Thursday 19 June 2014

Cara Alami Mengobati Sakit Maag Terampuh dan Terbaru

Sakit Maag

Cara Alami Mengobati Sakit Maag Terampuh dan Terbaru - Sakit maag merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang pada bagian lambung. Penyakit maag ini terjadi pada radang lambung sehingga penderita akan mengalami sakit yang sangat tinggi pada lambung dan hulu hati yang biasanya disertai rasa mulas dan perih pada lambung. Sakitnya ini akan secara sepontan datang namun hilangnya juga secara sepontan.
cara mengobati sakit maag
cara mengobati sakit maag

Penyebab Sakit Maag

Setelah mengetahui apa itu sakit maag. Sekarang kita ketahui penyebab sakit maag karena sakit itu tidak akan datang kalau tanpa ada sebabnya, berikut ini penyebabnya :
1. Makan yang tidak teratur
Dengan makan tidak teratur bisa mengakibatkan maag karena membiarkan perut kosong. Jadi saya sarankan makan secara teratur 3 kali dalam sehari secukupnya (pagi, siang dan sore hari) untuk menghindarai sakit maag.

2. Kafein
Seperti kita ketahui kafein ini digunakan untuk menenangkan. Namun, bila terlalu sering akan mengakibatkan perut berbunyi seperti kelaparan dan ujung-ujungnya sakit maag.

3. Pecandu rokok
Nah, bila sudah kecanduan merokok biasanya akan mudah sakit maag.

4. Stres ataupun kelelahan
Ini juga dapat mengakibatkan sakit maag. Maka dengan itu hindari setres dan bekerja terlalu lelah apalagi dalam keadaan perut kosong.

5. Banyak Makan Gorengan
Bagi anda yang suka makan gorengan mulai untuk menguranginya karean didalam gorengan banyak minyaknya yang mengandung lemak dan itu akan mengakibatkan sakit maag.

Hal-hal Yang Harus Dihindari Saat Sakit Maag

Bila anda sedang mengalami sakit maag. Hindarilah hal-hal yang seperti dibawah ini : 
  • Hindari makan yang mengandung bumbu rempah-rempah. Seperti cabai, bumbu ladak, merica dan lain-lain yang terkandung didalam makan. Mengapa harus dihindari ? Karena makanan yang seperti ini tidak cukup baik untuk penderita maag. Maka dengan itu kurangilah makanan yang seperti itu walaupun suka.
  • Hindari memakan makanan yang panas-panas. Memakan makanan yang ini memang enak namun bagi penderita maag ini akan menjadi pemicu kembali sakit maag bahkan mungkin memperparah.
  • Hindari meminum atau memakan obat-obatan yang mengandung kimai. Maka dengan itu perhatikan ketika membeli obat baca dulu bila ada bahan kimianya hindari itu karena hal tersebut akan mengakibatkan sakit maag.
  • Hindari makanan yang pedas-pedas. Soalnya bagi penderita maag akan sensitive sekali terkena maag. Karena makanan ini akan mengganggu saluran pencernaan pada lambung dan secara otomatis bagi penderita penyakit maag akan langsung sakit maag.
  • Hindari minuman dan makan yang beralkohol. Nah, makanan dan minuman yang seperti ini akan merusak saluran pada lambung dan yang paling dirugikan adalah bagian organ lambung. Karena organ lambung akan mengras dan cepat terluka. Jadi barhati-hatilah dengan makanan dan minuman yang beralkohol.
  • Hindari makanan yang keras dan kasar. Makan yang seperti ini akan sulit dicerna oleh tubuh. Karean organ-organ pencernaan harus membutuhkan kerja ekstra untuk menhaluskannya. Jadi bagi penderita sakit maag makanlah makan yang tidak keras dan kasar ok. Demi kebaikan lambung saudara.
  • Hindari meminum minuman yang bersoda. Karena bagi penderita sakit maag tidak baik soalnya asam lambung akan cepat naik dan akan terasa perih dilambung. Hindarilah hal ini karena tidak baik bagi lambung saudara.
  • Hindari makan buah-buahan yang asam. Bagi penderita lambung hal ini tidak baik karena pagi penderita sakit maag sangat sensitive dengan rasa asam dan lambung akan terasa perih. Bagi yang suka makan buah-buahan yang asam disaat sakit maag tolong hindari demi kesembuhan dan juga demi kebaikan lambung saudara.
  • Hindari makan kacang atau makanan yang terbuat dari kacang. Karena disaat perut kosong memkan kacang akan menjadi pemicu sakit maag bahkan akan memperparah sakitnya. Jadi, hidari makan kacang ataupu makanan yang terbuat dari kacang.

Nah itulah bebrapa hal yang harus dihindari oleh saudara-saudara bagi penderita maag.

Cara Alami Mengobati Sakit Maag Terampuh

Bagi penderita sakit maag atau bahkan sekarang sedang mengalami sakit maag lakukanlah pengobtan dengan cara alami seperti dibawah ini :
1. Dengan Daun Jambu Biji
Saudra juga sudah tahukan daun jambu biji itu seperti apa. Nah, daun biji ini banyak sekali khasiatnya selain mengobati sakit perut bisa juga untuk sakit maag. Caranya: sediakan 10 lembar daun jambu biji, cuci dengan air sampai bersi, rebus dengan 2 liter air sampai mendidih, setelah mendidih angkat dan saring airnya, kemudian minumlah airnya secara rutin perharinya yaitu 3 kali dalam sehari (pagi, siang dan sore hari). Lakukan cara ini hingga sembuh sakit maagnya. daun jambu biji ini juga bermanfaat untuk mengobati sakit perut, Anda bisa mengetahuinya di sini Cara Ampuh Untuk Mengobati Sakit Perut Secara Tradisional Terlengkap.

2. Dengan Kacang Kedelai
Selain untuk makanan ringan ternyata kacang kedelai ini dapat juga dibuat ramuannya untuk mengobati sakit maag. Caranya: sediakan ½ kg kacang kedelai, sangeailah (digoreng tanpa menggunakan minyak), setelah itu, tumbuk hingga halus, lalu seduh dengan air panas (seperti membuat kopi), lalu minumlah 2 kali dalam sehari secara rutin sampai sakit maagnya sembuh. Atau cara ini juga disebut membuat kopi dari kacang kedelai.

3. Dengan Tepung Kanji
Tepung kanji ini ternyat cukup baik juga untuk mengobati sakit maag saudara harus membuat ramuannya dari tepung kanji ini. Caranya: sediakan 1 ons tepung kanji, sangria (digoreng tanapa menggunakan minyak) tepung kanji tersebut hingga warnanya berubah kekuning-kuningan, ambil 2 sendok saja tepung kanji yang sudah disangrai tadi, seduh dengan setengah gelas air panasa, aduk-aduk hingga merata, diamkan sejenak hingga sedikit dingin, setelah itu minumlah. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya sekurang kurangnya 1 kali dalam sehari.

4. Dengan Biji Pepaya
Selain buahnya enak dimakan ternyata biji papaya ini bisa dibuat ramuan untuk mengobati sakit maag. Caranya: sediakan biji papaya secukupnya, lalu jemur biji papaya tersebut hingga kering, haluskan biji papaya tersebut baik ditumbuk maupun menggunakan belender, lalu seduh dengan segelas air hangat, kemudian minumlah. Lakukan hal ini 3 kali sehari yaitu pagi, siang dan sore hari secara rutin hingga sembuh sakitnya.

5. Dengan Kunyit
Mangapa harus kunyit ? karena kunyit ini banyak khasiatnya selain untuk bumbu dapur dapat juga dijadikan sebagai obat maag. Buatlah ramuan dari kunyit ini secara teratur. Caranya: sediakan kunyit secukupnya, cuci dengan air sampai bersih, haluskan dengan cara diparut, lalu tambahkan air, aduk-aduk hingga merata, peraslah dan ambil airnya, kemudian minumlah air tersebut. Lakukan cara ini dua kali dalam sehari yaitu pagi hari dan malam hari namun, bila malam hari minumnya pas mau tidur. Selamta mencoba dan akan merasakan khasiatnya. selain unutk maag, kunyit juga bisa digunakan untuk mengobati sakit perut, anda bisa mengetahuinya di sini Cara Ampuh Untuk Mengobati Sakit Perut Secara Tradisional Terlengkap.


!!!
Itulah cara alami untuk mengobati sakit maag. Bagi penderita sakit maag atau bahkan sedang sakit maag cobalah dengan membuat ramuan alami dari bahan-bahan yang telah disebutkan diatas. Semoga bermanfaat. Aminnnn
Selain hal yang diatas jika ada saudara atau temen anda sedang mengalami sakit kepala, anda bisa memberitahukannya di sini Cara Alami Mengobati Sakit Kepala Secara Cepat, Lengkap dan Terbaru.

Sekian dan Terimakasih



EmoticonEmoticon