Monday 6 July 2015

Pentingnya Diet Untuk Kesehatan Tubuh

Pentingnya Diet Untuk Kesehatan Tubuh - Bagi anda yang mengalami sedikit kegemukan mungkin masih meremehkan untuk melakukan proses diet ringan. Sementara bagi Anda yang telah mengalami obesitas merasa pusing kesulitan menurunkan berat badan. Memang ada sebagian dari kita yang meremehkan tubuh kita sendiri, seolah-seolah kesehatan hanya diukur dari persoalan pusing, masuk angin, meriang, flu, dan penyakit-penyakit yang identik dengan kehidupan kita sehari-hari.

Pentingnya Diet Untuk Kesehatan Tubuh
Pentingnya diet untuk kesehatan
 
Padahal mengantisipasi sendiri kesehatan kita sendiri jauh lebih baik dari padamenunggu kita sakit. Salah satu cara penting untuk menjaga kesehatan tersebut adalah dengan melakukan proses diet dari potensi kegemukan apapun yang kita alami. Karena itu kali ini pembahasannya adalah Pentingnya Diet Untuk Kesehatan Tubuh.

Pentingnya Diet Untuk Kesehatan Tubuh

Inilah yang harus Anda perhatikan dari pentingnya diet untuk kesehatan tubuh yaitu sebagai berikut:
1.    Lihat Kondisi Perut Anda
Kebanyakan orang mengalami proses penggemukan yang terjadi pada perut, dan kebanyakan orang pula meremehkan kondisi ini dengan tanpa melakukan tindakan apapun. Hal ini bisa terjadi karena orang-orang dengan perut mulai menonjol ke depan dianggap bukan penyakit, apalagi jika orang tersebut sama sekali tidak merasakan sakit. Padahal yang sebenarnya terjadi adalah sedang berkembangnya  proses penumpukan lemak pada usus-usus, atau dilapisan luar dari organ pencernaan kita.
Pada sebagian orang mungkin lebih risih karena perut gendut membuat tampilan tubuh tidak ideal, tidak menarik dan mengganggu penampilan. Hal tersebut tidak ada salahnya jika ditindak lanjuti dengan melakukan berbagai pencegahan penambahan perut gendut, atau bahkan usaha membuat perut kembali dalam kondisi yang normal dan bagus.

2.    Dampak Buruk Perut Gendut
Ini yang perlu Anda tahu, bahwa perut gendut dapat menumbuhkan potensi berbagai penyakit, seperti diabetes, jantung koroner, hingga matinya berbagai sel yang ada di seluruh organ tubuh. Akibatnya keseluruhan tubuh mengalami penurunan drastic pada episode puncaknya pada beberapa tahun kemudian.
Bagaimana proses perut gendut menggganggu kesehatan? Harus diketahui bahwa bagian penting dari tubuh kita adalah pencernaan, dimana segala nutrisi diserap dan diedarkan dari pencernaan kita ke seluruh tubuh melalui darah. Darah mengikat berbagai nutrisi lalu diedarkan ke seluruh tubuh, memperbaiki sel yang rusak, memproduksi sel baru, mengirim oksigen untuk kehidupan sel-sel, dan berbagai aktifitas lain untuk menjaga kebugaran tubuh.
Makanan yang kita makan adalah sumber nutrisi. Ia masuk di usus untuk diserap pokok-pokok nutrisinya untuk dititipkan darah. Akan tetapi kinerja tersebut menjadi tidak maksimal jika pada usus kita menempel berbagai lemak yang mengurangi efisensi penyerapan nutrisi. Pada perut gendut adalah tanda awal bagaimana makanan yang kita makan tidak lagi dapat kita manfaatkan nutrisinya, mengalir saja dan tidak dapat diserap dengan baik.
Jika ini terjadi secara terus menerus maka pada dasarnya apa yang kita makan sebaik apapun makanan tersebut, menjadi tidak berguna lagi. Jutaan sel mengalami kematian sebagai dampak ketidakmampuan pencernaan menyerap nutrisi. Lalu apa yang terjadi? Kebanyakan orang baru mengalami berbagai kerusakan pada sistem tubuh kita lalu menderita berbagai keluhan penyakit.
Dengan demikian, saat perut Anda mulai mengalami kegemukan, segeralah lakukan diet dengan olahraga ringan dan teratur, agar fungsi pencernaan menyerap nutrisi dapat terus terjaga dengan baik.

3.    Kegemukan Awal Penyakit Menyebar dengan Cepat dan Komplikasi
Sebetulnya penyebaran penyakit karena kegemukan bukan berarti disebabkan oleh masuknya berbagai penyakit pada tubuh kita. Akan tetapi lebih pada daya imun dan melemahnya sistem organ tubuh kita akibat diganggu oleh keberadaan lemak yang menempel pada usus, menempel pada darah, menempel pada pembuluh darah, menempel pada berbagai organ tubuh kita. Lemak tersebut menjadi penghalang utama nutrisi dapat dihadirkan dengan baik sesuai kebutuhan tubuh kita sendiri.
1)    Lemak Menempel Pada Pembuluh Darah
Lemak yang menempel pada pembuluh darah atau menempel pada darah itu sendiri sangat mengganggu fungsi darah mengangkut sari-sari makanan. Sementara lemak yang menempel pada pembuluh darah sangat mengganggu proses kelancaran darah mengalir. Hal ini juga berdampak pada kesehatan jantung. Bahkan jika lemak telah menutup pembuluh darah, maka resiko lebih tragis adalah tersumbatnya pembuluh darah dan merusak kerja jantung.
2)    Lemak Menempel Pada Usus
Lemak yang semakin menempel pada lubang usus sangat mengganggu sistem pencernaan berjalan baik, normal dan sehat. Berbagai nutrisi dari makanan gagal diserap dan diedarkan ke seluruh tubuh. Akibatnya jutaan sel dan sistem organ kita terganggu atau mengalami kelumpuhan kerja.
Selain lemak yang mengganggu di kedua jaringan penting organ tubuh tersebut, keberadaan lemak juga mengurangi kecakapan kita menggerakkan badan dan olahraga. Hal ini juga berdampat buruk pada kesehatan.

4.    Lakukan Diet Sekarang, Segera!
Karena itu segera lakukan diet sejak dini dengan cara-cara yang baik, ringan, tidak menyiksa dan menyehatkan. Diet ini sangat identik dengan gaya hidup sehat, menjaga dan merawat keseluruhan organ kita tidak mengalami kerusakan. Karena itu melakukan diet sekecil apapun sangat berpengaruh pada kesehatan kita.


!!!
Itulah informasi dari pentingnya diet untuk kesehatan tubuh yang bisa Anda lakukan sejak dini juga. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amin.

!!
Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog Berita Sehat Lengkap ini. Oh iya, jika Anda memiliki tips-tips yang lebih ampuh dari tips di atas, boleh dituliskan dikomentar. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.

!
Jangan lewatkan artikel terkait dan sebelumnya, yaitu sebagai berikut:
•    Menu Diet Sehat yang Terbukti Ampuh
•    Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Alami
•    Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Secara Alami dan Efektif
•    Cara Menguruskan Badan Tanpa Obat Secara Alami
•    Tips Diet Tanpa Menggunakan Obat Dengan Cepat
•    Manfaat Vitamin C Untuk Kecantikan Kulit
•    Manfaat Tomat Bagi Kecantikan Kulit

Sekian dan Terimakasih