Saturday 27 June 2015

Manfaat Vitamin C Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Vitamin C Untuk Kecantikan Kulit – Vitamin ini merupakan jenis kandungan yang dibutuhkan sekali oleh tubuh, maka setiap asupan makanan yang dikonsumsi harus diperhatikan kandungannya agar dapat bermanfaat untuk tubuh. Seperti halnya vitamin ini salah satunya vitamin C, vitamin ini banyak Anda dapatkan dijenis buah-buahan dan juga jenis makanan yang lainnya. Nah, vitamin C ini merupakan vitamin yang sangat baik untuk tubuh baik itu untuk kecantikan kulit tubuh maupun kesehatan tubuh. Namun, perlu Anda ketahui vitamin C ini sangat bermanfaat sekali untuk kecantikan kulit, maka dari itu didalam kesempatan kali ini saya akan share tentang manfaat vitamin C untuk kecantikan kulit baik itu kulit wajah maupun bagian kulit tubuh yang lainnya.

Manfaat Vitamin C Untuk Kecantikan Kulit
manfaat vitamin C untuk kecantikan kulit

Apa Itu Vitamin C?

Mungkin Anda bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan vitamin C ini. Nah, saatnya sekarang Anda ketahui bahwa Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang larut dalam air dan memiliki peranan penting dalam menangkal berbagai penyakit.
Selain itu, Vitamin ini juga dikenal dengan nama kimia dari bentuk utamanya yaitu asam askorbat. Vitamin C termasuk golongan vitamin antioksidan yang mampu menangkal berbagai radikal bebas ekstraselular. Beberapa karakteristiknya antara lain sangat mudah teroksidasi oleh panas, cahaya, dan logam. Meskipun jeruk dikenal sebagai buah penghasil vitamin C terbanyak, sebenarnya salah besar, karena lemon memiliki kandungan vitamin C lebih banyak 47% daripada jeruk.
Nah, itulah yang dimaksud dengan vitamin C sekarang saatnya untuk diketahui apa saja yang menjadi manfaat vitamin c untuk kecantikan kulit? Ketahui lebih jelasnya di bawah ini.

Manfaat Vitamin C Untuk Kecantikan Kulit

Setelah di atas diketahui apa itu vitamin C, kini saatnya diketahui manfaat vitamin C yang berkhasiat untuk kecantikan kulit terutama untuk kulit wajah. Inilah manfaat vitamin C untuk kecantikan kulit yaitu sebagai berikut:
1.    Untuk Menjadikan Kulit Wajah Lebih Putih
Kulit wajah ini merupakan jenis kulit yang paling sensitive terutama saat beraktivitas diluar rumah dan terkenan paparan sinar mata hari yang terik yang menjadikan wajah terbakar dan menjadi hitam. Namun, hal itu bisa dipulihkan kembali dengan memanfaatkan Vitamin C. Mengapa demikian? Karena vitamin ini mampu menangkal radikal bebas dikulit wajah. Untuk mengetahui caranya Anda bisa membaca pada tips cara memutihkan kulit wajah secara alami. Nah, disana terdapat buah yang mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk kulit wajah.

2.    Untuk Membantu Penyembuhan Luka
Ketika dibagian kulit Anda terdapat luka baik itu luka gores maupun luka yang lainnya. Nah, hal tersebut bisa Anda sembuhkan dengan memanfaatkan Vitamin C. Mengapa demikian? Karena vitamin C ini mampu merangsang tubuh untuk membentuk kolagen sehingga bisa menutup luka dengan cepat. Untuk mengatasi luka ini Anda bisa memanfaatkan jenis buah-buahan yang mengandung vitamin C dengan mengoleskan kebagian kulit yang ada lukanya.

3.    Untuk Meremajakan Kulit
Kerutan ataupun yang disebut denagn penuaan kulit dapat diatasai dengan memanfaatkan vitamin C sehingga kulit menjadi lebih muda dan baru kembali. Maka dari itu, Anda harus memperbanyak mengkonsumsi jenis buah dan sayuran yang mengandung vitamin C karena vitamin C ini mampu merangsang pembentukan kalogen. Nah, kalogen ini mampu meregenerasi kulit sehingga kulit kerutan dan penuaan dikulit dapat tersamarkan.

4.    Untuk Menangkal Radikal Bebas
Kulit wajah yang merupakan jenis kulit yang paling mudah terkena oleh paparan sinar matahari. Namun, hal itu bisa diatasi dengan mengkonsumsi vitamin C karena vitamin C mampu menangkal radikal bebas yang disebabkan oleh aparan sianar matahari. Selain itu, debu dan kotoranpun dapat teratasi jika asupan vitamin C lebih banyak. Maka dengan mengkonsumsi jenis buah, sayuran dan minuman yang mengandung vitamin C merupakan hal yang sangat tepat sekali.

5.    Untuk Mencerahkan Kulit Kusam
Kulit wajah yang kusam dapat Anda atasi dengan memanfaatkan vitamin C. Hal ini bisa Anda lakukan dengan denagn mengkonsumsi jenis makanan maupun minuman yang kaya akan vitamin C. selain dikonsumsi Anda pun bisa membuat ramuan dengan memanfaatkan jenis buah-buahan untuk dioleskan kebagian kulit kusam.

6.    Untuk Mencegah Terjadinya Kulit Kering
Kulit yang kering itu disebabkan karena kurangnya cairan dalam tubuh atau banyaknya cairan yang keluar karena tidak ada penahannya. Nah, untuk menahan banyak air didalam tubuh Anda dapat mengkonsumsi vitamin C. Mengapa demikian? Karena vitamin C ini mampu mampu menahan air sehingga kulit anda tetap lembab dan lentur dan juga tercegah dari terjadinya kulit kering. Maka dari itu, perbanyaklah mengkonsumsi vitamin c yang bisa Anda dapatkan dari jenis buah-buahan dan sayur-sayuran.
Oh iya, untuk lebih jelasnya inilah pemenuhan kebutuhan vitamin C bisa diperoleh dengan mengonsumsi beraneka buah dan sayur seperti jeruk, tomat, arbei, stroberi, asparagus, kol, susu, mentega, kentang, ikan, dan hati.


!!!
Itulah info terbaru dari beberapa manfaat vitamin C untuk kecantikan kulit baik itu kulit wajah maupun bagian kulit yang lainnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amin.
Sumber: http://www.cantikalamiku.com/manfaat-vitamin-c-untuk-kulit-dan-resiko-kesehatan-vitamin-c-1000-mg/

!!
Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog Berita Sehat Lengkap ini. Oh iya, jika Anda memiliki tips-tips yang lebih ampuh dari tips di atas, boleh dituliskan dikomentar. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.

“Jangan Bilang PHP Jika Belum Merasakan Manfaat dan Khasiatnya”

Sekian dan Terimakasih