Sunday 15 February 2015

Cara Merawat Kesehatan Mata Dengan Mudah

Cara Merawat Kesehatan Mata Dengan Mudah – Mata merupakan bagian dari tubuh kita yang paling berharga karena tanpa mata kita tidak dapat melihat baik itu melihat ketika membaca, melihat pemandangan, melihat orang-orang disekitar dan lain sebagainya. Maka dari itu, lakukanlah perawatan pada mata Anda agar mata tetap sehat dan terhindar dari kebutaan. Nah, seiring dengan itu didalam kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan tips merawat kesehatan mata. Perlu diketahui merawat itu lebih baik dari pada mengobati ok tidak hanya mencegah saja. Mengapa demikian? Karena mencegah bagian dari merawat dan merawat itu merupakan salah satu pencegahan juga dari terjadinya penyakit mata.
Cara Merawat Kesehatan Mata
tips merawat kesehatan mata
 
Oh iya, perlu diketahu cara tersebut ini tidaklah membutuhkan biaya dengan jumlah kocek yang besar, selain aman, mudah dan juga murah meriah, namun berkualitas. Karena saya yakin mata yang sehat ingin sekali dimiliki oleh setiap orang termasuk saya sendiri. Tanpa basa-basi lagi yuk kita ketahui cara merawat kesehatan mata dengan mudah. Next…

Cara Merawat Kesehatan Mata

Merujuk dari paparan di atas bahwa mata ini merupakan bagian yang paling terpenting juga dari tubuh kita. Maka mata ini harus dirawat sebaik mungkin agar tidak terserrang oleh yang namanya penyakit mata. Cara merawatnya yaitu sebagai berikut:
1.    Dengan Menggunakan Mentimun
Ternyata mentimun ini selain enak dimakan dapat juga bermanfaat untuk perawatan pada mata. Caranya: sedikan mentimun secukupnya, cuci dengan air hingga bersih. Setelah itu, iris-iris mentimun setipis mungkin, lalu tempelkan pada mata Anda seblum tidur malam, diamkan selama 10-15 menit, kemudian angkat dan cuci mata dengan air yang bersih. Lakukan secara rutin setiap mau tidur malam. Hal ini dilakukan demi kesehatan mata dan menghindari pembekakan pada mata juga.

2.    Dengan Mengkonsumsi Wortel
Tahukah Anda? Bahwa wortel ini merupakan sarat akan beta karoten yang dapat bermanfaat untuk kesehatan mata. Nah beta karoten ini merupakan antioksidan yang dapat membantu mengurangi risiko degenerasi macula dan juga dari terjadinya kerusakan pada mata. Maka dari itu, jika mata ingin tetap sehat perbanyaklah mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan diantaranya wortel ini ok.

3.    Dengan Mengkonsumsi Telur
Menurut pendapat banyak orang bahwa telur ini selain bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dapat juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Hal ini tidaklah susah karena yang harus dilakukan yaitu mengkonsumsi saja. Mengapa telur ini bagus untuk kesehatan mata? Karena telur ini sangat kaya akan Protein dan Vitamin. Telur juga memeliki Vitamin A yang tentunya sangat baik sekali untuk kesehatan mata. Selain itu, kandungan Lutein dan Zeaxanthin yang ada di putih telur diketahui bisa mencegah penyakit katarak. Wow banyak sekali ya kandungan dalam telur yang bermanfaat untuk kesehatan mata. Maka dari itu, jika mata Anda ingin tetap sehat mulailah untuk mengkonsumsi telur.

4.    Dengan Menghindari Memakai Lensa Kotak
Ingat ya jika mata Anda ingin tetap sehat salah satu perawatan selanjutnya yang harus dilakukan oleh Anda yaitu menghindari memakai lensa kotang dengan waktu yang lama atau bisa disebutkan lebih dari 19 jam. Maka dari itu, mata Anda ingin sehatkan hindari hal tersebut ok.

5.    Dengan Mengurangi Penggunaa Tetes Mata
Kurangi menggunakan obat tetes mata. Namun, jika Anda ingin menggunakan obat tetes mata itu untuk mengobati mata merah, boleh saja tetapi jangn terlalu sering. Karena jika terlalu sering dan berlebihan akan menjadikan mata Anda menjadi rusak. Kurangilah hal ini demi kesehatan mata anda.

6.    Dengan Menggunakan Kacamata Hitam
Kacamata hitam ini digunakan untuk menghindari dari paparan sinar UV ataupun paparan sinaar mata hari yang begitu terik pada siang harinya. Maka dari itu, lakukanlah cara ini ketika anda beraktivitas disiang hari atau ketika mata hari begitu terik agar mata Anda terhindar dari kerusakan.

7.    Dengan Memakai Kacamata Saat Berpergian
Agar Anda terhindar dari kerusakan mata, salah satu perawatan yang haru Anda lakukan juga yaitu dengan memakai kacamata ketika Anda berpergian atau berkendara dengan jarak yang jauh. Mengapa hal ini diperlukan? Karena untuk mencegah debu dan kotoran masuk kemata yang nantinya mata anda menjadi merah dan bisa jadi penglihatan Anda bisa terganggu.

8.    Dengan Mengurangi Beraktivitas Di Depan Komputer
Jika mata Anda ingin tetap sehat dan terhindar dari mata minus ataupun kerusakan mata lainnya. Sebaiknya Anda kurangi berkativitas didepat komputer apalagi sampai lama dan mengeluarkan air mata, hal itu sangat berbahaya sekali. Jika Anda sayang pada mata hindari dan kurangilah hal tersebut ok.

9.    Dengan Mengistirahatkan Mata
Istirahatkanlah mata Anda dari jarak yang dekat seperti jarak ketika Anda bekerja dihadapan komputer. Nah, jika terlalu lama mata anda akan mengalami kerusakan. Maka sekali lagi, istirahatkanlah mata Anda dari hal yang seperti itu agar mata Anda tetap sehat.

10.    Dengan Menghindari Melihat Matahari Ketika Terik
Perlu diketahui, jika mata Anda ingin tetap sehat dan terawat maka hindari melihat matahari ketika bersinar dengan teriknya dengan waktu yang lama atau dengan kata lain janganlah memfokuskan mata Anda untuk melihat matahari yang bersinar terik. Karena hal itu akan mengakibatkan mata menjadi rusak.

11.    Dengan Menghindari Membaca Dalam Cahaya Yang Redup atau Kurang Cahaya
Membaca itu sangatlah penting untuk menambah ilmu dan pengetahuan kita. Tetapi Anda juga harus memperhatikan kesehatan mata Anda yaitu janganlah membaca di dalam ruangan yang cahayanya redup atau kurang. Karena hal itu akan mengakibatkan kerusakan pada mata Anda bahakan bisa menjadi mins. Saran dari saya, agar mata tetap sehat membacalah ditempat atau di dalam ruangan yang cahaynya terang ok.


!!!
Itulah informasi tentang cara merawat kesehatan mata dengan mudah yang bisa dilakukan oleh Anda semua. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amin…
Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/10-cara-merawat-kesehatan-mata.html

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips yang lebih ampuh dari cara diatas ataupun ada kritik dan sarannya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

!
Jangan lewatkan artikel terkait sebelumnya berikut ini:
•    Cara Cepat dan Alami Mengobati Sakit Mata
•    Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami
•    20 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan
•    Manfaat Buah Papaya Untuk Kesehatan
•    12 Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh

Sekian dan terimakasih.