Wednesday 4 November 2015

Tips Mengatasi Kulit Keriput Agar Tetap Awet Muda

Tips Mengatasi Kulit Keriput Agar Tetap Awet Muda - Keriput di usia muda? Tentu saja ini tidak menyenangkan, bahkan bisa jadi mengerikan jika saja ternyata percepatan menjadi keriput sangat parah. Tidak semata keriput ini membuat kecantikan wajah berkurang secara drastis, akan tetapi juga merupakan serangkaian peristiwa tidak wajar yang dapat membuat seseorang menjadi sangat tertekan dan strees. Untuk itu kami tuliskan tips mengatasi kulit keriput agar tetap awet muda.

Tips Mengatasi Kulit Keriput Agar Tetap Awet Muda
 
Salah satu alasan utama kulit menjadi keriput adalah pengaruh perilaku kurang sehat dalam penerapan pola hidup. Seperti kekurangan air putih, kurang vitamin dan mineral, malas bergerak atau berolahraga, atau bisa juga disebabkan oleh faktor diet yang salah. Diet yang salah itu bisa jadi dikarenakan keinginan yang menggebu untuk dapat segera langsing dengan cara merubah menu makan secara drastis, tidak sehat, bahkan kekurangan vitamin, mineral dan gizi.

Tips Mengatasi Kulit Keriput Agar Tetap Awet Muda

Nah, inilah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar kulit terhindar dari yang namanya kriput dan tetap awet muda yaitu sebagai berikut:
1.    Periksa Kembali Pola Hidup Sehat Anda
Oleh karena itu, sebelum melangkah membaca dan melakukan tips mengatasi kulit keriput agara tetap awet muda ini, maka periksa kembali pola hidup sehat Anda. Apakah aktifitas harian Anda termasuk orang yang malas olah raga, malas minum air putih, atau bahkan mempunyai nafsu makan yang buruk? Jika demikian kondisinya, maka yang utama harus diselesaikan adalah mencari solusi untuk merubah kebiasaan tidak baik tersebut.
Lakukan pola hidup sehat yang sesuai, di mana makanan yang dikonsumsi adalah sesuai dengan kebutuhan kalori yang Anda butuhkan. Tidak kebanyakan, tidak juga kekurangan. Dengan demikian setiap makanan yang dikonsumsi menjadi efektif sebagai bahan energi, perlindungan dan regenerasi sel yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

2.    Jangan Lupa Konsumsi Buah-Buahan
Buah mempunyai kandungan vitamin yang tidak dapat tergantikan oleh makanan lain. Dengan mengkonsumsi buah secara rutin, maka asupan vitamin sebagai salah satu bahan utama untuk mengencangkan kulit dapat terpenuhi. Pemenuhan vitamin melalui konsumsi buah dapat dilakukan dengan mengkonsumsi secara rutin buah nanas, buah mentimun, buah tomat atau papaya. Kandungan vitamin C, Vitamin E, dan antioksidan radikal bebas dari masing-masing buah tersebut dapat membantu regeneraasi sel sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh secara alami.

3.    Cuci Wajah dan Mandi Secara Teratur
Debu, kotoran, dan berbagai radikal bebas dari luar merupakan tempat yang nyaman untuk pertumbuhan jamur dan hewan yang tidak kasat mata. Pertumbuhan tersebut berpengaruh pada kesehatan kulit, termasuk keberlangsungan sel-sel kulit untuk terus hidup dan berkembang dengan baik. Oleh sebab itu mandilah secara teratur, sekaligus mencuci wajah pada saat malam hari menjelang tidur, atau pada saat sampai dari perjalanan jauh. Lebih-lebih jika perjalanan Anda melewati tempat-tempat yang berdebu dan banyak kotoran. Segera lakukan pencucian wajah atau jika diperlukan mandi untuk menyegarkan kembali kulit Anda.


4.    Lindungi Kulit dari Sering Terkena Matahari
Sinar matahari diatas jam 9 pagi mengandung sinar UV yang berbahaya untuk keberlangsungan sel kulit. Oleh karena itu berikan perlindungan pada kulit Anda. Hal ini dapat Anda lakukan dengan memberikan perawatan khusus melalui lotion atau alat kosmetik lain yang legal, resmi terdaftar BPOM dan terpercaya.

5.    Lakukan Perawatan Kulit dan Wajah
Jika Anda sungguh-sungguh menginginkan kesehatan dan kecantikan kulit Anda terpelihara dengan baik, maka lakukan perawatan kulit dan wajah dengan cara yang sempurna. Sekali lagi pilih kosmetik terpercaya, yang resmi terdaftar BPOM dengan harga yang sesuai. Untuk menyempurnakannya, silakan baca artikel kami tentang tips merawat kulit dan wajah secara alami lainnya.

6.    Cuci Wajah di Malam Hari
Bagai wanita yang seharian beraktivitas keluar rumah tentunya memakai make up dan selain itu juga jika keluar rumah tentunya kotoran menempel di kulit wajah Anda. Maka dari itu, agar Anda terhindar dari yang namanya kulit keripu sebaiknya cuci wajah ketika Anda selesai beraktivitas atau di malam harinya. Dengan demikian kulit wajah Anda akan terhindar dari penuaan dini dan akan tetap awet muda.
Manfaat lain dari mencuci wajah di malam hari juga yaitu dapat menghilangkan kotoran yang akan menyebabkan timbulnya jerawat di wajah Anda.

7.    Dengan Berolahraga
Selain bermanfaat untuk diet, olahraga ini juga akan berdampak baik pada kesehatan jika di lakukan secara rutin dan teratur di setiap minggunya. Nah, dengan tubuh sehat maka tubuh akan terasa bugar dan juga mampu menjadikannya lebih awet muda dengan arti lain fungsi-fungsi sel di dalam tubuh akan tetap baik hingga mencapai usia tua. Perhatikan saja oleh Anda orang yang suka berolahraga, walaupun usia mereka sudah tua tapi tubuhnya tetap bugar dan terlihat awet muda.

!!!
Semoga salah satu bagian dari artikel tentang kecantikan kulit dan wajah Tips Mengatasi Kulit Keriput Agar Tetap Awet Muda ini bermanfaat untuk Anda. Lakukan dengan baik dan sungguh-sungguh jika Anda benar-benar ingin tetap terlihat awet mudan.
Kalau begitu sekian dulu nie posting dari Berita Sehat Lengkap untuk hari ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya. Ikuti terus artikel-artikel terbarunya dan jangan lupa juga untuk di share ke sahabat-sahabat yang lainnya, karena siapa tahu mereka pun membutuhkan informas ini.

Sekian dan Terimakasih

2 komentar

Artikelnya sangat bermanfaat
Numpang Promosi Ya

Anda ingin tampil lebih cantik tanpa masalah di kulit wajah? kunjungi dokter kulit dhelya widasmara di Malang. Informasi buka website dokterkulithelya.com

BONUS CUMA-CUMA senilai JUTAAN RUPIAH jika berlangganan!!! Dicari Agen Pakaian di Kalimantan, Sulawesi, Papua, Jawa, Sumatera, dan seluruh Indonesia. Kami memproduksi beraneka macam pakaian pria, wanita, busana muslim, jilbab, batik, baju koko / taqwa, aksesoris, dan lainnya. Model pakaian modern, Kualitas bagus dan Harga murah. Khusus pembelian grosir / partai. Segera hubungi 083834375641 [0.8.3.8.3.4.3.7.5.6.4.1] / Line : x0fernandes0x


EmoticonEmoticon