Friday 3 October 2014

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Papaya Untuk Kesehatan – Buah pepaya merupakan jenis buah yang bentuknya agak panjang, gemuk dan rasanya manis. Buah pepaya ini berasal dari meksiko bagian selatan dan juga amerika selatan. Namun, seiring berkembangnya jaman buah ini telah tersebar diseluruh dunia termasuk di Indonesia ini, bahakan buah ini sangat mudah tumbuh dan banyak orang menanamnya dipekarangan rumah. Selain itu juga, banyak orang menam buah ini dikebun dengan menanam banyak karena dapat juga dijadikan bisnis atau dijual terhadap orang yang membutuhkan.

manfaat buah pepaya
manfaat buah pepaya
 
Buah pepaya ini memang baik untuk kesehatan diartikel sebelumnya saya telah membahas manfaat buah pepaya untuk kecantikan jika ingin mengetahuinya tinggal diklik saja ok. Nah, didalam kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas manfaat buah pepaya untuk kesehatan karena kesehatan ini sangat dibutuhkan sekali untuk semua manusia karena saya yakin semua ingin tetap sehat maka dengan itu dengan adanya buah pepaya dapat dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh kita. Selain hal itu, jika ingin tetap dengan keadaan sehat mulailah dari sekarang untuk mengkonsumsi buah pepaya, karena buah pepaya ini akan tetap menjaga kita dari penyakit dan tubuh akan tetap sehat. Karena pepaya ini memiliki khasiat yang tinggi dan kandungan nutrisi yang sangat banyak. Nah, sebelum kemanfaat buah pepaya untuk kesehatan mari kita ketahui dulu kandungan nutrisi yang ada dibuah pepaya.

Kandungan Nutrisi Buah Pepaya

Kecantikan dan kesehatan dapat diperoleh dengan memanfaatkan buah papaya karena kandungan nutrisi yang terkandung didalam buah pepaya ini sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan yaitu sebagai berikut :
•    Vitamin A (1.750 IU), Vitamin B ( 0.03 mg), Riboflavin (0.04 mg), Niacin (0.3 mg), Vitamin C (56 mg), Kalsium (20 mg), Zat Besi (0.3 mg), Fosfor (16 mg), Kalium (470 mg)
•    Lemak (0.1 gr), Karbohidrat (10 gr), Protein (0.6 gr), Kalori (39)
Nah, itulah beberapa kandungan nutrisi yang ada didalam buah pepaya yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Diartikel sebelumnya saya telah membahas manfaat buah papaya untuk kecantikan. Tetapi sekarang saya akan membahas dan memberitahukan manfaat buah pepaya untuk kesehatan yang mudah-mudahan dapat dijadikan solusi untuk kesehatan anda. Lakukan cara ini dengan penuh kesabaran karena semuanya butuh waktu dengan usaha ok.

Manafaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Sehatkan tubuh dengan memanfaatkan buah papaya. Berikut ini ada bebarapa manfaat buah papaya untuk kesehatan yaitu :

1.    Untuk Menjaga Kesehatan Ginjal
Kesehatan ginjal ternyata dapat dijaga agar ginjal tetap sehat. Hal ini, dapat dijaga dengan memanfaatkan biji pepaya. Karena selain buahnya bijinya juga dapat bermanfaat, biji pepaya ini mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan dan juga mengandung flavonoid dan phenotic, sebuah zat aktif yang berperan penting dalam menjaga kesehatan ginjal. Caranya : sediakan biji pepaya secukupnya, lalu olah biji pepaya supaya dapat dikonsumsi. Selamat mencobanya, tetapi yang paling penting konsumsi saja buah pepaya ini agar tubuh tetap sehat dan kesehatan ginjalpun tetap terjaga.

2.    Untuk Mencegah Serangan Jantung
Buah pepaya ternyata dapat bermanfaat untuk mencegah serangan jantung karena buah ini mengantung antioksidan yang berfungsi untuk mencegah oksidasi kolestrol dan juga menurunkan resiko terjadinya serangan jantung. Caranya : konsumsi saja buah papaya yang sudah matang setiap harinya.

3.    Untuk Mencegah Penyakit Stroke
Selain mencegah serangan jantung, buah pepaya ini dapat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit stroke karena kandungan antioksidan yang terkandung didalamnya mampuh mengurangi resiko terserang penyakit stroke. Caranya : konsumsi saja buah papaya yang sudah matang setiap harinya.

4.    Untuk Mencegah Kanker
Tahukah anda? Buah papaya ini dapat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit kanker karena buah ini mengandung lycophene, yang dimana kandungan tersebut dikenal sebagai zat yang sangat aktif dalam mencegah kanker dan juga memerangi penyebaran sel kanker. Buah inipun sangat efektif sebagai anti kanker untuk melawan jenis kanker seperti kanker hati, pankreas, paru-paru, dan juga kanker rahim. Caranya : konsumsilah buah pepaya yang sudah matang secukupnya setiap harinya secara rutin dan teratur, maka dengan itu penyakit yang mematikan ini yaitu kanker dapat dicegah.

5.    Untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan
Jika anda bermasalah dengan gangguan pencernaan seperti buah air besar. Hal ini dapat diatasi dengan maemanfaatkan buah pepaya karena buah pepaya ini mengandung enzim papain dan sera yang mampuh mengatasi gangguan pencernaan. Selain itu juga, mampu mengatasi masalah pada lambung dan juga wasir. Pepaya ini juga mampuh membunuh parasit yang menganggu aktivitas pencernaan dan usus. Caranya : konsumsilah buah pepaya yang sudah matang secukupnya setiap harinya karena papaya sangat baik untuk kesehatan dan dalam hal ini mampuh mengatasi gangguan pencernaan.

6.    Untuk Mencegah Flu
Penyakit ini merupakan jenis penyakit yang semua orang hampir mengalaminya. Nah, jika tidak ingin mengalami penyakit flu ini segeralah anda untuk mencegahnya. Karena buah pepaya ini mengandung vitamin C yang sangat bagus untuk mencegah sekaligu mengobati flu, batuk, pilek dan juga dapat mencegah dari penyakit kanker. Nah, maka dengan itu segera atasi dengan buah pepaya. Caranya : konsumsi saja buah papaya yang sudah matang secara rutin setiap harinya ok.

7.    Untuk Kesehatan Mata

Jika anda memiliki masalah dengan penglihatan manfaatkanlah buah pepaya karena buah ini mampuh menyehatkan mata. Karena buah ini mengandung betakaroten yang dapat dikonversi menjadi vitamin A untuk menjaga kesehatan mata. Caranya : konsumsi saja buah papaya yang sudah matang setiap harinya.

8.    Untuk Menjegah Penuaan
Penuaan usia dini dapat dicegah dengan memanfaatkan buah pepaya karena buah ini mengandung antioksidan yang mampuh berfungsi untuk mencegah penyakit kuli seperti flek, kriputn dan yang lainnya yang nantinya dapat menyebabkan penuaan pada usia dini. Caranya : konsumsi saja buah papaya yang sudah matang setiap harinya.

9.    Untuk Kesehatan Kulit
Jika anda ingin kulit anda tetap sehat, tenang saja karena manfaat buah pepaya ini  salah satunya dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Karena buah ini mengandung vitamin A, C dan E yang bagus untuk kesehatan kulit. Caranya : konsumsi saja buah papaya yang sudah matang setiap harinya.

10.    Untuk Vitalitas Pria

Buah pepaya ini mengandung enzim arginine yang mampuh berfungi melancarkan aliran darah disekitar vitalitas pria. Arginine ini mampuh mendorong asam nitrat tubuh yang berfungsi merileksasikan otot-otot disekitar pembulu darah. Sehingga aliran darah pun lancar dan vitalitaspun membesar. Caranya : konsumsi saja buah pisang yang sudah matang secukupnya setiap hari.

11.    Untuk Menyembuhkan Luka
Jika dikulit anda terdapat luka baik luka bakar maupun luka yang disebabkan oleh hal yang lainnya. Ternyata hal ini dapat diatasi dengan memanfaatkan kulit pepaya karena kulit pepaya ini mengandung papain dan chymopapain yang bisa meredakan peradangan dan mempercepat penyembuhan luka. Caranya : sediakan pepaya yang sudah matang secukupya, kupas dan ambil kulitnya, lalu oleskan atau tempelkan kulit pepaya tersebut diluka anda, diamkan hingga beberapa menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

12.    Untuk Membantu Diet
Jika anda sedang melakukan tahap diet, anda dapat juga memanfaatkan buah pepaya untuk tahapan diet anda. Karena buah ini merupakan buah yang rendah kalori namun gizinya tinggi. Nah, kandungan inilah yang baik untuk tahan diet anda dan dapat membantu mempercepat tubuh anda langsing. Caranya : konsumsi saja buah pepaya yang sudah matang setiap harinya.

13.    Untuk Kesehatan Kulit Kepala dan Rambut

Kesehatan kulit kepala dan rambut memang sangat dibutuhkan sekali bagi setiap orang karena agar rambut tetap tumbuh dengan sehat dan tidak mudah rontok. Hal itu dapat dicapai dengan memanfaatkan buah papaya. Caranya : sediakan buah pepaya yang sudah matang secukupnya, kupas dan ambil dagingnya. Setelah itu, haluskan hingga benar-benar halus, lalu jadikanlah masker untuk rambut anda, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

14.    Untuk Mengatasi Sembelit
Semua orang tahu penyakit sembelit ini karena penyakit ini salah satu jenis penyakit yang sangat menganggu sekali baik ketika bekerja, sekolah, bermain dan yang lainnya. Karena penyakit ini menimbulkan sakit diperut yang sangat dahsyat seakan-akan mau buang air besar tetapi pas mau dikeluarkan tidak keluar juga. Nah, penyakit ini ternyata bisa diatasi dengan memanfaatkan buah pepaya. Caranya : anda konsumsi saja buah pepaya yang sudah mata secukupnya ketika anda mengalami sembelit, insya allah sakitnya akan segera reda.

15.    Untuk Mencegah dan Mengusir Racun
Setiap hari kita makan dan tidak tahu makanan yang kita makan apakah ada racunnya atau tidak. Nah, antisipasinya dengan memanfaatkan buah pepaya karena buah ini mampuh mencegah dan sekaligus mengusir racun ditubuh. Anda bisa menjadikan buah ini untuk cuci mulut ketika sudah selesai makan. Caranya : konsumsi saja buah pepaya yang sudah matang secukupnya ketika sudah selesai makan.

!!!
Nah, itulah beberapa manfaat buah pepaya untuk kesehatan. Maka dengan itu, jika ingin sehat segeralah mengkonsumsi buah pepaya setiap harinya karena buah ini tidak akan menimbulkan efek yang buruk bagi tubuh. Semoga artikel dari Berita Sehat Lengkap ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Aminnn…
Jangan lupa bagikan juga artikel ini kepada temen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat menurut anda, bisa disebarkan melalui media social baik facebook, twitter, maupun yang lainnya.
Sumber :
-    http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.com/2013/10/manfaat-buah-pepaya-untuk-kesehatan.html
-    http://manfaatbuahdaun.blogspot.com/2014/01/kandungan-dan-manfaat-buah-pepaya-untuk.html
 !!
Jangan Lewatkan artikel terkait berikut ini :
-    Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan
-    20 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan
-    8 Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan
-    12 Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh

Sekian dan terimakasih