Tuesday 23 December 2014

Tips Hidup Sehat yang Berkualitas dan Sederhana

Tips Hidup Sehat yang  Berkualitas dan Sederhana – Hidup sehat ini tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Mengapa demikian? Karena saya yakin semua orang yang hidup menginginkan kesehatan. Nah, sehat ini tidaklah susah dan ribet asalkan kita mau memgurus diri demi kesehatan diantaranya menjaga pola makan, istirahat yang cukup dan sebagainya. Maka dengan itu agar Anda tidak bingung bagaimana caranya untuk menjalani kehidupan dengan pola hidup sehat didalam kesempatan kali ini saya kana share tentang tips hidup sehat yang berkualitas yang bisa anda lakukan dengan sangat mudah.
Tips Hidup Sehat
tips hidup sehat yang berkualitas
 
Perlu diketahui juga dalam menjalani hidup sehat tidaklah susah yang mungkin sedang anda pikirkan saat ini seperti itu. Karena sebenarnya hidup sehat itu mudah dan hidup sehat ini juga menjadi keharusan bagi kita. Karena dengan dengan hidup sehat akan terasa indah dialam menjalani hidup sehari-harinya. Tanpa basa basi lagi mari kita ketahui tips hidup sehat yang berkualitas dan sederhana. Next…

Tips Hidup Sehat yang  Berkualitas dan Sederhana

Mungkin pada saat ini Anda sedang bertanya-tanya bagaimana tips hidup sehat itu? Nah, inilah saatnya Anda mengetahui tips hidup sehat yang berkualitas yaitu sebagai berikut:

1.    Dengan Minum Air Putih Saat Bangun Tidur (Pagi Hari)

Biasakan ketika bangun tidur pagi untuk menum air putih bersih sekurang-kurangnnya satu gelasa saja. Karena minum air putih ini merupakan salah satu tips hidup sehat. Nah, jika anda ingin tetap sehata segeralah lakukan cara tersebut. Perlu diketahui juga bahwa air putih ini berfungsi sekali untuk membersihkan racun dan radikal bebas didalam tubuh. Maka seacar tidak langsung andapun akan terhindar dari yang namanya dehidrasi. Ada lagi ini yang perlu diketahu mengapa kita harus minum air putih secara rutin dipagi hari? Karena 60% tubuh kita itu adalah cairan dan secara tidak langsung tubuh kita sangat membutuhkan banyak cairan. Oh iya, jangan lupa minumlah air putih setiap harinya 2-3 liter atau kurang lebihnya 8-10 gelas.

2.    Dengan Olahraga Ringan di Pagi Hari (Peregangan)

Nah, hidup sehat bisa didapat dengan melakukan olahraga ringan dipagi harinya yaitu dengan melakukan peregangan. Karena dengan melakukan peregangan ini akan meningkatkan peredaran darah ke otot-otot yang ada didalam tubuh Anda. Selain har tersebut, dengan olahraga ringan seperti ini akan memberikan ekstra oksigen yang memberikan semangat pagi Anda dalam menjalankan beraktivitas.

3.    Dengan Sarapan Pagi

Sarapan pagi atau makan dipagi hari ini sangatlah perlu karena selain kita akan tetap sehat, tubuh kita akan tertambah energy sehingga menjadi lebih ringan dan kuat didalam menjalni aktivitasnya. Sarapan pagi juga dapat mencegah terjadinya penyakit jantung dan diabetes. Nah, selain itu juga banyak orang bilang terlalu banyak makan akan menjadi gemuk. Anda tidak perlu takut dengan hal ini karena sarapan pagi tidak akan menjadikan tubuh menjadi gemuk. Menurut penelitian Konfrensi American heart Association 2003 menyatakan bahwa dengan sarapan pagi kecil kemungkinannya untuk menjadi gemuk. Jadi, mulai saat ini biasakannlah sarapan pagi karena sarapan pagi merupakan salah satu jalan hidup sehat kita juga.

4.    Dengan Tidur yang Cukup

Jika ingin tubuh anda tetap sehat lakukan tidur yang cukup. Menurut penelitian menunjukan bahwa 8-10 jam tidur dari 24 jam sehari semalam. Maka dengan itu, lakukan tidur yang cukup jikan ingin sehat karena jika tidak Anda kan cepat lelah, konsentrasi terganggu karena kurangnnya tidur. Nah, demi kesehatan tidurlah Anda kurang lebihnya 8-10 jam dalam sehari semalamnya ok.

5.    Dengan Menyempatkan Waktu Berjalan Kaki

Mungkin saat ini banyak orang yang malas berjalan kaki walaupun dekat. Padahal dengan jalan kaki ini salah satu tips hidup sehat. Maka dengan itu, mulailah kembali untuk menyempatkan berjalan kaki. Oh iya berjalan kaki ini hanya perlu dilakukan sekitar 12 mil perminggu atau sekitar 125-200 menit perminggu. Hal ini juga bermanfaat sekali untuk meningkatkan kesehatan jantung. Nah, tidak sulit untuk melakukannyakan.

6.    Dengan Melakukan Interaksi Sosial

Mengapa dengan interaksi social ini dikatakan sebagai tips hidup sehat? Karena menurut beberapa ahli bahwa orang yang interkasi sosialnya baik, kesehatannyapun akan lebih baik. Namun, sebaliknya jika orang yang kurang interaksi sosialnya akan cenderung cepat sakit, depresi dan gampang stres.

7.    Dengan Mengkonsumsi Makanan Alami yang Tanpa Bahan Pengawet

Mulailah untuk memilah dan memilih makanan yang anda konsumsi jika anda ingin tetap sehat yaitu dengan memilih makanan yang alami dan tanpa bahan pengawet. Karena jika anda terhindar dari makanan yang berbahan pengawet itu kesehatan akan tetap anda miliki.

8.    Dengan Mengurangi Makanan yang Berminyak

Jika tubuh ingin tetap sehat kurangilah memakan-manakan yang berminyak seperti kripik goreng, pisang goreng dan sebagainya. Nah, makanan ini selain mengakibatkan kegemukan makanan gorengan mengandung akrilamida, potensi zat kimia penyebab kanker. Maka dengan itu, mulailah untuk mengurangi makanan yang berminyak ok.

9.    Dengan Mengurangi Makanan yang Manis-manis

Hidup sehat dapat kita dapatkan dengan megurangi makanan yang manis-manis. Makanan ini seperti kue-kue, donat, coklat dan sebagainya. Mengapa harus dikurangi makanan ini? Karena jika terus dikonsumsi kadar gula dalam tubuh akan kehilangan keseimbangan, jika itu sudah terjadi hati-hatilah anda karena diabetes mengintai anda. Nah, jika ingin hidup sehat kurangi memakan-makanan yang manis-manis.

!!!
Itulah informasi tentang tips hidup sehat yang  berkualitas dan sederhana yang bisa anda lakukan dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semuanya. Aminnn…
Sumber: http://www.rumahtips.com/20-cara-hidup-sehat-yang-mudah-dan-sederhana.html

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips yang lebih ampuh dari cara diatas ataupun ada kritik dan sarannya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

!
Jangan lewatkan artikel terkait sebelumnya berikut ini:
•    Cara Merawat Wajah Pria Secara Alami
•    Cara Menguruskan Badan Tanpa Obat Secara Alami
•    Menu Diet Sehat yang Terbukti Ampuh
•    Jenis Sayuran yang Bermanfaat untuk Kesehatan
•    Tips Diet Tanpa Menggunakan Obat dengan Cepat

Sekian dan terimakasih.