Saturday 31 January 2015

Gejala Kanker Otak dan Cara Mencegahnya

Gejala Kanker Otak dan Cara Mencegahnya – Perlu diketahui bahwa penyakit kanker otak ini merupakan penyakit yang sangat kronis yang menyerang organ otak. Maka dengan itu, penyakit yang seperti ini patut diwaspadai. Mengapa? Karena dengan adanya serangan pada otak, maka kinerja organ lain akan terganggu sehinga kesembuhanpun sangat jarang terjadi. Nah, perlu diketahui juga bahwa penyakit ini tidak pandang bulu ketika menyerang tidak seperti penyakit lain yang hanya disebabkan oleh gaya hidup dan lanjut usia tetapi oanyakit ini menyerang pada siapa saja termasuk anak-anak dan remaja. Seiring dengan itu didalam kesempatan kali ini saya akan mencoba membeberkan gejala penyakit kanker otak dan cara mencegahnya untuk anda ketahui agar terhindar dari menyakit mematikan ini.

Gejala Kanker Otak dan Cara Mencegahnya
gejala kanker otak
 

Gejala Penyakit Kanker Otak

Sebelum kecara pencegahannya alangkah baiknya terlebih dahulu kita ketahui gejala dari penyakit kanker otak ini, yaitu sebagai berikut:

1.    Mengalami Gangguan Pada Penglihatan

Bagi penderita penyakit kanker otak, maka akan mengalami gangguan pada penglihatannya, hal ini disebabkan oleh sakit kepala yang sangat dahsyat. Namun disisi lain ciri yang paling sering dialami oleh gangguan ini yaitu pandangan akan berbayang, kabur atau ganda.

2.    Mati Rasa

Perlu diketahui bahwa dari beberapa organ tubuh akan terasa mati rasa saat digerakan bagi penderita penyakit kanker otak, diantaranya kaki dan tangan. Nah, selain hal tersebut akan merasa kejang tanpa ada gangguan epilepsy, dan sulit juga untuk menjaga keseimbangan tubuh. Berhati-hatilah dengan gejala ini dan jangan biarkan penyakit kanker otak terkena pada anda.

3.    Sakit Kepala

Sakit kepala yang ini bukanlah sakit kepala bisa. Mengapa? Karena sakit kepala yang menderita penyakit kanker otak ini sering terjadi ditempat yang tidak biasa, seperti terjadi pada bagian kepala belakang/bagian telinga belakang. Nah, sakit kepala ini juga akan terasa sering terjadi dan diertai dengan rasa mual. Maka dengan itu, jangan biasrkan hal ini terjadi pada anda ok. oh iya, diartikel sebelumnya saya telah share tentang cara alami mengobati sakit kepala secara cepat, siapa tahu cara ini dapat membantu juga untuk menghilangkan sakit kepalanya.

4.    Perubahan Perilaku

Nah, serangan dari penyakit kanker otak ini dapat ditandai dengan perubahan prilaku, diantaranya adanya perubahan kepribadian, dan yang paling signifikannya kurangnya respon terhadap persoalan dikehidupannya sehari-hari.

5.    Tubuh Akan Terasa Lemas

Bagi yang mengidap penderita kanker otak akan sering mengluh. Mengapa? Karena tubuhnya terasa lemas walaupun tanpa mengerjakan hal apapun. Waspadai gejala ini ok.
“Nah, itulah beberapa gejala kanker otak yang perlu diketahui. Seiring dengan itu, setelah kita mengetahui gejala dari penyakit kanker otak ini, sekarang saatnya kita ketahui cara mencegah penyakit kanker otak yang perlu diketahui dan dilaksanakan jika tidak ingin terkena penyakit yang mematikan ini”.

Cara Mencegah Penyakit Kanker Otak

Setelah diatas kita mengetahu beberapa poin tentang gejala penyakit kanker otak, kini saat kita mengetahui cara mencegahnya, yaitu sebagai berikut:
1.    Hindari Bahan yang Mengandung Karsinogenik
Perlu diketahui jika anda tidak ingin terserang oleh penyakit kanker otak ini, sebaiknya anda hindari dan jauhi bahan-bahan yang mengandung karsinogenik karena hal ini salah satu faktor penyebab terjadinya kanker otak. Nah, bahan yang mengandung karsinogenik ini diantaranya minyak goring yang digunakan secara berulang-ulang untuk menggoreng bahan makanan. Sebaiknya anda ganti minyak goring yang sudah dipakai dengan yang baru secara bertahap ok.

2.    Hindari Benturan Pada Bagian Kepala
Bagi anda yang tidak ingin terkena penyakit kanker otaka ini, saya sarakan untuk diusahakan agar kepala terhindar dari benturan yang begitu keras seperti pada benda-benda yang keras karena hal tersebut akan membahayakan sekali pada otak anda dan akan menambah resiko besar terjadinya kanker otak. Maka dengan itu, hindara benturan pada bagian kepala ini dan saya sarankan juga untuk memakia helm saat anda berkendara ok.

3.    Hindari Menggunakan Benda Dengan Radiasi Tinggi
Sebaiknya anda hindari menggunakan benda dengan radiasi tinggi seperti handphone karena aliran sinyal yang melintasi otak dengan level tertentu bisa menyebabkan perubah sel abnormal. Maka dengan itu, hindari hal ini agar anda terhindar dari serangan penyakit jantung.

4.    Perbanyak Mengkonsumsi Buah-Buahan Segar yang Memiliki Kandungan Antioksidan
Nah, sebaiknya anda perbanyak mengkonsumsi buaha-buahan yang kaya akan kandungan antioksidan. Mengapa? Karena kandungan antioksidan yang terkandung didalam buah tersebut mamapu melancarkan peredaran darah pada saraf otak sehingga dapat menghindari terjadinya penyempitan atau penyumbatan pada pembulu dara yang nantinya akan menyebabkan terjadinya penyakit yang namanya kanker otak. Makanan yang kaya akan kandungan antioksidan ini diantaranya kismis, jeruk, kurma, anggur, dan buah plum. Sekali lagi perbanyak mengkonsumsi buah-buahan yang telah disebutkan diatas agar anda terhindar dari penyakit kanker otak.

5.    Perbanyak Mengkonsumsi Makanan yang Kaya Serat
Mengapa harus mengkonsumsi makanan ini? Karena jenis makanan yang kaya serat ini mampuh untuk mencegah terjadinya penyakit kanker otak. Namun anda jauhi jenis makanannya yang menganduk banyak lemak ok.
"PERINGATAN: Penyakit kanker otak merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan meyerangnyapun tanpa pandang bulu. Maka dengan itu, saran dari saya biasakanlah anda untuk hidup sehat yang berkualitas".


!!!
Itulah informasi tentang gejala kanker otak dan cara mencegahnya yang perlu anda ketahui dan melakukan pencegahannya agar terhindar dari penyakit yang mematikan ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semuanya. Amin…
Sumber:
•    http://sehatcenter.com/ciri-ciri-dan-gejala-penyakit-kanker-otak/
•    http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/05/gejala-kanker-otak-penyebab-dan-cara.html

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips yang lebih ampuh dari cara diatas ataupun ada kritik dan sarannya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

!
Jangan lewatkan artikel terkait sebelumnya berikut ini:
•    10 Cara Cepat Dan Ampuh Mengobati Sakit Gigi
•    Cara Cepat dan Alami Untuk Mengobati Sakit Mata
•    Cara Ampuh dan Alami Mengobati Diabetes
•    Tips Mengatasi Terlambat Datang Bulan Secara Alami
•    Tips Hidup Sehat yang Berkualitas dan Sederhana

Sekian dan terimakasih.