Thursday 11 December 2014

Makanan yang dapat Mengurangi Stres

Makanan yang dapat Mengurangi Stres - Pernahkah Anda mengalami stress? Saya yakin pasti semuanya yang hidup didunia ini pernah mengalami stress. Stress ini bisa jadi disebabkan karena ketidakpuasan terhadap sesuatu, kekecewaan, putus cinta mungkin he he he dan lain-lain.
Perlu anda ketahui bahwa dengan stress ini dapat menimbulkan berbagai macam penyakit dan menganggu kesehatan. Maka dengan itu, sebelum ke jenis makanan yang dapat mengurangi stress, mari kita ketahui dulu efek atau akbiat dari stress.

makanan penghilang stres
makanan sehat yang dapat menghilangkan stres

Efek atau Akibat dari Stres

Inilah beberapa akibat dari stress, yaitu sebagai berikut:

1.    Stress dapat mengakibatkan rambut menjadi rontok

Perlu anda ketahui, bahwa dengan stress dapat mengakibatkan kerontokan padan rambut. Coba saja Anda buktikan ketika stress pasti rambut anda akan rontok. Maka dengan itu hindari stress jika rambut anda tidak ingin rontok. Namun, jika rambut anda sudah terlanjur rontok diartikel sebelumnya saya telah share tentang cara mengatasi rambut rontok secara tradisional. Semoga tips cara itu dapat membantu anda untuk mengatasi rambut rontoknya.

2.    Stress dapat mengakibatkan badan menjadi lemas

Benarkah stress dapat mengakibatkan badan atau tubuh menjadi lemas? Jawabannya benar. Mengapa? Karena saya pernah mengalami ini, ketika stress tubuh saya terasa lemas sekali dan seakan tidak mampuh untuk beraktivitas.

3.    Stress dapat mengakibatkan diri kita menjadi malas

Hal ini sebenarnya berkaitan sekali dengan no 2. Karena jika tubuh lemas karena stress selanjutnya diri kitapun akan merasa malas untuk bergerak atau beraktivitas dan pilihannya lebih memilih diam ketika stress.

4.    Stress dapat mengakibatkan malas makan

Ketika stress akan mengakibatkan malas makan (bagi saya). Jujur ketika stress saya malas makan padahal hal ini dapat berbahaya sekali dan antisipasinya yaitu membeli makanan yang paling disukai karena hal itu selera yang tadinya malas makan akan menjadi mau makan. Nah, selain hal tersebut dibawah ini pun akan dijelaskan tentang beberapa jenis makanan yang dapat mengurangi stress yang mungkin dapat dijadikan solusi bagi Anda untuk mengurangi stresnya. Apa salahnya mencoba ok.

5.    Stress dapat mengakibatkan gangguan kejiwaan

Inilah yang paling berbahaya, yaitu gangguan kejiwaan. Tidak sedikit orang yang gila yang pada awalnya diakibatkan oleh stress. Maka dengan itu, jika anda tidak ingin mengalami gangguan kejiwaan, sebaiknya kurangi stress anda atau ketika anda stress buatlah diri anda menjadi happy seperti liburan atau jalan-jalan dan sebagainya. Karena insya allah dengan cara tersebut stress anda bisa hilang dan sedikit terlupakan.

Makanan yang dapat Mengurangi Stres

Inilah beberapa jenis makanan yang dapat bermanfaat untuk mengurangi stress, yaitu sebagai berikut:

1.    Telur
Telur ini sangat mudah sekali ditemukan dan bahkan sering sekalio dikonsumsi mungkin oleh anda. Perlu anda ketahu bahwa telur ini ternyata dapa bermanfaat untuk mengurangi stress. Oh iya, telur ini mengandung vuitamin B dan D yang sangat baik sekali untuk kesehatan. Saya sarankan makanlah satu butir telur yang sudah matang dipagi hari atau ketika anda sarapan pagi.

2.    Ikan
Ikan juga ternyata dapat dijadikan solusi untuk mengurangi stress. Selain hal tersebut ikan juga kaya akan protein dan juga dipenuhi oleh asam lemak omega 3 yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan jantung. Oh iya ikan ini juga dapat membantu sekali untuk melangsingkan tubuh, jika ingin tahu lebih lengkapnya klik saja disini cara alami melangsingkan tubuh. Maka dengan itu, mulailah untuk mengkonsumsi ikan disetiap harinya karena selain untuk mengurangi stress sangat bermanfaat juga untuk kesehatan tubuh.

3.    Biji Labu
Stress ini salah satu efeknya yaitu terganggunya kualitas tidur. Nah, dengan memanfaatklan biji labu ini dapat mengurang stress dan meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih baik. Selain hal tersebut, biji lagu juga  mengandung omega 3 yang bermanfaat sekali untuk meningkatkan mood dan menghalau stress yang akan datang.

4.    Coklat
Beruntunglah bagi orang yang sangat menyukai coklat. Karena coklat ini dapat dijadikan solusi untuk mengurangi stress. Namun, saya sarankan untuk memilih coklat yang hitam dan rendah kadar gulanya. Karena jika kadar gulanya tinggi akan mengganggu kesehatan tubuh anda.

5.    Sayuran Berdaun Hijau
Jika stress anda datang mulailah untuk mengkonsumsi sayuran yang berdaun hijau. Karena jenis sayuran dapat bermanfaat sekali untuk mengurangi stress. Nah, jenis sayuran yang dapat mengurangi stress ini diantaranya jenis sayuran yang kaya akan vitamin A, K, dan potassium. Selain untuk mengurangi stress sayuran hijau ini sangat bermanfaat juga untuk kesehatan. Oh iya diartikel sebelumnya saya juga telah share tentang jenis sayuran yang bermanfaat untuk kesehatan. Disini tersaji banyak sekali jenis sayuran yang bermanfaat untuk kesehatan.

6.    Buah-buahan
Diindonesia ini banyak sekali buah-buahan dan sangta mudah sekali untuk menemukannya. Nah, manfaatkanlah buah-buahan ini karena buah-buahan ini dapat mengurangi stress anda. Coba saja ok, ketika anda stress konsumsilah buah-buahan yang anda sukai.

7.    Memilih Jenis Makan yang Anda Sukai
Anda bisa mencoba cara saya ini, yaitu ketika saya stress, saya mengkonsumsi makanan yang sangat saya sukai. Karena setelah itu stress saya terasa berkurang. Nah, jika anda ingin mengikuti cara saya ini silahkan pilih makanan yang sangat anda sukai ketika stres. Selamat mencobanya.

!!!
Itulah informasi tenatang makanan yang dapat mengurangi stres yang bisa anda coba ketika stres datang. Semoga artikel ini sangat bermanfaat untuk semuanya. Aminnn.

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips cara yang lebih ampuh dari cara diatas ataupun ada kritik dan saranya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.
!
Jangan lewatkan artikel terkait dan sebelumnya berikut ini:
•    Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan
•    Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Alami
•    Cara Mengatasi Nyeri Saat Haid Secara Alami

Sekian dan terimakasih.