Friday 10 July 2015

Cara Menyembuhkan Penyakit Jantung Koroner

Cara Menyembuhkan Penyakit Jantung Koroner - Menderita penyakit jantung koroner adalah situasi yang tidak menyenangkan, bahkan bisa jadi menakutkan. Dalam situasi tertentu penyakit jantung bisa kambuh mendadak dan mengancam keselamatan jiwa penderitanya. Untuk itu penting bagi kita semua memahami dengan baik bagaimana cara menyembuhkan penyakit jantung koroner.
 
Cara Menyembuhkan Penyakit Jantung Koroner
cara menyembuhkan penyakit jantung koroner

Ciri-Ciri Penyakit Jantung Koroner

Penderita penyakit jantung koroner ditandai dengan ciri-ciri sebagai berikut;
•    Rasa sakit seperti rasa nyeri pada dada bagian kiri
•    Sesak nafas yang terjadi akibat menahan sakit dada
•    mengalami Irama jantung tak beraturan
•    Keluar keringat dingin pada bagian telapak kaki, telapak tangan atau dahi tanpa sebab yang jelas.
•    Rasa mual dan ingin muntah pada saat merasakan nyeri dada
•    Pusing kepala yang berkepanjangan, khsususnya pada bagian belakang
•    Mengalami keluhan pegal-pegal di sekitar tulang dada dan leher
•    Bisa juga rasa tubuh terbakar tanpa sebab
Berbagai indikasi di atas bisa jadi merupakan awal atau tingkat lanjut dari menderita penyakit jantung koroner. Untuk memastikan keluhan tersebut apakah benar merupakan tanda dari kesehatan jantung, maka lakukan pemeriksaan medis ke rumah sakit terdekat. Periksa medis ini sangat penting untuk kepastian dari potensi penyakit jantung yang diderita, sekaligus mengetahui sejauh mana penyakit ini telah berkembang pada tubuh penderita penyakit jantung koroner.
Setelah memastikan kondisi kesehatan Anda, maka langkah selanjutnya adalah proses penyembuhan penyakit jantung koroner. Proses penyembuhan ini dapat Anda lakukan dari berbagai tindakan. Yakni meminum obat sebagaimana yang disarankan oleh tindakan medis. Namun lebih penting dari hal tersebut adalah melakukan aktifitas yang tepat sebagai pola hidup sehat menyehatkan jantung.

Langkah-Langkah Menyembuhkan Penyakit Jantung Koroner

Langkah menyembuhkan penyakit jantung adalah dengan menerapkan perilaku hidup sehat, olahraga teratur menyesuaikan dengan kondisi kesehatan dan kemampuan tubuh, ditunjang dengan rekap medis yang berkelanjutan. Dibawah ini kami sampaikan beberapa tips menyembuhkan penderitaan sakit jantung koroner.

1.    Lakukan Tindakan Medis

Tindakan medis penting dilakukan untuk melihat secara ilmiah kondisi jantung. Tindakan medis memberikan penjelasan yang terukur dan membantu kita mengetahui dengan tepat tindakan yang benar, perilaku yang benar, dan juga menjadi landasan kita memperkuat motivasi sembuh dari penyakit jantung koroner.
Melalui tindakan medis penderita penyakit jantung akan diarahkan oleh dokter untuk melakukan tindakan-tindakan tertentu yang dirasa tepat untuk memulihkan kondisi kesehatan jantung. Dengan demikian penderita penyakit jantung akan terbantu sesuai dengan saran petunjuk dokter. Jika dirasa penyakit jantung telah melebihi situasi yang wajar, maka minum obat tidak dapat dihindari. Namun begitu Anda harus tetap melakukan tindakan prevented tersendiri berbentuk terapi olahraga dan gaya hidup sehat, sesuai dengan motivasi atau semangat Anda untuk sembuh dari penyakit jantung.
Tindakan medis juga membantu Anda mengetahui perkembangan dari diagnosis penyakit jantung. Karena itu pemeriksaan yang rutin sungguh akan membantu penderita penyakit jantung mengetahui perkembangan dari waktu ke waktu dari keluhan penyakit jantung.

2. Terapkan Perilaku Hidup Sehat Menyehatkan Jantung

Berbagai perilaku hidup sehat dalam rangka menyehatkan jantung dapat anda lakukan sevara rutin dan bertahap sesuai dengan kemampuan, kesempatan dan motivasi penderita. Beberapa perilaku hidup sehat menyehatkan jantung adalah sebagai berikut;
1)    Olahraga Ringan Secara Teratur
Lakukan olahraga ringan saja secara teratur, seperti senam, yoga, mengangkat beban sekitar 5 kg secara bertahap. Jangan melakukan olahraga yang melelahkan yang justru sangat berisiko terforsirnya tenaga dan memacu pergerakan jantung bergerak dengan intensitas tinggi.

2)    Kendalikan Makanan Anda
Banyak makanan yang dapat memperparah kondisi penderita jantung. Karena itu kurangi makanan berlemak, makanan yang tinggi kalori, dan juga makanan instan yang tidak sehat. Makanan berlemak memperburuk tumpukan lemak yang ada pada dinding pembuluh darah. Makanan tinggi kalori juga berdampak pada tumpukan energy yang tersimpan dan bisa menyebabkan obesitas atau diabetes. Sementara makanan instan memperburuk tumpukan sampah tidak berguna bagi tubuh, sehingga efisiensi makanan yang Anda konsumi menjadi terganggu.

3)    Jangan Mudah Emosi
Lakukan penguatan spiritual dengan memperbanyak kepasrahan diri kepada Tuhan. Ini bukan berarti mengurangi semangat hidup. Akan tetapi menjaga kondisi psikologis penderita jantung untuk meningkatkan imunitas dan mengendalikan perasaan, rasa takut, cemas dan segala emosi yang berlebihan.

4)    Tinggalkan Aktifitas yang Tidak Perlu, ganti dengan kegiatan Menyehatkan
Jika penderita jantung koroner mempunyai kebiasaan buruk yang berdampak tidak baik pada kesehatan, segera tinggalkan. Contohnya adalah begadang, merokok, kosumsi meinuman beralkohol, bercanda yang berlebihan dan sebagainya. Jadikan suasana hidup penderita jantung koroner lebih tenang.

5)    Konsumsi Tomat
Rutin minumlah jus tomat setiap hari, setidaknya dua hari sekali. Jika memungkinkan minumlah setiap hari. Tomat mengandung zat yang baik dalam mengolah kesehatan pembuluh darah dan irama denyut jantung.
Jika Anda kesulitan dalam proses penyembuhan penyakit jantung koroner, maka lakukanlah dengan sungguh-sungguh beberapa kegiatan positif di atas dengan melibatkan konsultan kesehatan. Semoga gambaran di atas dapat dengan cepat memulihkan kesehatan Anda dan sembuh dari penyakit jantung koroner.


!!!
Itulah tips cara menyembuhkan penyakit jantung koroner yang bisa dengan mudah Anda lakukan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amin.

!!
Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog Berita Sehat Lengkap ini. Oh iya, jika Anda memiliki tips-tips yang lebih ampuh dari tips di atas, boleh dituliskan dikomentar. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.

!
Jangan lewatkan artikel terkait dan sebelumnya, yaitu sebagai berikut:
•    Obat Tradisional Penyakit Jantung Koroner
•    Samakah Jantung Koroner dengan Angin Duduk
•    Gaya Hidup Sehat Bebas Jantung Koroner
•    Makanan dan Minuman Penyebab Jantung Koroner
•    Pahami Gejala Penyakit Jantung Koroner

Sekian dan Terimakasih