Thursday 11 December 2014

Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan – Berbagai banyak cara yang dilakukan bagi orang-orang yang menginginkan tubuhnya langsing dan menurunkan berat badannya dengan cara yang cepat, seperti berolahraga. Nah, berolahraga ini hal yang paling efektif sekali untuk menurunkan berat badan. Selain itu juga, masih ada cara untuk menurunkan badan atau membantu untuk menurunkan berat badan yaitu makanan. Makanan ini selain ada yang mengakibatkan kegemukana, tetapi banyak juga jenis makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan dan dari beberapa jenis tersebut ada yang bisa dikonsumsi dan dindalakan untuk tahapan diet, meangsingkan tubuh atau juga dapat membantu menurunkan berat badan. Maka dengan itu, didalam kesempatan kali ini saya akan membahas jenis-jenis makanan yang bisa menurunkan berat badan yang bisa anda lakukan dengan cara yang mudah. Namun, sebelum kejenis makanan yang dapat berfungsi untuk membantu menurunkan berat badan, alangkah baiknya kita ketahui dulu makanan atau beberapa hal yang dapat menyebabkan berat badan naik atau gemuk. Oh iya, pesan dari saya lakukan cara ini secara rutin, teratur dan terutama sabar. Karena menurunkan berat badan membutuhkan waktu yang dibarengi dengan usaha yang baik.

Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan
makanan sehat yang bisa menurunkan berat badan

Penyebab Berat Badan Naik atau Gemuk

Berat badan menjadi naik pasti ada penyebabnya. Nah, inilah ada beberapa jenis makanan atau beberapa hal yang dapat menyebabkan berat badan naik, yaitu sebagai berikut:

1.    Gorengan

Gorengan ini identik dengan minyak. Jadi, hati-hati ketika anda memakan gorengan. Karena gorengan ini salah satu jenis makanan yang mengandung banyak minyaknya dan minyak ini mengandung lemak sehingga dapat menaikan berat badan jika dikonsumsi secara terus menerus dan tidak teratur. Sebaiknya, bagi anda yang suka gorengan, untuk tahapan diet sebaiknya anda kurangi makan gorengan yang berlebihan. Jadi, lebih jelasnya anda kurangi atau hindari seluruh jenis makanan yang mengandung banyak minyak. Karena minyak ini tinggi akan lemak yang dapat mengakibatkan berat badan naik secara drastis.

2.    Makanan yang Mengandung Gula

Sebaiknya anda hindari atau kurangi makanan yang mengandung banyak gula. Karenan gula dapat menjadi pemicu naiknya berat badan. Karena menurut penelitian banyak pasien yang badannya gemuk, itu semua disebabkan karena banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gula. Jika anda sedang ada pada tahap diet, sebaiknya anda perhatikana asupan makanan yang anda konsumsi agar tidak mengkonsumsi makanan yang dapat manaikan berat badan.

3.    Porsi Makanan yang Berlebihan

Selain jenis makanan diatas, anda juga harus memperhatikan porsi makan ketika anda makan. Karena jika porsi anda berlebihan dan sampai banyak. Hal ini akan menjadi pemicu cepatnya berat badan anda naik. Sebaiknya anda kurangi porsi makan anda disetiap anda makan, agar badan anda tidak cepat naik.
“Nah, itulah jenis makanan dan hal lainnya yang menjadi penyebab berat badan menjadi naik.” Setelah mengetahui penyebabnya, sekarang mari kita ketahui jenis makanan yang bisa menurnkan berat badan dengan cepat, yang bisa anda lakukan dengan cara yang mudah.

Makanan yang Bisa Menurnkan Berat Badan

Setelah diatas kita ketahui ada jenis makanan yang dapat menyebabkan berat badan naik. Nah, kali ini ada beberapa jenis makanan yang dapat dimanfaatkan untuk membantu menurunkan berat badan, yaitu sebagai berikut:

1.    Serat

Sebaiknya anda perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak seratnya. Karena serat ini dapat berfungsi untuk menurunkan berat badan. Selain itu juga, makanan yang berserat dapat berfungsi mengeluarkan sampah-sampah didalam metabolisme tubuh, termasuk lemak yang tidak lagi dibutuhkan oleh tubuh. Sekali lagi, jika anda benar-benar ingin menurunkan berat badan sbeaiknya perbanyak makan makanan yang mengandung serat.

2.    Pisang

Pisang ini merupakan jenis makanan yang sangat enak sekali dikonsumsi. Selain enak dikonsumsi. Pisang ini juga ternyata dapat bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan atau menambah energy ketika anda sedang pada tahapan diet. Maka dengan itu, mulailah dari sekrang untuk mengkonsumsi pisang. Oh iya, buah pisang ini dapat juga bermanfaat untuk kesehatan, untuk lebih jelasnya anda bisa diketahui disini yaitu 20 manfaat buah pisang untuk kesehatan.

3.    Penchar

Jenis makanan yang mempunyai efek penchar ini bisa anda temukan dibuah prem dan teh. Nah, pechar ini dapat membantu membuang sisa-sisa metabolism didalam tubuh yang tersimpan didalam pencernaan untuk segera dikeluarkan sehingga perut menjadi terlihat lebih langsing dan secara tidak langsung berat badanpun menurun. Setelah mengetahui fungsi pechar, bagi yang sedang pada tahapan menurnkan berat badan, mulailah untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung pechar.

4.    Kafein

Perlu anda ketahui, bahwa kafein ini ternyata dapat bermanfaat untuk menurnkan berat badan. Karena kafein yang masuk kedalam tubuh akan berfungsi membakar lemak dan juga membakar lebih banyak kalori didalam tubuh. Maka dengan itu, mulailah mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung kafein karena hal ini dapat membantu menurunkan berat badan.

5.    Air

Ketika anda sedang ada pada tahapan diet atau menurnkan berat badan. Sebaiknya perbanyak minum air putih yang sudah matang. Karena air ini dapat berfungsi mempercepat proses pembuangan sisa-sisa metabolism didalam tubuh. Sehingga, dengan waktu yang tidak lama tubuh anda beratnya akan segera menurun.

6.    Jeruk

Jeruk ini kaya akan vitamin yang baik sekali untuk kesehatan tubuh. Selain itu juga, jeruk ini dapat membantu menurunkan berat badan. Mengapa? Karena setelah mengkonsumsi jeruk perut akan terasa kenyang dan secara tidak langsung menghindarkan dari makan yang berlebihan dan juga menghindarkan dari makanan yang tinggki anakn kalori. Jadi, dimulai dari sekarang mulalilah untuk mengkonsumsi jeruk agar berat badan anda tidak terus naik tetapi berat badan terus menurun.

7.    Susu Hangat

Susu hangat ini ternyata dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Karena dengan mengkonsumsi susu hangat tubuh akan terasa rilek dan terasa nyaman ketika bersitirahat, dan juga dapat menjadikan tidur menyadi lebih nyaman. Nah, ketikan tubuh rilek dan nyaman maka produksi hormone pertumbuhannya akan lebih banyak sehingga kerja hormone didalam tubuh dapat berjalan lebih baik. Karena salah satu fungsi hormone ini yaitu membakar lemak. Karena dengan terbakarnya lemakan berat badan akan cepat turun.

8.    Coklat Batang (Alami)

Coklat yang dimaksud disini buakan coklat yang sering ditemukan diwarung-warung. Tetapi coklat ini yaitu coklat alami yang langsung diambil dari pohonnya ketika sudah matang. Nah, coklat yang inilah yang dapat membantu  menurunkan berat badan.

9.    Oat

Oat ini dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Jadi, mulalilah untuk mengkonsumsi semangkuk oat ketika anda sarapan. Karena oat ini akan memberika rasa kenyang yang bertahan lama yang pada akhirnya tidak akan makan dengan porsi yang sangat banyak. Sehingga dengan sedikitnya porsi makan disetiap harinya dapat mencegah dari naiknya berat badan tetapi berat badan akan semakin menurun.

10.    Alpukat

Perlu anda ketahui bahwa alpukat ini mengandung serat yang tinggi dan serat ini berfungsi untuk menurunkan berat badan. Maka dengan itu, mulalilah untuk mengkonsumsi alpukat. Karena jenis makanan buah ini dapat bermanfaat sekali untuk membantu menurunkan berat badan.

11.    Telur

Telur ini memiliki kandungan yang dapat berfungsi mengurangi kalori didalam tubuh. Maka dengan itu, telur ini dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

12.    Brokoli

Brokoli ini salah satu jenis makanan yang mengandung serat yang tinggi. Nah, serat dapat berfungsi menurunkan berat badan dan juga dapat befungsi mengeluarkan sampah-sampah yang ada didalam tubuh termasuk lemak.

13.    Permen Karet

Peremen karet yang dimaksud disni yaitu peremen karet yang rendah kalori. Karena permen yang rendah kalori ini dapat juga diandalakna menurunkan berat badan. Selain itu, juga ketika anda mengunyah peremen karet. Anda akan terhindar untuk mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak. Jadi, pada intinya peremen karet ini mencegah untuk makan dengan porsi yang banyak.

!!!
Itulah beberapa jenis makanan yang bisa menurunkan berat badan, yang bisa anda lakukan dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semuanya terutama pada anda yang sedang dalam tahapan diet atau menurunkan berat badan. Aminnn.

Sumber : http://www.blogdokter.net/2010/07/10/10-makanan-untuk-menurunkan-berat-badan/

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips cara yang lebih ampuh dari cara diatas ataupun ada kritik dan saranya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

Sekian dan terimakasih.