Wednesday 18 February 2015

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Mudah

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Mudah – Menjaga kesehatan tubuh merupakan suatu keharusan bagi setiap orang. Mengapa demikian? Karena jika tubuh tetap terjaga kesehatannya, tubuh akan tetap terasa bugar dan juga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang akan menyerang tubuh. Seiring dengan itu, didalam kesempatan kali ini saya akan share kepada Anda semua yaitu tentang tips menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar yang bisa dilakukan dengan mudah.
Cara Menjaga Kesehatan Tubuh
tips menjaga kesehatan tubuh
 
Selain hal tersebut diatas, didalam menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar tidaklah susah untuk dilakukan selama ada kemauaan dan keseriusan didalam menjalankannya. Nah, karena menjaga kesehatan tubuh itu suatu keharusan maka tanpa basa-basi lagi berikut ini cara menjaga kesehatan tubuh dengan mudah yang bisa Anda lakukan kapanpun dan dimanapun didalam kehidupan sehari-hari Anda.

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

Berdasarkan penjelasan diatas, inilah tips menjaga kesehatan tubuh yang bisa dilakukan dengan mudah oleh Anda, yaitu sebagai berikut:
1.    Dengan Berolahraga
Mungkin hal ini semua orang juga sudah tahu, bahwa dengan berolahraga tubuh akan tetap terjaga kebugarannya dan sudah tentu tubuh akan tetap terjaga juga kesehatannya. Maka dari itu, berolahragalah secara rutin karena dengan berolahraga pula dapat berfungsi melancarkan peredaran darah dalam tubh yang berguna untuk kesehatan tubuh serta dapat meningkatkan konsentrasi. Nah, dengan berolahraga juga akan menguatkan tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis. Seiring dengan itu, mulailah untuk melakukan olahraga secara rutin disetiap minggunya ok.

2.    Dengan Gaya Hidup Sehat
Gaya hidup sehat ini ternyata dapat menjadikan tubuh tetap bugar dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang akan menyerang tubuh. Nah, yang perlu Anda lakukan diantaranya jauhi merokok, minuman beralkohol, narkoba, makan cepat saji. Karena hal tersebutlah yang akan merusak tubuh Anda. Maka sekali lagi, biasakanlah dengan gaya hidup sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakir yang tidak diduga akan menyerang tubuh Anda.

3.    Dengan Menjaga Porsi Makan
Jagalah kesehatan tubuh Anda dengan memperhatikan porsi makan, karena jika porsi makan terlalu berlebihan itu merupakan hal yang tidak baik juga. Maka dari itu, jaga porsi makan Anda dengan makan secukupnya saja. Oh iya, dengan menjaga pola makan tubuh Anda akan tetap langsing dan terhindar dari meningkatnya berat badan. Maka dari itu, penuhi juga pola makan yaitu 4 sehat 5 sempurna dianta makanan yang harus dimakannya adalah nasi sebagai makanan pokok, lauk pauk agar tubuh tetap mendapatkan protein dan lemak yang cukup, sayur mayor, buah serta susu. Nah, penuhilah itu semua agar tubuh Anda tetap terjaga kesehatannya.

4.    Dengan Mengkonsumsi Madu
Madu ini selain enak untuk dikonsumsi, ternyata dapat bermanfaat juga untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjadikan tubuh tetap berada didalam kondisi yang bugar dan juga tubuh tetap fit. Selain hal tersebut, madu ini sangat baik juga untuk pernafasan karena itulah madu dapat juga menyembuhkan berbagai macam penyakit pernafasan seperti asma, bronchitis, sinusitis, alergi, dan flu. Oh iya, ternyata madu juga memiliki antioksidan yang cukup tinggi yang bermanfaat untuk menjadikan Anda awet muda.

5.    Dengan Tetap Menjaga Kebersihan
Jagalah kebersihan disekliling Anda jika tubuh Anda ingin tetap sehat. Secara otomatis jika kebersihan tetap terjaga maka tubuh Andapun akan tetap terjaga dari kuman, bakteri, dan virus-virus lainnya yang akan menyerang tubuh Anda. Maka dari itu, jagalah kebersihan seperti mencuci tangan sebelum makan, cuci juga tangan setelah bekerja kotor, cuci bersih makanan yang akan dikonsumsi, dan sebagainya. Karena jika itu semua dilakukan makan tubuh akan tetap terjaga kesehatannya.

6.    Dengan Menghindari Stres
Perlu diketahui bagi setiap orang pasti akan mengalami yang namanya stress dan steres ini tidak dapat dihilangkan. Namun, setidaknya dapat dihindari seperti dengan berjalan-jalan santai, ketaman, nonton. Mungkin hal tersebut dapat mengurangi stress dalam beberapa saat. Mengapa sters harus dihindari? Karena stress akan memicu tubuh menjadi lelah dan akhirnya akan menjadi sakit. Oh iya, diartikel sebelumnya saya telah share tentang beberapa jenis makan yang dapat mengurangi sters, mungkin hal tersebut dapat membantu mengurangi stresnya.

7.    Dengan Berpuasa
Tahukah Anda dengan deteksifikasi? Nah, deteksifikasi ini merupakan proses pengeluaran racun yang ada di dalam tubuh. Hal tersebutlang yang berfungsi mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh. Maka dari itu, salah satu cara yang harus dilakukan yaitu dengan cara berpuasa. Selain itu juga, dengan berpuasa tubuh akan tetap terjaga dari kegemukan. Puas ini bisa Anda lakukan satu minggu dua kali seperti yang disebut dengan puasa sunat yaitu hari senin dan kamis.


!!!
Itulah tips cara menjaga kesehatan tubuh dengan mudah yang akan menjadikan tubuh Anda tetap fit dan bugar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semuanya. Amin…
Sumber: http://langkahsehat.com/cara-menjaga-kesehatan-tubuh/#

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips yang lebih ampuh dari tips cara diatas ataupun ada kritik dan sarannya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

!
Jangan lewatkan artikel terkait sebelumnya berikut ini:
•    Jenis Makanan Sehat Untuk Awet Muda
•    Jenis Makanan Untuk Kesehatan Kulit
•    13 Jenis Sayuran Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan
•    Cara Merawat Kesehatan Mata Secara Alami
•    Tips Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami dan Mudah

Sekian dan terimakasih.