah papaya untuk kecantikan yang mudah-mudahan dapat menjadikan solusi kecantikan bagi anda. Tetapi alangkah baiknya kita ketahui dulu kandungan nutrisi yang terkandung didalam buah papaya. Next…

 Kandungan Nutrisi Buah Pepaya

Berikut ini ada beberapa kandungan nutrisi yang terkandung didalam buah papaya adalah sebagai berikut :
•    Vitamin A (1.750 IU), Vitamin B ( 0.03 mg), Riboflavin (0.04 mg), Niacin (0.3 mg), Vitamin C (56 mg), Kalsium (20 mg), Zat Besi (0.3 mg), Fosfor (16 mg), Kalium (470 mg)
•    Lemak (0.1 gr), Karbohidrat (10 gr), Protein (0.6 gr), Kalori (39)
Nah, itulah beberapa nutrisis yang terkandung didalam buah papaya. Cukup banyak kan! Makanya shabatku yang baik, cantik, dan ganteng mulalilah dari sekarang untuk mengkonsumsi buah papaya karena buah papaya kaya akan nutrisi. Setelah mengetahui kandungan nutrisi yang terkandung didalam buah papaya, sekarang mari kita ketahui manfaat buah papaya untuk kecantikan yang mudah-mudah bisa dijadikan solusi untuk kecantikan anda.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

Berikut ini ada beberapa manfaat buah papaya untuk kecantikan yang perlu anda ketahui adalah sebagai berikut :

1.    Untuk Menghilangkan Jerawat
Jerawat adalah salah satu jenis yang sangat mengganggu sekali, ternyata eh ternyata jerawat ini bisa juga dihilangkan dengan memanfaatkan buah papaya. Untuk menghilangkan jerawat ini anda bisa dengan membuat masker dari buah papaya. Caranya : sediakan buah papaya secukupnya dan satu sendok makan madu. Setelah itu, kupas papaya dan ambil dagingnya, haluskan hingga benar-benar halus bisa menggunakan belender, tuangkan kedalam suatu wadah, campurkan satu sendok makan madu, aduk-aduk hingga merata, lalu jadikan masker diwajah anda, diamkan hingga kering atau diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur yaitu tiga kali dalam seminggu.

2.    Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
Selani jerawat, ternyata bekas jerawatpun bisa dihilangkan dengan memanfaatkan buah papaya. Karena kandungan vitamin A dan papin yang terkandung didalam buah papaya ini mampuh berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya : sediakan buah papaya yang sudah matang dan susu secukupnya. Stelah itu, kupas papaya dan ambil dagingnya, haluskan papaya tersebut hingga benar-benar halus bisa juga dengan menggunakan belender, tungakan kedalam suatu wadah dengan ditambahkan sedikit susu, aduk-aduk hingga merata, lalu aplikasikan diwajah secara merata atau jadikan masker diwajah anda, diamkan hinggga kering atau diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya hingga bekas jerawatnyapun hilang.

3.    Untuk Awet Muda
Siapa yang tidak ingin awet muda? Pasti semuanya ingin awet muda. Nah, kulit papaya inilah yang dapat dimanfaatkan karena kulit papaya ini mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang dapat membuat kulit awet muda dan melawan tanda-tanda penuaan. Caranya : sediaka buah papaya secukupnya, kupas dan ambil kulitnya, lalu usapkan dikulit wajah anda selama 1-3 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. “jangan terlalu sering menggunakan cara ini kerena dapat merusak kulit wajah anda dan jangan lebih dari 5 menit ketika pengusapan diwajah, cukup melakukan cara ini satu minggu sekali saja ok.

4.    Untuk Mengankat Sel Kulit Mati
Ketika wajah mulai kusam dan muali bermunculan bintik hitam bekas jerawat, anda jangan taku karena anda dapat memanfaatkan buah papaya. Kandungan vitamin A dan papin yang tinggi didalam buah papaya ini mampuh diandalkan untuk mengangkat sel kulit mati diwajah. Caranya : sediakan buah papaya yang sudah matang secukupnya, kupas dan ambil dagingnya. Stelah itu, haluskan papaya tersebut hingga benar-benar halus bisa juga dengan menggunakan belender, tungakan kedalam suatu wadah dengan ditambahkan sedikit susu, aduk-aduk hingga merata, lalau aplikasikan diwajah secara merata atau jadikan masker diwajah anda, diamkan hinggga kering atau diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

5.    Untuk Melembapkan Kulit
Semua orang menginginkan atau menjadikan kulitnya lebih lembap, halus, lembut dan bersinar. Maka dengan itu, jangan risau dan jangan takut karena anda dapat mendapatakn itu semua dengan manfaat buah papaya. Karena papaya ini sangat rendah kandungan sodium maka ini berarti sangat tinggi kandunga airnya. Maka dengan itu, papaya sangat bermanfaat untuk melembapkan kulit. Caranya : sediakan buah papaya yang sudah matang secukupnya dan madu. Setelah itu, kupas papaya dan ambil dagingnya, haluskan hingga benar-benar halus bisa menggunakan belender, tuangkan kedalam suatu wadah, campurkan madu secukupnya, aduk-aduk hingga merata, lalu aplikasikan kekulit anda baik kulit wajah maupun bagian tubuh yang lainnya, diamkan hingga kering atau diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya agar kulit yang lembut dan bersinar dapat segera anda miliki.

6.    Untuk Mengencangkan Kulit
Buah papaya ini ternyata bermanfaat juga untuk mengencangkan kulit baik itu kulit wajah maupun bagian kulit tubuh yang lainnya. Karena kandungan antioksidan yang tinggi yang terkandung didalam buah papaya dapat menjaga sel dari serangan radikal bebas dan mempertahankan kekenyalan kulit. Caranya : sediakan buah papaya yang sudah matang, madu dan tepung beras secukupnya. Stelah itu, kupas papaya dan ambil dagingnya, haluskan hingga benar-benar halus bisa menggunakan belender, tuangkan kedalam suatu wadah, campurkan madu dan tepung beras secukupnya, aduk-aduk hingga merata, lalu aplikasikan kekulit anda baik kulit wajah maupun bagian tubuh yang lainnya, diamkan hingga kering atau diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur tiga kali dalam seminggu agar kulit yang kencang dapat segera anda miliki.

7.    Untuk Merawat Kulit yang Terbakar Matahari
Jika kulit anda mulai rusak, kering yang disebabkan oleh paparan sinar matahari yang terik sehingga kulit tubuh anda seperti terbakar maka gunakanlah papaya untuk merawatnya karena kandungan air serta vitamin C yang tinggi dalam buah pepaya dapat memberikan efek dingin pada kulit yang terbakar, menghentikan kerusakan kulit, serta mengembalikan kondisi kulit seperti semula. Caranya : sediakan buah papaya yang sudah matang, yogurt, madu, putih telur, dan perasan lemon secukupnya. Setelah itu, kupas papaya dan ambil dagingnya, haluskan hingga benar-benar halus bisa menggunakan belender, tuangkan kedalam suatu wadah, campurkan yogurt, madu, putih telur, dan perasan lemon secukupnya, aduk-aduk hingga merata, lalu aplikasikan kekulit anda baik kulit wajah maupun bagian tubuh yang lainnya atau juga bisa dijadikan masker wajah, diamkan hingga kering atau diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih, keringngkan dengan handuk halus. Lakukan cara ini secara rutin setiapa harinya.

8.    Untuk Menjadikan Rambut Lebat
Jika anda menginginkan rambut lebat indah dan berkilau, anda tidak perlu pusing-pusing karena dapat memanfaatkan buah papaya yang dpat menjadikan rambut lebat. Caranya : sediakan bauah papaya yang sudah matang secukupnya, kupas dan ambil dagingnya. Setelah itu, haluskan buah papaya hingga benar-benar halus bisa menggunakan belender, lalu aplikasikan atau oleskan kerambut secara merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dibantu dengan shampoo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

9.    Untuk Perawatan Kulit Kepala
Kulit kepala yang sehat rambutpun akan sehat dan tumbuh lebat sehingga dengan rambut lebat indah dan berkilau dapat menjadikan penampilan lebih cantik. Karena Pepaya kaya akan mineral dan vitamin yang dapat membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran, minyak, dan bahan kimia yang menempel. Selain itu juga, dapat menutrisi kulit kepala sehingga tidak kering dan berketombe. Caranya : sediakan buah papaya yang sudah matang secukupnya, kupas dan ambil dagingnya. Setelah itu, haluskan buah papaya hingga benar-benar halus bisa menggunakan belender, lalu aplikasikan atau oleskan perlahan-lahan kekulit kepala anda secara merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dibantu dengan shampoo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rtuin setiap harinya.

!!!
Itulah beberapa manfaat buah papaya untuk kecantikan yang bisa dijadikan solusi salah satunya untuk kecantikan anda. Jika ada cara yang lebih mudah mengapa tidak mencobanya, tenang saja papaya ini tidak akan mengakibatkan dampak buruk kok. Selain itu juga, mulailah untuk mengkonsumsi buah papaya karena buah ini baik juga untuk kesehatan tubuh. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin…
Sumber :
-    http://www.merdeka.com/gaya/6-manfaat-buah-pepaya-untuk-kecantikan/menjaga-kesehatan-kulit-kepala.html
Jangan lewatkan juga artikel manfaat dari buah yang lainnya yaitu sebagai berikut :
•    Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Wajah
•    20 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan
•    8 Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan
•    12 Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh

Sekian dan terimakasih