Saturday 20 December 2014

Cara Merawat Wajah Pria Secara Alami

Cara Merawat Wajah Pria Secara Alami – Dalam hal merawat wajah tidak hanya dilakukan oleh para wanita saja, para priapun wajahnya harus terawat. Mengapa? Karena jika terawat wajah akan terlihat lebih bersih dan indah untuk dipandang atau dengan kata lain pria akan terlihat lebih ganteng/cakep jika wajahnya terawat. Merawat wajah pria ini bukanlah hal yang sulit jika dirawat dengan enjoy. Maka dengan itu, mulailah untuk merawat wajah Anda wahai para pria agar wajah anda terlihat bersih dan terutama wanita akan banyak yang nempel pada Anda he he he. Nah, Anda tidak perlu bingung dan bertanya-tanya tentang merawat wajahnya bagaimana? Karena didalam kesempatan kali ini akan terulas dengan jelas tentang tips merawat wajah pria secara alami dan mudah yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Cara Merawat Wajah Priai
tips merawat wajah pria
 
Mungkin dari sekian pria banyak yang bertanya seperti ini, mengapa wajah ini harus? Karena wajah itu paling sensistiv dan sangat mudah kusam ketika keluar rumah. Nah diantaranya: adanya kotoran dan debu yang menempel kewajah, paparan sianar matahari dan sebagainya. Selain itu juga, jika wajah tidak terawat akan timbul jerawat. Maka dengan itu, pria bukan hanya merawat itu mencukur kumis dan janggut saja, tetapi wajahpun harus terawat ok. Perlu diketahui jika ingin wajah Anda terlihat lebih bersih segeralah lakukan cara ini dan lakukan dengan cara yang rutin dan teratur dan terutama merawat dengan niat yang benar-benar ingin merawat wajah. Namun, sebelum ke caranya alangkab baiknya kita ketahui dulu yuk sedikitnya tentang penyebab wajah menjadi kusam pada pria.

Penyebab Wajah Pria Menjadi Kusam

Nampaknya Anda harus bersabar telebih dahulu. Karena ini lebih penting juga agar nanti setelah wajah anda bersih dan bersinar dapat menghindari ini semua. Langsung saja inilah penyebab wajah pria menjadi kusam, yaitu sebagai berikut:

1.    Merokok

Mungkin Anda salah satu pria yang suka meroko. Nah, ketahuilah bahwa merokok ini dapat mengakibatkan wajah anda menjadi kusam. Mengapa?  Karena rokok ini akan meningkatkan bakteri baik itu darah merah dan sebagainya yang terkandung didalam perut. Selain  itu juga , tanpa disadari merokok ini dapat menjadikan kulit wajah terlihat kusam dan kotor. Maka dengan itu, jika tidak ingin wajahnya menjadi kusam alangkah baiknya kurangi meroko bahkan hindari meroko. Karena selain untuk kesehatan wajah berhentik merokok juga dapat menjadi tubuh kita tetap sehat dan terhindar dari penyakit jantung dan paru-paru.

2.    Kotoran dan Debu

Nah, kotoran dan debu ini mungkin sudah jelas sekali. Karena yang namanya kotoran dan debu jelas ini akan menjadikan wajah menjadi kusam dan kotor atas menempelnya debu dan kotoran kewajah. Selain itu juga, kotoran dan debu yang menempel diwajah dapat menimbulkan jerawat diwajah Anda. Maka dengan itu, alternatip paling mudahnya cucilah wajah dengan air bersih ketika sudah beraktivitas keluar rumah. Untuk perawat lebih jelasnya akan dibahas dibawah ok.

3.    Paparan Sinar Matahari yang Terik

Perlu diketahui juga bahwa dengan paparan sinar matahari yang terik dan langsung terkenan wajah. Nah, hal inipun akan mengakibatkan wajah Anda menjadi kusam. Maka dari itu, saya sarankan hindari paparan sinar matahari yang terik. Namun, jika anda tetap nekad ingin beraktivitas diwaktu tersebut sebaiknya Anda pakai pelindung yang dapat menghalangi sinar matahari yang akan menyinari wajah Anda. Contohnya, tudung atau topi.
“Nah, itulah beberapa penyebab yang paling identik menjadikan wajah kusam pada pria”. Anda sekarang sudah tahukan penyebabnya? Sekarang tanpa basa-basi lagi mari kita ketahui cara merawat wajah pria secara alami dan mudah yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun Anda mau.

Cara Merawat Wajah Pria Secara Alami

Nah, bagi para pria yang ingin wajahnya terlihat lebih bersih, putih dan bersinar mulailah dari sekarang untuk merawat wajahnya. Inilah tips merawat wajah pria dengan mudah dan cepat, yaitu sebagai berikut:

1.    Dengan Bengkoang
Pria juga ternyata bisa melakukan perawatan wajah dengan bengkoang. Jadi tidak hanya wanita saja yang melakukan perawatan dengan bengkoang ini. Nah, perlu diketahu bahwa bengkoang ini merupakan bahan alami yang sangat baik sekali untuk merawat wajah agar wajah terlihat putih dan bersih. Caranya: sediakan bengkoang secukupnya, cuci dengan air hingga bersih. Setelah itu, kupas bengkoang, perut hingga halus. Kalau sudah, peras hasil parutan bengkoang dan ambil airnya, lalu oleskan air hasil perasan tersebut pada wajah secara merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Nah, agar hasilnya lebih optimal, lakukan cara ini secara rutin dan teratur sekurang-kurangnya dua kali dalam sehari. Selamat mencobanya. Oh iya, bengkoang ini ternyata dapat juga diandalkan untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

2.    Dengan Madu
Tahukah Anda? Madu ini ternyata dapat diandalkan juga untuk perawatan wajah. Nah, madu ini dapat berfungsi melembabkan wajah, menyegarkan wajah, dan mencerahkan wajah. Caranya: sediakan madu alami secukupnya, lalu oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap satu kali dalam sehari agar hasilnya lebih maksimal. Selamat mencobanya.

3.    Dengan Jeruk Lemon
Jeruk lemon ini ternyata bisa diandalkan untuk merawat wajah pria. Nah, perlu diketahui lemon ini juga bisa dijadikan bahan untuk merawat wajah pria yang berjerawat. Mungkin anda bertanya-tanya, mengapa lemon bisa dijadikan bahan untuk merawat wajah? Karena lemon ini mengandung Vitamin C yang baik sekali untuk mengurangi jerawat, mengurangi bekas jerawat, dan juga dapat memutihkan dan mencerahkan kulit. Caranya: sediakan jeruk lemon secukupnya. Setelah itu, iris-iris jeruk lemon setipis mungkin, lalu tempelkan diwajah dan gosok-gosok secara perlahan, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Jika ingin mendapatkan hasilnya yang lebih maksimal, lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap satu kali dalam sehari. Selamat mencobanya.

4.    Dengan Kentang
Mengapa kentang ini bisa dijadikan bahan untuk perawatan kulit wajah? Karena kentang ini mengandung asam fosfat dan asam sitrat yang dapat meredakan iritasi kulit atau peradangan. Selain itu juga wajah akan terlihat lebih bersih dan putih. Caranya: Anda bisa melakukannya dengan cara mengompres sari kentang untuk mengobati peradangan pada kulit yang sensitive. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur sekurang-kurangnya satu kali dalam sehari. Selamat mencobanya.

!!!
Itulah informasi tentang tips merawat wajah pria secara alami yang bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semuanya khususnya bagi para pria yang serius untuk merawat wajahnya. Aminnn.
Sumber: http://aylacream.com/cara-merawat-wajah-pria-dengan-sederhana-dan-cepat.html

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips yang lebih ampuh dari cara diatas ataupun ada kritik dan sarannya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

!
Jangan lewatkan artikel terkait sebelumnya berikut ini:
•    Cara Merawat Rambut Pria Secara Alami dan Sederhana
•    Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat
•    Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat
•    Cara Menguruskan Badan Tanpa Obat Secara Alami
•    Menu Diet Sehat yang Terbukti Ampuh

Sekian dan terimakasih.