Saturday 6 June 2015

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Manfaat Madu Untuk Kecantikan – Madu ini memang baik sekali untuk dijadikan bahan perawat untuk kecantikan baik itu untuk wajah, rambut, dan kecantikan kulit tubuh lainnya. Siap yang tidak ingin dirinya terlihat lebih cantik? Saya rasa semua wanita ingin terlihat lebih cantik, karena dengan terlihat cantik itu dapat meningkatkan kepercayaan diri. Maka dari itu, banyak wanita berbondong-bondong kesalon untuk perawatan tubuhnya dengan mengeluarkan jumlah uang yang besar demi kecantikannya. Padahal kecantikan tersebut dapat dengan mudah didapatkan dengan memanfaatkan madu karena madu memiliki khasiat dan kandungan yang bermanfaat untuk kecantikan baik itu kecantikan kulit tubuh, wajah, maupun rambut. Seiring dengan itu, didalam kesempatan kali ini saya akan share lebih luasnya dari manfaat madu untuk kecantikan.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan
manfaat madu untuk kecantikan tubuh
 
Mengapa madu ini dapat dijadikan bahan untuk perawatan kecantikan? Karena madu memiliki kandungan yang sangat baik untuk kecankikan. Nah, apa saja kandungan tersebut? Ketahui lebih jelasnya dibawaha ini.

Kandungan Madu Untuk Kecantikan

Madu ini bermanfaat untuk kecantikan karena madu memiliki kandungan dan khasiat yang sangat baik untuk dijadikan bahan perawatan kecantikan. Nah, inilah selengkapnya kandungan dari madu untuk kecantikan yaitu sebagai berikut:
1.    Anti-oksidan
Seperti yang diketahui banyak orang, bahwa madu ini mengandung anti-oksidan yang bermanfaat untuk membersihkan jenis virus dan kotoran dikulit tubuh. Maka dari itulah, madu dapat dijadikan bahan untuk perawatan kecantikan. Jadi, manfaatkanlah madu dari sekarang juga baik itu dikonsumsi maupun dijadikan bahan untuk perawatan kecantikan.

2.    Anti-bakteri
Anti-bakteri yang terkandung didalam madu mampu berfungsi sebagai pembersih kotoran secara maksimal pada kulit, rambut dan bagian kulit tubuh yang lainnya. maka dari itu, madu yang mengandung anti-bakteri ini mampu dimanfaatkan untuk kecantikan sebagai pembersih kotoran secara maksimal dan sekaligus mencegah bakteri yang akan menempel pada kulit wajah yang nantinya akan menimbulkan jerawat.

3.    Mengandung Vitamin
Madu ini kaya akan vitamin, nah vitamin yang terkandung didalam madu ini yaitu vitamin B dan vitamin C. Kedua vitamin ini merupakan kandungan yang baik untuk kecantikan kulit tubuh, baik itu wajah, bibir, maupun bagian kulit lainnya. Maka tidak akan sia-sia jika Anda mengkonsumsi maupun memanfaatkan madu untuk dijadikan bahan perawatan kecantikan Anda.
Nah, itulah kandungan lain yang bermanfaat untuk kecantikan dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang terkandung didalam madu ini. Oh iya, jika Anda mengetahui kandungan yang lainnya boleh dituliskan dikomentar.
Setelah diatas diketahui kandungan dari madu yang bermanfaat untuk kecantikan, nah kini saatnya untuk diketahui apa saja manfaat dari madu untuk kecantikan? Ketahui lebih lengkap dan jelasnya dibawah ini.

Manfaat Madu untuk Kecantikan

Kecantikan ini dapat diraih dengan memanfaatkan madu, karena kandungan yang terdapat didalam madu bemanfaat dan berkhasiat untuk kecantikan. Maka inilah selengkapnya manfaat dari madu untuk kecantikan, baik itu kecantikan wajah, bibir, maupun rambut yaitu sebagai berikut:
1.    Bermanfaat Untuk Mencerahkan Rambut
Madu ini salah satunya bermanfaat untuk kecantikan rambut yaitu dapat mencerahkan rambut. Demi kecantikan rambut sebaikknya Anda manfaatkan madu ini untuk mencerahkan rambut agar rambut terlihat lebih cantik dan berkilau. Caranya: sediakan satu sendik teh madu dan satu liter air hangat. Setelah itu, campurkan madu kedalam air hangat tersebut, lalu aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, siramlah rambut dengan menggunakan campuran madu tersebut, namun sebelumnnya cucilah rambut terlebih dahulu dengan shampoo. Begitulah caranya untuk mendapatkan rambut yang cerah dan berkilau. Oh iya, jangan dicuci rambut setelah disiram dengan menggunakan campuran madu dan air hangat.

2.    Bermanfaat Untuk Mecerahkan Wajah
Madu ini dapat digunakan sebagan bahan untuk mencuci muka agar muka dapat terlihat lebih cerah. Caranya: sediakan madu secukupnya. Setelah itu, oleskan pada wajah secara merata. Diamkan hingga 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. lakukan secara rutin dan teratur disetipa harinya agar wajah tetap terlihat cerah. Oh iya, madu ini juga dapat dijadikan bahan pengganti sabun untuk pencuci wajah.

3.    Bermanfaat Untuk Menghilangkan Jerawat
Berbagai bahan yang dilakukan banyak orang termasuk saya untk menghilangkan jerawat. Karena jerawat ini merupakan penyakit kulit yang tumbuh di wajah yang dapat menurunkan kepercayaan diri. Maka dari itu, dengan adanya madu dapat dijadikan bahan untuk mengusir jerawat di wajah agar wajah dapat terlihat lebih cantik dan bersih dari jerawat. Caranya: sediakan madu secukupnya. Setelah itu, oleskan pada wajah yang ada jerawatnya secara merata. Diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. lakukan cara ini secara rutin dan tertaur disetiap harinya hingga jerawatnya hilang. Karena dengan tidak adanya jerawat di wajah, wajah akan terlihat lebih cantik dan halus.

4.    Bermanfaat Untuk Mengatasi Bibir Kering
Kecantikan dari bagian bibir ini memang sangat diperlukan karena rasannya kurang maksimal jika wajah cantik tapi bibir masih terlihat kering. Maka dari itu, atasi bibir kering tersebut dengan memanfaatkan madu. Caranya: sediakan madu, minyak zaitun, dan cocoa butter secukupnya. Setelah itu, campurkan semua bahan, lalu aduk-aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan pada bibir kering Anda. Nah, cukup mudahkan caranya. Oh iya, campuran dari madu tersebut juga dapa dijadikan sebagai lip balm alami yang sangat ampuh untuk mengatasi bibir kering.

5.    Bermanfaat Untuk Menghaluskan dan Menyegarkan Kulit Tubuh
Seluruh kulit tubuh dapat dihaluskan dan disegarkan kembali dengan memanfaatkan madu. Nah, hal tersbeut bisa menjadikan madu sebagai bahan untuk mandi atau disebut juga mandi madu. Caranya: sediakan madu secukupnya dan sedikit minyak zaitun. Setelah itu, campurkan semua bahan tersebut dengan ditambahkan air yang akan dipakai untuk mandi, lalu aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, gunakanlah campuran tersebut untuk mandi atau bias dijadikan untuk berendam selama beberapa menit. Selamat mencobanya dan anda akan merasakan khasiatnya.

6.    Bermanfaat Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
Kecantiakn wajah tidaklah maksimal jika diwajah masih terlihat bekas jerawat. Maka dari itu, maksimalkanlah kecantikan Anda dengan menghilangkan bekas jerawat di wajah Anda. Caranya: sediakan satu sendok madu dan bubuk kayu manis secukupnya. Setelah itu, campurkan semua bahan tersebut, lalu aduk-aduk hingga merata. Kalau sudah, oleskan ramuan madu tersebut ke kulit wajah yang ada bekas jerawatnya secara merata. Diamkan selama semalam dan kemudian keesokan pagi harinya bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur disetiap harinya hingga bekas jerawatnya hilang.

7.    Bermanfaat Untuk Mengatasi Infeksi Kulit
Madu ini mengandung anti-bakteri sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi infeksi pada kulit tubuh. Hal tersebut disebabkan oleh jamur dan bakteri seperti panu, kurap, dan kadas. Penyakit kulit tersebut membuat kulit tidak terlihat cantik lagi, maka segeralah atasi hal tersbut. Caranya: sediakan madu secukupnya. Setelah itu, oleskan pada bagian kulit yang ada jamurnya termasuk panu, kurap, dan kadas. Lakukan secara rutin dan teratur hingga jenis penyakit kuit tersebut hilang. Oh iya, anda juga dapat mengetahui selengkapnya pada cara menghilangkan panu dengan cepat.

8.    Bermanfaat Untuk Menghilangkan Sel Kulit Mati
Kulit mati di kulit wajah ini harus segera dihilangkan karena jika tidak kecantikan Anda akan berkurang. Maka untuk mengilangkan kulit mati di kulit wajah ini, Anda dapat memanfaatkan madu. Caranya: sediakan satu sendok makan madu, 2 sendok makan oatmeal kering dan satu sendok teh air lemon. Setelah itu, campurkan semua bahan tersebut, lalu aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, oleskan pada bagian kulit wajah secara merata sambil melakukan pijatan halus selama 3-5 menit. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan secara teratur disetiap harinya hingga kulit mati di wajah Anda hilang.


!!!
Itulah infromasi terbaru dari manfaat madu untuk kecantikan, baik itu kecantikan wajah, bibir, maupun rambut. Manfaatkanlah madu sekarang juga untuk kecantikan dan rasakan khasiatnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amin.
Sumber: http://manfaatbuahdaun.blogspot.com/2013/11/manfaat-madu-untuk-kesehatan-kecantikan.html

!!
Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog Berita Sehat Lengkap ini. Oh iya, jika Anda memiliki tips-tips yang lebih ampuh dari tips di atas, boleh dituliskan dikomentar. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.

“Jangan Bilang PHP Jika Belum Merasakan Manfaat dan Khasiatnya”


!
Jangan lewatkan artikel terkait dan sebelumnya, yaitu sebagai berikut:
•    Manfaat Madu Bagi Kecantikan Kulit Wajah
•    Manfaat Madu Bagi Kulit
•    Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah
•    Manfaat Kopi Untuk Kulit Wajah
•    Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah

Sekian dan Terimakasih