Monday 16 March 2015

Tips Menjaga Kesehatan Pria Dengan Mudah

Tips Menjaga Kesehatan Pria Dengan Mudah – Menjaga kesehatan itu memang suatu keharusan bagi setiap manusia baik itu laki-laki maupun perempun dan didalam menjaga kesehatan itu pada dasarnya sama yaitu pola hidup sehat yang berkualitas. Mengapa demikian? Karena dengan pola hidup yang sehat tubuh akan terjaga kesehatannya. Namun, didalam kesempatan kali ini saya akan menjoba berbagi tips untuk pria yaitu tips menjaga kesehatan untuk pria yang bisa dilakukan dengan mudah. Mengapa harus dijaga kesehatannya? Karena jika terjaga kesehatannya pria akan terlihat lebih sehat, fit didalam kehidupan sehari-harinya dan bisa jadi menjadi pilihan bagi para wanita.
Tips Menjaga Kesehatan Pria
tips menjaga kesehatan
 
Perlu diketahui bahwa kesehatan itu merupakan modal utama untuk menjalani kehidupan dan aktivitas dan mejaga kesehatan adalah keharusan bagi setiap manusia agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Maka diri itu, wahai para pria sayangi tubuh Anda dan jangan biarkan tubuh Anda sakit, hal itu dapat Anda lakukan dengan membiasakan menjaga kesehatan Anda. Tanpa basa basi lagi berikut ini tips menjaga kesehatan pria yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan alami.

Tips Menjaga Kesehatan Pria

Kesehatan merupakan hal yang harus dimiliki oleh setiap orang dan dalam hal ini khsusus untuk pria. Inilah tips menjaga kesehatan untuk pria yaitu sebagai berikut:
1.    Dengan Berolahraga
Berolahraga secara rutin dan teratur disetiap minggunya ini memang suatu keharusan bagi setiap orang karena dengan berolahraga secara rutin tubuh akan tetap terjaga kesehatannya dan penyakit tidak akan berani mendekat pada tubuh Anda. Mulailah untuk berolahraga sekurang-kurangnnya 3-4 kali dalam seminggu. Nah, dengan berolahraga tubuh akan terhindar dari kegemukan dan tubuh akan tetap terlihat langsing karena dengan berolahraga kolestrol berlebih dalam tubuh dapat terbakar.

2.    Dengan Berhenti Merokok
Banyak yang bilang pria yang tidak merokok itu banci. Bulshit bro! jangan tanggapi prihal itu pria yang maco itu pria yang tidak merokok dan menyayangi kesehatannya. Nah itu baru pria yang maco. Perlu diketahui dari sekian banyak wanita banyak yang tidak menyukai pri peroko. Maka dari itu, salah satu hal untuk menjaga kesehatan Anda yaitu dengan berhenti meroko atau tidak untuk merokok. Karena merokok dapat menumbuhkan berbagai macam penyakit seperti yang Anda telah ketahui dampak dari merokok. Ingat! Sayangi dan jaga kesehatan tubuh Anda dengan berhenti merokok. Oh iya, menurut penelitian diantara penyakit yang suka menyerang pada pria perokok yaitu penyakit diabetes, penyakit jantung, dan dapat mengakibatkan kebutaan.

3.    Dengan Mengatur Pola Makan
Atur pola makan Anda Karena dengan pola makan yang sehat dapat menjadikan tubuh Anda tetap terjaga kesehatannya. Pola makan yang sehat tersebut diantaranya menum air putih setelah bangun tidur dan ketika akan makan. Selain itu juga, pilih menu makana Anda dengan jenis-jenis sayruan segar, buah-buahan segar dan juga konsumsi makanan yang mengandung banyak protein dan vitamin.

4.    Dengan Beristirahat yang Cukup
Instirahat memang harus dilakukan karena jika terus bekerja dan tanpa istirahat yang cukup, hal itu akan menjadi dosis bagi pelakunya karena tubuh akan terasa cape dan sakitpun akan menunggu Anda. Jadi beristihata yang cukup merupakan hal yang harus dilakukan karena itu salah satu tips untuk menjaga kesehatan pria.

5.    Dengan Menghindari Stres
Stress dapat mengakibatkan pria tidak terlihat fit dan tidak terlihat kebugarannya dan mungkin dengan stress pria akan terserang berbagai macam penyakit. Maka dari itu jagalah kesehatan Anda dengan menghindari stress. Oh iya, diartikel sebelunya saya telah share yaitu makanan yang dapat mengurangi stres. Barangkali hal tersebut dapat membantu.

6.    Dengan Konsumsi Makanan yang Mengandung Zinc
Mengapa pria harus mengkonsumsi makanan yang mengandung zinc? Karena hal tersebut akan membantu dalam produksi sperma dan kesehatan testis. Menghindari lemak-trans membantu menurunkan kadar kolesterol, serta konsumsi buah-buahan segar dan sayuran bisa meningkatkan kadar antioksidan. Maka pilihlah makanan yang berjenis sayuran dan buah-buahan segar yang banyak mengandung vitamin C dan juga brokoli yang dapat mencegah penyakit kanker (makanan anti-kanker). Wahai para pria jagalah kesehatan Anda dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zinc.

7.    Dengan Mengkonsumsi Jus Anggur
Konsumsilah jus anggur secara rutin disetiap harinya karena jus ini merupakan Antiaging alami yang hebat untuk pria dan dapat menjadikan pria tetap terjaga kesehatannnya dan terlihat awet muda. Perlu Anda ketahui, bahwa jus anggur mengandung antioksidan yang meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit tetap terlihat muda dan alami. Maka dari itu, mulailah untuk mengkonsumsi jus anggur secara rutin disetiap harinya karena hal itu dapat menjadikan pria lebih segar, sehat dan awet muda.

8.    Dengan Menghindari Alkohol
Pria yang sehat adalah pria yang menghindari alcohol. Mengapa? Karena dengan menghindari alcohol tubuh akan terlihat lebih sehat dan segar. Perlu diketahui, jika Anda mengkonsumsi alkohol maka akan menyebabkan pembulu darah meluas dan akhirnya akan muncul kulit bergelambir serta bercak-bercak. Maka dari itu, pria sehat harus berani menghindari alkohol.

9.    Dengan Minum Air Putih
Air putih memang banyak sekali khasiatnya selain dapat menjadikan awet muda dan menghindari penuaan dapat juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda. Karena dengan meminum banyak air disetiap harinya racun dalam tubuh akan terbunuh dan yang paling penting Anda dapat terhindar dari dehidrasi. Maka minumlah air sekurang-kurangnya 8 gelas atau 2 liter per harinya.

10.    Dengan Mengkonsumsi Sayuran Hijau
Jenis sayur-sayuran hijau memang harus dikonsumsi karena sayuran hijau ini mengandung banyak khasiat dan dapat menjadikan tubuh Anda tetap sehat dan sayuran ini juga sebagai anti-penuaan. Sayuran hijau yang harus sering Anda konsumsi diantaranya bayam, kacang, dan juga sayuran hijau yang lainnya.


!!!
Itulah beberapa tips menjaga kesehatan pria dengan mudah yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amin…
Sumber: http://infosehatonline.com/tips-menjaga-kesehatan-pria/

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips yang lebih ampuh dari tips cara diatas ataupun ada kritik dan sarannya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

!
Jangan lewatkan artikel terkait sebelumnya berikut ini:
•    Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Mudah
•    Jenis Makanan Sehat Untuk Awet Muda
•    Jenis Makanan Untuk Kesehatan Kulit
•    13 Jenis Sayuran Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan
•    Tips Mencegah Penyakit Stroke dengan Mudah
•    Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Alami

Sekian dan terimakasih.