Sunday 7 June 2015

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Manfaat Madu Untuk Kesehatan – Madu ini memang banyak sekali khasiat dan manfaatnya, selain bermanfaat untuk kecantikan madu jika dapat bermanfaat untuk kesehatan diantaranya untuk kesehatan tubuh. Berbicara tentang kecantikan sebagai pembuktian berdasarkan referensi yang telah saya baca bahwa diartikel sebelumnya saya telah share manfaat madu untuk kecantikan, baik kecantikan wajah, rambut, maupun kecantikan kulit lainnya. Nah, seiring dengan itu madu juga bermanfaat untuk kesehatan karena madu memiliki kandungan yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Maka dalam kesempatan kali ini saya akan share tentang manfaat madu untuk kesehatan.

Manfaat Madu Untuk Kesehatan
manfaat madu untuk kesehatan
 
Sebagai mana yang telah disebutkan diatas, bahwa madu ini bermanfaat untuk kesehatan dikarena madu memiliki kandungan yang tinggi akan kesehatan tubuh. Apa saja kandungan tersebut? Ketahui lebih jelas dan lengkapnya dibawah ini.

Kandungan Madu Untuk Kesehatan

Madu memang baik untuk kesehatan, itu semua karena kandungan madu yang kaya untuk kesehatan. Inilah manfaat madu untu kesehatan, yaitu sebagai berikut:
1.    Mengandung Karbohidrat
Madu ini mengandung karbohidrat murni yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya dapat menyegarkan tubuh. Maka dari itu, disrankan untuk mengkonsumsi madu agar tubuh tetap bugar dan tidak mudah lelah dan juga terjaga kesehatannya.

2.    Mengandung Glukosa
Glukosa ini salah satu kandungan dari madu yang bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya meningkatkan energy dari rasa lelah. Nah, ketika Anda merasa lelah konsumsilah madu maka energy Anda akan kembali kuat.

3.    Mengandung Antiseptik
Madu ini mengandung antiseptik yang bermanfaat untuk kesehatan. Mengapa demikian? Karena tersebut yang terdapat didalam madu dapat bermanfaat untuk mengatasi luka bakar, luka gores yang terkena pada kulit tubuh. Selain itu juga, dapat  membasmi bakteri yang mempel pada kulit tubuh agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

4.    Mengandung Vitamin
Vitamin yang terkandung didalam madu yaitu vitamin B dan vitamin C. nah, kedua vitamin ini selain bermanfaat untuk perawatan kecantikan, bermanfaat juga untuk kesehatan tubuh. Nah, selain itu juga madu memiliki banyak vitamin yang mungkin telah memenuhi seluruh vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Vitamin ini yaitu vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, Uric Acid, dan asam nikotinat. Jadi, konsumsilah madu karena madu bermanfaat untuk kesehatan.

5.    Mengandung Mineral dan Garam
Kandungan mineral dan garam yang terkandung didalam madu meliputi zat besi, sulfur, magnesium, kalsium, kalium, sodium, klorin, tembaga, krom, nikel, lead, silica, mangan, alumininum, aurum, lithium, thin, zink, dan titanium. Nah, kandungan tersebutlah yang akan menjadikan tubuh tetap terjaga kesehatannya. Jadi, konsumsilah madu ini disetiap harinya.

6.    Mengandung Dotarium
Perlu diketahu bahwa madu ini mengandung dotarium yang bermanfaat untuk kesehatan. Nah, menurut para pakar peneliti telah diketahui bahwa madu ini mengandung dotorium (hydrogen berat). Kandungan ini sangat berfungsi sebagai anti-kanker dengan kata lain madu ini dapat bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit kanker. Maka dari itu, konsumsilah madu sekarang juga, karena dengan itu berbagai penyakit kanker akan tercegah.

7.    Mengandung Anti-oksidan dan Anti-bakteri
Kanadungan tersebut yang terdapat didalam madu dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, yaitu dapat menghilangkan bakteri di tubuh yang akan menjadikan penyakit, dapat mencegah berbagai virus yang akan masuk ketubuh, dan juga menguras sisa-sisa racun jahat didalam tubuh. Maka dari itulah madu bermanfaat sekali untuk kesehatan.
Nah, itulah beberapa kandungan yang terdapat didalam madu yang bermanfaat untuk kesehatan. Jika Anda mengetahui kandungan madu lain yang bermanfaat untuk kesehatan, boleh dituliskan dikomentar.
Setelah diatas diketahu kandungan dari madu ini, sekarang saatnya untuk diketahui lebih jelas dan lengkapnya dari manfaat madu untuk kesehatan

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Manfaat madu dapat dimanfaatkan untuk kesehatan, karena madu memiliki  kandungan yang berkahsiat dan bermanfaat bagi kesehatan. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, inilah manfaat madu untuk kesehatan yaitu sebagai berikut:
1.    Bermanfaat Untuk Mengobati Luka Bakar
Ketika Anda terkena oleh luka bakar lakukanlah penolongan pertama dengan memanfaatkan madu. Caranya: sediakan madu secukupnya. Setelah itu, oleskan pada luka bakar yang ada dibagian kulit tubuh Anda. Diamkan dan lakukan secara rutin hingga luka bakarnya hilang.

2.    Bermanfaat Untuk Melawan Insomnia
Jika Anda sulit tidur? Hal tersebut akan memperburuk kesehatan tubuh Anda. Namun, perlu diketahui bahwa insomnia ini mampuh diatasi dengan memanfaatkan madu. Mengapa demikian? Karena madu dapat dipercaya mengurangi rasa stress sehingga tubuh tetap bugar dan terjaga kesehatannya. Caranya: konsumsilah madu secara rutin dan teratur disetiap harinya hingga insomnia dapat segera teratasi.

3.    Bermanfaat Untuk Mengatasi Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan pada dasarnya diawali oleh batuk, maka sembuhkanlah batuk ini dengan memanfaatkan madu. Caranya: sediakan madu secukupnya dan segelas air lemon. Setelah itu, campurkan semua bahan tersebut, lalu aduk hingga merata. Jika sudah, minumlah ramuan tersebut secara rutin dan teratur disetiap harinya hingga batuknya sembuh. Dengan demikian penyakit radang tenggorokan dapat tercegah. Ketahui selengkapnya pada Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Secara Alami.

4.    Bermanfaat Untuk Mengatasi Bakteri
Madu ini mengandung antiseptik yang dapat bermanfaat untuk mengatasi bakteri pada kulit yang disebabkan oleh infeksi. Contohnya; ketika anda memiliki luka pada kulit bias diatasi dengan memanfaatkan madu karena madu dapat mencegah infeksi pada kulit. Caranya: sediakan madu secukupnya. Setelah itu, oleskan pada bagian kulit yang ada lukanya. Lakukan secara rutin disetiap harinya hingga lukanya hilang.

5.    Bermanfaat Untuk Mengatasi Jamur
Jamur dikulit disebabkan oleh bakteri, namun perlu diketahui madu ini selain mecegah infeksi karena bakteri, dia juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jamur dikulit. Caranya: sediakan madu secukupnya. Setelah itu, oleskan pada kulit yang ada jamurnya. Kemudian diamkan dan lakukan secara rutin disetiap harinya.

6.    Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Madu ini dapat juga dimanfaatkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh ketika tubuh sudah lemas atau lelah. Mengapa demikian? Karena madu mengandung anti-oksidan yang dapat menjadikan tubuh lebih sehat, kuata, dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Caranya: konsumsilah madu secara rutin disetiap harinya. Ingat! Jangan biarkan tubuh Anda melemah karena jika itu terjadi? Penyakit akan mudah menyerang Anda.

7.    Bermanfaat Untuk Meringankan Penyakit Pernafasan
Penyakit pernafasan ini diantaranya; flu, pilek, dan infeksi pernafasan. Nah, hal itu bias Anda atasi dengan memanfaatkan madu. Caranya: komsumsilah madu secara rutin disetiap harinya disaat Anda mengalami flu dan pilek. Ketahui selengkapnya pada Cara Cepat dan Alami Mengatasi Flu dan Pilek.

8.    Bermanfaat Untuk Mencegah Penyakit Kanker
Berbagai jenis penyakit kanker dapat dicegah dengan memanfaatkanmadu. Menga demikia? Karena madu ini mengandung dotorium (hydrogen berat). Nah, kandungan ini sangat berfungsi sebagai anti-kanker dengan kata lain madu ini dapat bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit kanker. Jadi, konsumsilah madu secara rutin disetiap harinya.

9.    Bermanfaat Untuk Mengeluarkan Racun
Racun-racun yang tersisa didalam tubuh dapat dikeluarkan dan diatasi oleh madu. Karena madu mengandung anti-bakteri yang dapat menguras habis racun-racun didalam tubuh. Maka dari itu, konsumsilah madu disaat sesudah makan.

10.    Bermanfaat Untuk Meningkatkan Stamina
Jika setamina Anda mulai melemah? Segeralah tingkatkan kembali dengan memanfaatkan madu ini. Karena madu dapat membantu tubuh mengontrol gula darah dan juga membantu penyembuhan otot serta pemulihan stamina setelah aktifitas berat. Jadi, konsumsilah madu secara rutin untuk meningkatkan stamina tubuh Anda.


!!!
Itulah informasi terbaru dari beberapa manfaat madu untuk kesehatan yang bias dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amin.
Sumber: http://kesehatan96.blogspot.com/2013/04/manfaat-madu-bagi-kesehatan.html

!!
Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog Berita Sehat Lengkap ini. Oh iya, jika Anda memiliki tips-tips yang lebih ampuh dari tips di atas, boleh dituliskan dikomentar. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.

“Jangan Bilang PHP Jika Belum Merasakan Manfaat dan Khasiatnya”


!
Jangan lewatkan artikel terkait dan sebelumnya, yaitu sebagai berikut:
•    Manfaat Madu Bagi Kecantikan Kulit Wajah
•    Manfaat Madu Bagi Kulit
•    Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah
•    Manfaat Kopi Untuk Kulit Wajah
•    Manfaat Kulit Pisang Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Sekian dan Terimakasih