Sunday 28 June 2015

Manfaat Tomat Bagi Kecantikan Kulit

Manfaat Tomat Bagi Kecantikan Kulit – Siapa yang tidak tahu buah tomat? Pasti jawabanyya semua orang mengetahui buah tomat ini. Karena banyak orang bilang dan merasakan khasiatnya bahwa buah tomat ini dapat diandalkan sekali dalam menghilangkan jerawat. Hal itu bisa terjadi karena kandungan yang terdapat didalam buah tomat yang mampu bermanfaat untuk perawatan kulit baik itu kulit wajah maupun kulit tubuh yang lainnya. maka dari itu buah ini bermanfaat untuk dua hal yaitu untuk kecantikan dan kesehatan. Namun, didalam kesempatan kali ini saya akan sahare tentang manfaat tomat untuk kecantikan kulit karena dengan kulit yang cantik terutama bagi wanita membuatnya menjadi percaya diri.

Manfaat Tomat Bagi Kecantikan Kulit
manfaat tomat bagi kulit
 
Mengapa buah tomat dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit? Itu semua karena kandungan yang terdapat didalam buah tomat. Apa saja kandungan tersebut? Ketahui selengkapnya dibawah ini.

Kandungan Buah Tomat

Tomat ini bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan itu semua karena kandungannya. Nah, inilah kandungan yang terdapat didalam buah tomat yaitu sebagai berikut: 
1.    Mengandung Vitamin C
Menurut penelitian buah tomat ini mengandung vitamin C yang lebih tinggi dari pada jeruk. Nah, buah tomat yang kandunganny lebih tinggi ini yaitu buah tomat yang berwarna merah. Sehingga buah tomat dapat bermanfaat sekali bagi kecantikan dan kesehatan karena kandungan vitamin C tersebut.

2.    Mengandung Vitamin A
Selain mengandung vitamin C buah tomat ini mengandung vitamin A. Vitamin A ini sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Banyak orang mengetahuinya bahwa kandungan vitamin A didalam buah tomat ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

3.    Mengandung Lycopene
Selain kedua vitamin di atas, buah tomat ini ternyata mengandu lycopene. Apa itu lycopene? Lycopene adaalah semacam anti oksidan yang sangat berguna untuk menghancurkan radikal bebas akibat polusi kendaraan, asap rokok dan zat berbahaya lainnya yang masuk ke dalam tubuh. Lycopene juga diketahui berperan aktif dalam mencegah rusaknya sel yang bisa mengakibatkan kanker, seperti kanker prostat, kanker mulut rahim dan sebagainya. Maka dari itu, keberutungan besar bagi seserorang yang sering mengkonsumsi tomat.
Nah, itu ketiga kandungan yang terdapat didalam buah tomat yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Jika Anda mengetahui jenis kandungan selain diatas boleh dituliskan dikomentar.
Setelah diatas diketahui kandungan yang terdapat didalam buah tomat, kini saatnya diketahui manfaat buah tomat bagi kecantikan kulit baik itu kulit wajah maupun bagian kulit tubuh yang lainnya.

Manfaat Buah Tomat Bagi Kecantkan Kulit

Apa saja manfaat buah tomat untuk kecantikan kulit? Nah, inilah selengkapanya manfaat buah tomat untuk kecantikan kulit yaitu sebagai berikut:
1.    Untuk Menghilangkan Jerawat
Jerawat yang mayoritas tumbuh dikulit wajah ternyata bisa dihilangkan dengan memanfaatkan buah tomat. Karena buah tomat memiliki kandungan yang khas untuk membasmi jerawat sekalipun jerawat membandel. Caranya: sediakan tomat secukupnya. Setelah itu, iris-iris setipis mungkin. Jika sudah, tempelkan di kulit yang ada jerawatnya lalu gosok-gosok secara perlahan. Diamkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air hingga bersih. lakukan secara rutin dan teratur disetiap harinya.

2.    Untuk Menghaluskan Kulit
Kulit yang putih, halus dan bersih dari semua kotoran merupakan dambaan setiap orange. Karena dengan kulit putih dan halus dapat menjdaikan dirinya percaya diri ketika beraktivitas dan juga kulit lebih terlihat lebih cantik dan menawan. Maka segeralah haluskan kulit tubuh Anda. Caranya: sediakan tomat dan madu secukupnya. Setelah itu, campurkan keduan bahan tersebut dan belender hingga halus. Jika sudah, oleskan pada kulit tubuh yang ingin dihaluskan secara merata. Ketika pengolesan lakukan pijatan-pijatan halus. Diamkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Oh iya, jika sudah melakukan perawatan tersebut diharapkan Anda jangan keluar rumah agar debu tidak menempel di kulit tubuh Anda. Lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur disetiap harinya.

3.    Untuk Menghilangkan Pori-Pori di Wajah
Kulit wajah yang terdapat pori-porinya harus segera dihilangkan agar kulit wajah dapat terlihat lebih halus dan bersih. Caranya: sediakan tomat dan air secukupnya. Setelah itu, campurkan dan belender hingga halus. Jika sudah, oleskan dengan menggunakan kapas pada kulit wajah Anda secara merata. Pijat-pijat secara halus. Kemudian diamakan selama 10-15 menit dan selanjutnya bilas dengan air hingga bersih. lakukan secara rutin dan teratur hingga pori-pori di wajahnya hilang.

4.    Untuk Memutihkan Kulit Tubuh
Kulit tubuh yang putih menjadi dambaan bagi setiap orang. Nah, segeralah putihkan tubuh Anda dengan menggunakan bahan utam tomat. Caranya: sediakan 2 sendok makan jus tomat, 1 sendok teh oatmeal dan yoghurt. Setelah itu, campurkan semua bahan tersebut dan aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, oleskan pada kulit tubuh Anda. Diamakn selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur disetiap harinya. Baca juga Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami.

5.    Untuk Mencerahkan Kulit
Kulit tubuh yang kusam terutama kulit wajah merupakan suatu masalah bagi setiap orang karena setiap orang wajahnya ingin terlihat lebih bersih dan cerah. Kulit yang putih dan cerah dapat Anda dapatkan dengan memanfaatkan buha tomat. Caranya: sediakan 1-2 buah tomat. Setelah itu, iris-iris dengan ukuran tebal, lalu oleskan atau gosokkan pada kulit secara merata. Jika sudah, diamkan saja selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara itu secara rutin disetiap harinya minimal 1 kali dalam sehari. Agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin dan berturut-turut dalam satu minggu.

6.    Untuk Mengatasi Kulit Berminyak
Kulit Wajah yang berminyak akan menimbulkan berbagai macam penyakit kulit seperti komedo, flek hitam, dan jerawat. Nah, jika itu semua tidak ingin tumbuh di kulit Anda segeralah atasi kulit berminyak Anda. Caranya: sediakan 2-3 buah tomat. Setelah itu, belender tomat hingga menjadi jus. Jika sudah, tambahkan 4 sendok makan jus mentimun dan aduk-aduk hingga merata. Kalau sudah, oleskan pada kulit wajah yang berminyak secara merata. Diamkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air hingga bersih. lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur disetiap harinya.

7.    Untuk Perawatan Kulit
Semua bagian yang ada di tubuh harus dirawat agar tubuh tetap cantik dan sehat. Salah satunya yang harus dirawat yaitu kulit. Mengapa demikian? Karena jika kulit terawat maka kulit akan terlihat lebih cantik. Caranya: sediakan minyak yang terbuat dari biji tomat secekupnya. Setelah itu, oleskan pada kulit tubuh Anda. Lakukan cara ini disetiap Anda mau tidur secara rutin agar kulit tubuh tetap terjaga kecantikannya. Oh iya, minyak biji tomat ini juga bisa digunakan untuk merawat kulit yang terkenan eksim, psoriasis, kering, dan rusak.


!!!
Itulah info terbaru dari beberapa manfaat tomat bagi kecantikan kulit baik itu kulit wajah maupun bagian kulit yang lainnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amin.
Sumber: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/11/manfaat-tomat-untuk-kesehatan-dan-kecantikan.html

!!
Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog Berita Sehat Lengkap ini. Oh iya, jika Anda memiliki tips-tips yang lebih ampuh dari tips di atas, boleh dituliskan dikomentar. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.

“Jangan Bilang PHP Jika Belum Merasakan Manfaat dan Khasiatnya”

Sekian dan Terimakasih