Saturday 30 May 2015

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan – Kulit manggis yang saat ini masih digemor-gemorkan manfaat dan khasiatnya terutama bagi kesehatan dan kecantikan. Walaupun sudah tak asing lagi, namun saya akan tetap share info terhangatnya dari manfaat dan khasiat kulit buah manggis bagi kesehatan dan kecantikan. Karena mungkin dari Anda ada beberapa orang atau beribu orang yang belum mengetahui manfaat utama dari kulit manggis ini. Perlu diketahui buah manggis ini memang enak dan manis rasanya ketika dikonsumsi dan begitupun kulitnnya dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
Selain hal tersebut diatas, perlu diketahui juga bahwa kulit manggis ini memiliki senyawa xanthone yang saat ini sangat banyak diproduksi dalam bentuk sirup untuk mengobati berbagai penyakit berbahaya. Senyawa ini dapat mencegah diabetes, mencegah kanker, dan melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Maka dari itu, sampai sekarang begitu banyak iklan yang membicarakan manfaat dan khasiat kulit manggis karena mungkin sudah begitu terbukti khasiatnya.

Manfaat Kulit Manggis
Manfaat dan khasiat dari kulit manggis
 

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatana

Perlu diketahui bahwa manfaat kulit manggais bagi kesehatan ini sangatalah vital, maka saatnya diketahui inilah manfaat kulit manggis, yaitu sebagai berikut:
1.    Untuk Kesehatan Kanker
Kulita manggis untuk kesehatan kanker ini memang sangat fenomenal dan paling utama. Mengapa fenomenal? Karena hasil dari penelitian yang dilakukan terhadap kulit manggis, ternyata kulit manggis dapat mencegah pertumbuhan sel kanker sekaligus menghancurkannya untuk menghindarkan seseorang terkena kanker atau mencegah stadium lanjut. Kandungan zat xanthone dalam kulit dan buah manggis memiliki sifat anti proliferasi danapoptosis yang menjadi senjata ‘pemusnah masal’ terhadap penyakit kanker dan efektif melakukan pencegahannya. Nah, itulah manfaat paling fenomenal kulit manggis.

2.    Untuk Kesehatan Jantung
Perlu diketahui juga, bahwa manfaat dan khasiat kulit manggis untuk kesehatan jantung begitu besar juga. Mengapa demikian? Karena kulit manggis dapat menjadikan jantung kita sehat dan mencegah penyakit jantung yang berbahaya. Nah, inilan secara terincinya manfaat untuk kesehatan jantung yaitu kulit manggis dapat membantu mencegah penyakit jantung, menurunkan tekanan darah tinggi, memperkuat pembuluh darah, membantu mencegah arteriosclerosis, dan menurunkan kolesterol LDL (lemak jahat dalam darah). Sudah mengetahuikan manfaat kulit manggis bagi kesehatan jantung memang sangat besar.

3.    Bermanfaat Untuk Pencernaan
Kulit manggis ini ternyata dapat bermanfaat juga untuk pencernaan, karena pencernaan ini merupakan sumber kesehatan bagi tubuh kita. Nah, perlu diketahui beberapa penyakit pencernaan dapat menyebabkan masalah kronis seperti kanker usus dan rusaknya fungsi tubuh secara keseluruhan. Maka dari itu, dengan adanya kulit manggis ini dapat membantu pencernaan tetap sehat dan berfungsi dengan normal.

4.    Untuk Memperkuat Sel Kekebalan Tubuh
Jika tubuh ingin terlihat lebih bugar kuat ketiak beraktivitas, Anda dapat memanfaatkan kulit manggis untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Karena kulit manggis ini memang bermanfaat juga untuk memeberkuat kekebala tubuh.

5.    Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan
Bagi Anda yang sedang pada tahapan penurunan berat badan, nah Anda dapat memanfaatkan manggis baik itu kulitnya ataupun isinya yang manis itu. Karena menurut referensi yang saya baca manggis ini baik juga untuk menurunkan berat badan.

6.    Dapat Membantu Mengehntikan Diare
Jika saat ini Anda sedang mengalami sakit diare atau mungkin diare Anda susah dihentikan. Nah, info baru dapat anda coba bahwa kulit manggis ini dapat bermanfaat juga untuk menghentikan diare yang sering Anda alami.

7.    Dapat Mengatasi Sesak Nafas
Sesak nafas memang tidak enak disarakan, maka dari itu kulit manggis inilah solusinya karena salah satu manfaat dari kulit manggis ini juga yaitu dapat mengatasi sesak nafas yang sering dialami oleh Anda.
Selain hal tersebut diatas kulit manggis juga dapat bermanfaat untuk membantu mengurangi migran (sakit kepala sebelah), membantu mengurangi sakit gigi, meningkatkan kemampuan untuk mengatasi stess, membantu meringankan sakit perut, meringankan peradangan usus besar ataupun kecil, mencegah salah satu penyakit radang usus besar, membantu menurunkan demam, mengatasi keracunan makanan, menyembuhkan luka tenggorakan, membantu menyembuhkan sariawan.

Apakah Kulit Manggis Memiliki Efek Samping?

Jika Anda bertanya seperti itu saya akan menjawabnya dan jawabannya yaitu setelah saya baca beberapa referensi ternyata bahwa kulit manggis ini memiliki efek samping. Namun, tidak begitu berbahaya bagi kesehatan tubuh. Nah, inilah beberapa efek samping dari kulit manggis yang mungkin bisa terjadi, diantaranya:
1.    Alergi Ringan
Kulit manggi ini dapat menimbulkan alergi ringan, maka jang heran ketika Anda melakukan pengobatan dengan kulit manggis mengalami alergi ringa. Alergi ringan ini diantaranya; kulit memerah, membengkak, gatal-gatal dan bersisik.

2.    Alergi Berat
Alergi berat dapat Anda alami juga ketika melakukan pengobatan dengan kulit manggis. Alergi berat ini diantaranya; sakit kepala, nyeri sendi, dan mual.
Nah, itulah beberapa efek samping yang mungkin saja terjadi ketika Anda melakukan pengobatan dengan memanfaatkan kulit manggis. Ingat ya MUNGKIN.

Cara Membuat Ramuan Kulit Manggis

Mungkina Anda bertanya-tanya dari tadi bagaimana cara membuat sendiri ramuan kulit manggis? Nah inilah cara membuat ramuannya yaitu sebagai berikut:
1.    Sediakan kulit manggis dari 2-3 buah manggis (jumlah ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda)
2.    Ambil bagian dalam dari manggis itu, ingat ya jangan mengambil bagian luarnya karena bagian itu keras.
3.    Setelah itu, belender kulit manggis yang bagian dalamnya itu, Anda dapat menambahkan susu, alapukat, dan coklat sesuai selera.
4.    Nah, jika sudah halus dibelender, ramuan kulit manggis dapat langsung Anda konsumsi.
Nah itulah cara membuat ramuannya, cukup mudah sekalikan caranya, selamat mencobanya.

!!!
Itulah informasi terhangat yang dapat saya berikan tentang manfaat kulit manggis bagi kesehatan. Semoga dapat bermanfaat. Amin.
Sumber: http://manfaat.co.id/42-manfaat-kulit-manggis-bagi-kesehatan

!!
Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog Berita Sehat Lengkap ini. Oh iya, jika Anda memiliki tips-tips yang lebih ampuh dari tips di atas, boleh dituliskan dikomentar. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.

“Jangan Bilang PHP Jika Belum Merasakan Manfaat dan Khasiatnya”

Sekian dan Terimakasih