Tuesday 17 February 2015

Jenis Makanan Sehat Untuk Awet Muda

Jenis Makanan Sehat Untuk Awet Muda – Awet muda merupakan suatu keadaan kulit yang terlihat masih muda dan kencang disaat usia lanjut dan awet muda ini menjadi dambaan bagi setiap orang. Karena saya tahu semuanya menginginkan awt muda ini walaupun usianya sudah lanjut. Seiring dengan itu agar Anda tetap awet muda haruslah memperhatikan salah satunya jenis makanan yang sehat yang harus di konsumsi, maka didalam kesempatan kali ini saya akan share untuk kalian semua tentang beberapa jenis makanan sehat yang bermanfaat untuk awet muda.
Jenis Makanan Sehat Untuk Awet Muda
makanan sehat untuk awet muda
 
Perlu diketahui sedikitnya yaitu bahwa penuaan yang berbanding terbalik dengan awet muda ini merupakan hal yang alami dan wajar bagi setiap orang yang mengalaminya. Tetapai walaupun begitu tidak berarti Anda semua tidak melakukan perbuatan apapun untuk perawata pada kulit agar kulit terhindar dari penuaan ini dan menjadi terlihat awet muda. Nah, sebenarnya untuk awet muda ini atau menghindari penuaan tidaklah susah dan mahal untuk Anda lakukan, namun sebaliknya hal ini sangatlah mudah, alami dan murah tidak perlu Anda menghabiskan jumlah kocek uang yang sangat besar. Tipsnya yaitu Anda tinggal memilih jenis makanan yang sehat, berkualitas, banyak kandungannya yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, wajah maupun kulit. Tanpa basa-basi lagi mari kita ketahui berikut ini beberapa jenis makanan sehat untuk awet muda yang bisa dengan mudah Anda pilih dan lakukan disetiap harinya.

Jenis Makanan Sehat Untuk Awet Muda

Berdasarkan pemaparan diatas bahwa salah satu tips untuk awet muda ini yaitu dengan memilih jenis asupana makanan yang sehat yang bermanfaat untuk awet muda. Maka dengan itu, inilah jenis makanan yang harus Anda pilih yaitu sebagai berikut:
1.    Dengan Mengkonsumsi Ikan
Perlu diketahui ternyata ikan ini dapat bermanfaat juga untuk menjadikan Anda lebih awet mudah. Mengapa bisa terjadi? Karena ikan ini kaya akan kandungan protein organic dan omega-3 yang dapat berfungsi untuk menjaga tonus otot yang nantinya dapat berfungsi menjaga kelenturan kulit dan juga mencegah kulit dari peradangan. Maka dari itu, mulailah untuk mengkonsumsi ikan jika Anda ingin terlihat awet muda. Perlu diketahui bahwa ikan ini dapat bermanfaat juga untuk melangsingkan tubuh anda tanpa efek samping. 

2.    Dengan Mengkonsumsi Wortel
Wortel ini merupakan salah satu jenis makanan sayuran yang sangat bermanfaat sekali untuk tubuh dan kulit sehingga dapat menjadikan awet muda. Selain itu, yang menjadikan awet muda dengan mengkonsumsi wortel ini yaitu kandungan betakroten yang berdungsi melindungi kulit dari paparan sinar mata hari. Maka dari itu, jika Anda ingin tetap awet muda perbanyaklah untuk mengkonsumsi makanan ini. Oh iya, selain itu juga wortel ini sangat bermanfat sekali untuk perawatan mata agar mata tetap sehat. 

3.    Dengan Mengkonsumsi Kentang
Konsumsilah kentang sesua dengan selera Anda karena kentang ini dapat menjadikan kulit menjadi lebih kencang dan awet muda. Selain itu, kentang ini memiliki kandungan mineral nantrium dengan kadar alkalin tinggi yang dapat berfungsi mengurangi kerutan, mencegah terjadinya penuaan dan juga memperbaiki aktivitas hati sehingga jaringan menjadi elastic dan otot lentur. Maka jika Anda semua ingin awet muda mulailah mengkonsumsi kentang karena selain awet muda juga banyak juga manfaat yang lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas. 

4.    Dengan Mengkonsumsi Buah Stroberi
Stroberi ini tidaklah susah untuk Anda dapatkan dan stroberi ini ternyata selain enak untuk dikonsumsi dapat juga bermanfaat untuk menjadikan kulit terlihat lebih awet muda. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena stroberi ini kaya akan kandungan vitamin C dan asam elagik yang dapat berfungsi untuk mengurangi kerusakan pada DNA (deoxybonucleic Acid) yang akan memicu timbulnya kerutan pada kulit (penuaan). Nah, bagi Anda yang ingin awet muda mulailah dari sekarang untuk memperbanyak mengkonsumsi jenis buah stroberi ini ok. 

5.    Dengan Mengkonsumsi Buah Salak
Buah salak ini sangatlah mudah untuk didapat, nah buah ini selain bermanfanfaat untuk menghaluskan kulit wajah tetapi dapat bermanfaat juga untuk mengencangkan kulit wajah sehingga akan terlihat lebih awet muda. Selain itu, kandungan yang ada didalam buah ini dapat berfungsi juga sebagai pencegah dari terjadinya penuaan dan peradangan terutama pada kulit wajah. 

6.    Dengan Mengkonsumsi Buah Apel
Mengapa apel ini dapat menjadikan awt muda? Karena apel ini kaya akan kandungan plavanoid, antioksidan yang dapat berfungsi sebagai pencegah terjadinya penuaan pada kulit dan pelindung tubuh dari kanker paru-paru dan usus. Selain itu, zat tersebut juga dapat melawan kolestro jahat. Tuhkan banyak manfaatnya selain menjadikan awet muda karena tercegah dari penuaan dapat juga terhindar dari berbagai jenis penyakit. 

7.    Dengan Mengkonsumsi Buah Alpukat
Apukat ini selain enak dikonsumsi apalagi dibuat jus ternyata dapat bermanfaat sekali untuk kulit yang akan menjadikan awet muda. Mengapa hal itu bisa terjadi? Karena alpukat ini kaya akan kandungan vitamin E yang dapat berfungsi memerangi radikal bebas dan merangsang pembentukan sel kulit baru, serta menguatkan jaringan kolagen dan membantu mengurangi resiko kanker kulit. Ingin awet muda! Mulailah untuk mengkonsumsi jenis makan buah alpukat ini karena buah alpukatlah yang dapat menjadikan Anda awet muda. Oh iya, alpukat juga ternyata dapa bermanfaat untuk perawatan wajah yang dapat menjadikan wajah lebih segar dan cerah. 

8.    Dengan Mengkonsumsi Buah Anggur
Buah ini sama halnya dengan stroberi yaitu tidak susah untuk dicari dan selain enak dimakan dapat bermanfaat juga untuk menjadikan Anda awet muda. Karena anggur ini kaya akan kandungan anthocyanins yang dapat berfungsi mencegah vena melilit, membantu pembentukan kolagen, menguatkan pembulu darah yang dapat menyebarkan oksigen dan nutrisi sekaligus membuah racun dalam tubuh yang dapat menjadikan penuaan dini. Maka dengan itu, awet muda tidaklah susah untuk Anda dapatkan karena jika ingin awet muda mulalilah untuk mengkonsumsi jenis makan buah anggur ini. 

9.    Dengan Mengkonsumsi Paprika Merah
Jenis makanan ini dapat menjadikan Anda awet muda. Karena kandungan betakroten dan vitamin C yang terkandung didalamnya dapat berfungsi untuk membentuk kolagen yang secara alami dapat mengencangkan kulit Anda. Nah, secara tidak langsung kulit Anda akan terlihat lebih muda kembali. Maka mulailah untuk mengkonsumsi jenis makanan ini karenan makanan ini dapat menjadikan Anda menjadi awet muda. 

10.    Dengan Memanfaatkan Bawang Bombay
Ternyata bawang bobay ini dapat bermanfaat juga untuk kulit yang akan menjadikan Anda awet muda. Bawang bobay ini bisa Anda konsumsi dengan menjadikannya bumbu atau apapun itu yang sesuai dengan selera keninginan Anda semua. Mengapa bawang Bombay dapat menjadikan awet muda? Karena jenis bawang ini memiliki kandungan flavonoids dan dially1 sulfide dan antikoksidan yang dapat berfungsi untuk pelindung DNA (deoxybonucleic Acid), antiperadangan dan alergi yang dapat merusak kulit Anda. 

11.    Dengan Memanfaatkan Minyak Zaitun (Extra Virgin Oil)
Minyak zaitu ini ternyata dapat bermanfaat juga untuk perawatan kulit yang dapat menjadikannya lebih awet muda lagi. Perlu diketahui bahwa awet muda bisa didapat dengan memnafaatkan minyak zaitun ini karena minyak ini mengandung lemak tak jenuh tunggal (Asam Oleat) yang dapat berfungsi sebagai antiperdadangan, menjaga kelnturan kulit terutama bagi kulit kering sehingga nantinya kulit menjadi lebih kencang dan terlihat lebih awet muda.


!!!
Itulah beberapa jenis makanan sehat untuk awet muda yang bisa dengan mudah Anda dapat dan lakukan. Ingin awet muda! Mulailah untuk mengkonsumsi makan sehat yang telah dijelaskan diatas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amin…
Sumber: http://www.pesona.co.id/sehat/diet.nutrisi/10.makanan.untuk.awet.muda/002/001/5

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips yang lebih ampuh dari tips cara diatas ataupun ada kritik dan sarannya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

!
Jangan lewatkan artikel terkait sebelumnya berikut ini:
•    Jenis Makanan Untuk Kesehatan Kulit
•    Makanan Yang Dapat Mengurangi Stres
•    Mankanan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan