Sunday 15 March 2015

Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Alami – Penyakit ginjal ini merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya sekali. Maka dari itu, berhati-hatilah dengan penyakit ini. Di Indonesia ini dari sekian banyak orang ternyata banyak juga yang terkena oleh penyakit ini. Namun, banyak orang juga yang mengeluh ketika sudah terkena penyakit ini susah untuk menyembuhkannya. Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba share tips mengobati penyakit ginjal secara alami, mudah-mudahan dapat membantu. Mengapa? Karena kesembuhan hanya allahlah yang menyembuhkan. Lakukan cara ini dan iringi dengan doa agar diberikan kesembuhan.

Cara Mengobati Penyakit Ginjal
tips mengobati penyakit ginjal
 
Perlu diketahu juga oleh Anda, bahwa penyakit ini datang ternyata ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya. Nah, bagi yang belum terkena dan sudah sembuh usahakan untuk menjauhi dan menghindari penyebab terjadinya penyakit ginjal. Namun, sebelum kepenyebab dan sekaligus tips mengobatinya, mari kita ketahui dulu pengertian dari penyakit ginjal.

Definisi Penyakit Ginjal

Ginja merupakan sepasang organ tubuh manusia yang terletak di sisi kiri dan kanan tulang punggung, sedikit di atas pinggang. Nah, ginjal ini bertugas untuk membersihkan darah dengan menghilangkan zat yang tidak berfungsi, membuang kelebihan cairan dalam tubuh agar mineral dalam tubuh menjadi seimbang, dan mengatur tekanan darah. Makanya kalau tidak segera disembuhkan penyakit ini begitu berbahaya sekali.

Faktor Penyebab Penyakit Ginjal

Penyakit ginjal ini tidak begitu saja datang pada tubuh Anda, ternyata ada beberapa faktor yang menjadi penyebab timbulnya penyakit ginjal, yaitu sebagai berikut:
1.    Diabetes
Salah satu penyebab yang akan menjadikan penyankit ginjal tumbuh yaitu diabetes. Maka dari itu, hindari dulu penyakit ini dan mungkin ketika diabetes datang selanjutnya penyakit ginjalpun akan tumbuh. Nah, ketika penyakit diabetes Anda punya segera melakukan penyembuhan baik ke dokter ataupun dengan cara alami. Jika ingin dengan cara yang alami berikut ini caranya ”cara alami mengatasi diabetes dengan ampuh”. Semoga cara itu dapat membantu.

2.    Kondisi Auto Imun
Kondisi ini merupakan penyebab tumbuhnya penyeakit ginjal. Nah, kondisi aauto imun ini diantaranya: penyakit lupus dan penyakit kronis lainnya seperti HIV/AIDS, Hepatitis B dan Hepatitis C.

3.    Tekanan Darah Tinggi
Ternyata tekanan darah tinggi ini juga salah satu penyebab tumbuhnya penyakit ginjal. Maka segeralah Anda untuk menghindari penyakit darah tinggi ini agar tidak terkena oleh penyakit ginjal. Biasakanlah dengan hidup sehat dalam menjalani kehidupan Anda.

4.    Infeksi Berat di Dalam Ginjal
Jangan biarkan bagian dari organ tubuh Anda terkena infeksi. Mengapa demikian, karena hal tersebut akan membahayakan ginjal Anda. Infeksi berate pada ginjal ini seperti pyelonephritis, yang dapat menyebabkan bekas luka saat infeksi tersebut sembuh.

5.    Inflamasi Dalam Filter (Glomeruli) di Dalam Ginjal
Hal tersebut ini ternyata menjadi penyebab tumbuhnya penyakit ginjal, nah hal ini sebenarnya dapat terjadi akibat belum diketahuinya kondisi infeksi stelah terjadinya infeksi.

6.    Polycystic Kidney Disease
Perlu diketahui bahwa hal ini merupakan penyebab terjadinya penyakit ginjal yang diakibatkan di mana cairan Cysts berkumpul dalam ginjal. Namun, perlu diketahui juga bahwa hal ini merupakan penyakit keturunan yang umum terjadi pada ginjal.

7.    Obat-obatan
Ternyata dengan terlalu seringnya mengkonsumsi obat-obatan apalagi tidak sesuai dengan resep dokter dapat juga mengakibatkan timbulnya penyakit ginjal. Kurangi mengkonsumsi obat-obatan yang tidak teratur.

8.    Cacat Lahir
Cacat lahir ini merupakan salah satu juga yang menjadi penyebab terjadinya penyakit ginjal. Nah, hal ini bisa terjadi karena pada saat kelahiran,yang biasanya hasil dari urinary tract obstruction atau malformation yang menganggu ginjal. Namun, hal ini sebenarnya bisa diketahui sejak bayi ataupun ketika dalam kandungan yang bisa saja ketika itu juga dilangsungkan oprasi untuk penyembuhan.
 “Nah, itulah beberapa penyebab yang dapat mengakibatkan terjadinya sakit ginjal yang perlu sekali Anda ketahui”.

Gejala Awal Penyakit Ginjal

Penyakit ginjal ini tumbuh ternyata ada beberapa gejala awalnya. Nah, gejal awal terjadinya penyakit ginjal ini yaitu sebagai berikut:
1.    Demam Tinggi
Demam tinggi ini merupakan gejala awal terjadinya penyakit ginjal. Maka, jangan biarkan Anda terkena oleh penyakit ini karena penyakit ini bisa disebutkan gejala awal tumbuhnya penyakit ginjal.

2.    Mual dan Muntah
Ketika Anda mual dan diiringi dengan muntah, berhati-hatilah karena hal tersebut merupakan gejala awal terjadinya penyakit ginjal.

3.    Sering Mengalami Sakit Pinggang
Sakit pinggang yang terlalu sering Anda hadapi jangan dibiarkan karena itu salah satu gejala wala dari penyakit ginjal. Segera sembuhkan sakit penggang Anda dengan cara berikut yaitu cara mengobati sakit pinggang secara alami.

4.    Sesak Nafas dan Mudah Lelah dan Lemas
Hal tersebut juga merupakan gejala awal dari penyakit ginjal yang perlu sekali Anda ketahui agar Anda lebih waspada lagi. Sesak nafas sama halnya dengan asma, nah sebaiknya sembuhkan segera penyakit ini dengan cara berikut yaitu cara mengobati penyakit asma secara alami.

5.    Berkurangnya Nafsu Makan
Ketika Anda mulai merasakan nafsu makan Anda berkurang, segeralah untuk meningkatkan kembali nafsu makan Anda. Karena berkurangnya nafsu makan merupakan gejala awal dari penykit ginjal.
“Nah, itulah gejala awal dari penyakit ginjal yang harus Anda ketahui dan waspadai”. Sekarang saja kita ketahui cara mengobati penyakit ginjal secara alami yang bisa dengan mudah Anda lakukan.

Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Alami

Setelah diatas mengetahui banyak hal tentang penyakit ginjal, kini saatnya kita ketahui tips mengobati penyakit ginjalnya dengan bahan-bahan alami, yaitu sebagai berikut:
1.    Dengan Daun Sirsak
Daun sirsak ini dipercaya menjadi bahan alami untuk mengobati penyakit ginjal. Caranya: sediakan 3-5 lembar daun sirsak segar. Setelah itu, rebuslah dengan 3 gelas air, diamkan hingga mendidih. Jika sudah, saring dan ambil airnya. Kemudian minumlah air resbusan daun sirsak tersebut ketika sudah hangat. Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali dalam sehari.

2.    Dengan Alang-Alang
Alang-alang ini merupakan bahan alami yang dipercaya dapat mengobati penyakit ginjal. Caranya: sediakan 120 gram alang-alang dan 3 gelas air bersih. Setelah itu, cuci dulu aalang-alangnya hingga bersih. Jika sudah, rebus dengan 3 gelas ari hingga mendidih dan hingga tersisa kurang lebih satu gelas, bagikan menjadi tiga. Lalu minumlah ari tersebut. Lakukan dan minum air rebusan alan-alang tersebut secara rutin 3 kali dalam sehari.

3.    Dengan Daun Kumis Kucing
Daun kumis kucing ini memang dipercaya memiliki khasiat untuk mengobati penyakit ginjal. Caranya: sediakan 60 gram daun kumis kucing, 30 gram daun sendok segar, dan 30 gram rumput mutiara segar. Setelah itu, rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih dan hingga tersisa 2 gleas air. Jika sudah, saring dan ambil airnya. Kemudian minumlah air rebusan tersebut. Lakukan dan minumlah air rebusan tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari secara rutin secukupnya.

4.    Dengan Daun Sukun
Tahukan Anda daun sukun? Nah. Daun sukun ini ternyata dapat dipercaya mengobati sakit ginjal. Caranya: sediakan 15 gram daun sukun yang sudah kering dan 1 gelas air. Setelah itu, rebus daun sukun dengan ditambah satu gelas air, diamkan hingga mendidih. Jika sudah, saring dan ambilnya airnya, tambahkan madu secukupnya, aduk hingga merata, kemudian minumlah air rebusan tersebut. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari selama 10 hari. Oh iya, saya sarankan ketika pengobatan Anda hindari untuk tidak mengkonsumsi makanan ini yaitu bayam, daun singkong, daun dan buah pepaya, daging merah, jeroan dan kangkung.

5.    Dengan Semangka
Buah semangka ini selain enak dimakan ternyata perlu berbahagia bagi yang menyukainya. Karena buah ini dapat mencegah sekaligus mengobati penyakit ginjal. Caranya: konsumsi saja buah semangka ini terutama yang putihnya secara rutin disetiap harinya.

6.    Dengan Air Putih
Minum air putih sebanyak-banyak kurang lebih 8 gelas sehari ternyata dapat mencegah dan mengobati penyakit ginjal. Hal ini tidaklah sulit untuk Anda lakukan, jadi lakukanlah.

7.    Dengan Menghindari Makan
Penyakit ini sebaiknya anda cegah dengan menghindari beberapa jenis makanan karena makanan ini kemungkinan besar dapat mengakibatkan tumbuhnya penyakit ginjal. Nah, makan ini diantaranya: kentang , jagung, pasta dan ubi-ubian, daging kambing, ayam, ikan, hati, keju, udang dan telor, pisang, jeruk, alpukat, seledri, pepaya kembang kol dan buncis hindarilah  makanan yang di awetkan seperti ikan asin, cornet, buah plus sayur dalam kaleng, keju dan susu. Selain itu juga makanan ini dapat memperparah penyakit ginjal. Maka hindarai dan jauhi jenis makanan ini ok.


!!!
Itulah informasi tentang beberapa cara mengobati penyakit ginjal secara alami yang bisa dengan mudah Anda lakukan. Semoga dapat membantu penyembuhan sakit ginjalnya. Amin…
Sumber: http://kikinurhayati.blogspot.com/2013/05/cara-mengobatai-penyakit-ginjal-secara.html

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips yang lebih ampuh dari tips cara diatas ataupun ada kritik dan sarannya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

!
Jangan lewatkan artikel terkait sebelumnya berikut ini:
•    Tips Mencegah Penyakit Stroke dengan Mudah
•    Cara Mengobati Darah Tinggi Secara Alami dan Ampuh
•    Gejala Kanker Otak dan Cara Mencegahnya
•    Gejala Penyakit Jantung dan Cara Mencegahannya
•    Cara Mencegah Kanker Serviks Dengan Mudah

Sekian dan terimakasih.