Friday 10 July 2015

Obat Tradisional Penyakit Jantung Koroner

Obat Tradisional Penyakit Jantung Koroner – Obat ini dimaksudkan agar Anda dapat mawas diri dengan melakukan pengobatan sendiri dalam rangka menjaga kesehatan jantung Anda. Obat tradisional ini tentu berbeda dengan obat sintetis atau kimia medis. Obat medis dapat dengan cepat memberikan respon pada persoalan penyakit jantung. Akan tetapi cara tradisional ini dapat Anda tempun demi menjaga kesehatan jantung Anda, khsusunya bagi Anda yang memang sudah terindikasi mempunyai penyakit jantung koroner.

Obat Tradisional Penyakit Jantung Koroner
obat tradisional penyakit jantung koroner
 
Sebagaimana yang kita ketahui, penyakit ini memang penyakit yang paling mematikan di dunia. Sebab utama dari penyakit jantung koroner adalah terjadinya penyempitan pada pembuluh darah. Bisa terjadi secara alami dimana seseorang memang mengalami penyempitan secara mendadak pada saat santai atau kerja berat (sering dikenal dengan istilah angin duduk), atau menderita penyakit jantung dikarenakan dari perilaku hidup tidak sehat, pola makan tidak sehat atau juga karena kurangnya aktifitas olahraga.
Pola makan tidak sehat, perilaku tidak sehat dan kurangnya olahraga memiliki resiko terkena penyakit jantung jika terjadi proses semakin banyaknya lemak yang menempel pada pembuluh darah. Semakin banyak yang menempel, maka akan semakin sulit darah mengalir. Bahkan jika sampai pembuluh darah tertutup oleh lemak, maka kondisi ini sangat berbahaya menjadi sebab kematian.
Tentu saja ini tidak terjadi tiba-tiba. Indikasi rasa sakit pasti sudah ada, yakni rasa sakit yang terasa di bagian dada seperti ditekan. Kadang menimbulkan sesak nafas, mual dan sakit menyebar ke seluruh bagian dada. Pembiaran kondisi ini terjadi dapat berdampak pada komplikasi berbagai penyakit. Hal ini disebabkan karena darah yang membawa nutrisi ke seluruh tubuh jadi tersendat.

Kenali Penyakit Jantung Anda

Karena itu langkah pertama sebelum melakukan pengobatan secara tradisional adalah sungguh lebih baik Anda mengenali jenis penyakit jantung koroner Anda. Lakukan pemeriksaan secara medis. Jika serangan jantung disebabkan karena pola hidup, makanan dan kurangnya olahraga, maka segera lakukan perubahan gaya hidup Anda, membuang kemalasan, mengurangi makanan yang berakibat pada serangan jantung, dan tidak lupa olahraga. Untuk mendukung prose situ Anda bisa mengkonsumsi ramuan dari obat tradisional.
Berbeda jika jenis penyakit jantung anda adalah jenis angina. Serangan jantung ini terjadi karena ada penyempitan pembuluh darah, baik disebabkan oleh ekrja keras, atau angina tida stabil yang dapat menyerang Anda kapan saja. Lakukan pemeriksaan medis dan pengobatan secara medis. Jangan lupa Anda minta obat-obatan kimia sebagai antisipasi kambuh serangan jantung yang mendadak. Sembari melakukan antisipasi tersebut, Anda dapat meminum ramuan tradisional penyakit jantung koroner.

Ramuan atau Obat tradisional Penyakit Jantung Koroner

Setelah Anda tahu apa yang terjadi pada jantung Anda, maka hal yang tepat adalah Anda memperbaiki pola hidup Anda dan melakukan pengobatan secara tradisional. Pengobatan denga cara tradisional sungguh sangat membantu Anda menangani persoalan pernyakit jantung yang aman, bebas dari alergi obat atau resiko khusus bahan obat-obatan.
Untuk membuat ramuan atau obat tradisional penyakit jantung koroner, maka yang perlu Anda siapkan adalah kulit buah manggis. Kulit manggis kaya akan kandungan xanthone¸yakni senyawa yang sangat baik menjaga pembuluh darah menjadi lebih bersih. Selain untuk obat tradisional jantung koroner. kulit manggis membuat tubuh segar dan bugar karena asupan nutrisi yang dibawa darah dapat diedarkan dengan baik. Karena itu khasiat dari kulit manggis membantu banyak orang bebas dari kanker, darah tinggi dan stroke, juga sangat baik untuk ramuan atau obat tradisional diabetes meletus.

Cara Membuat Ramuan Tradisional Kulit Manggis

Untuk membuat ramuan tradisional kulit manggis, berikut cara yang dapat Anda lakukan yaitu sebagai berikut;
1.    Pertama, siapkan 5 buah kulit manggis. Ini adalah perkiraan jumlah minimal dari membuat ramuan kulit manggis secara tradisional. Anda boleh saja membuat ukuran lebih banyak sampai dengan sepuluh, disesuaikan dengan kondisi kesehatan dan kebutuhan tubuh. 

2.    Kedua, lakukan pencucian sampai bersih. Setelah itu ambil bagian dalam dari kulit manggis dengan menggunakan sendok makan. Ambil yang berwarna keunguan. Hindari kulit manggis yang berwarna hitam, agar rasa pahit dan getirnya tidak menjadi berlebihan.

3.    Ketiga, setelah mengambil daging dari kulit manggis, lakukan pelembutan. Anda dapat mengersunya secara tradisional dengan menggunakan coek, atau dengan cara manual jenis pelembut apapun. Jika Anda mempunyai mesin balnder, Anda boleh menggunakannya sebagai media melembutkan kulit manggis.

4.    Keempat, campurkan kulit manggis lembut dengan air, kurang lebih sebanyak 150 ml. Jika Anda melembutkan dengan blander, boleh Anda lembutkan secaralangsung bersamaan dengan air. 

5.    Kelima, Setelah itu saring ambil airnya saja. Karena kulit manggis berbentuk sari air tersebut rasanya agak getir, Anda boleh menambahkan madu ataupun susu, sesuai dengan selera dan keinginan Anda.
Mudah bukan? Silakan diminum dua kali sehari, yakni pagi dan malam. Obat tradisional penyakit jantung koroner ini murah meriah dan dapat Anda buat dengan mudah. Semoga jantung Anda menjadi lebih sehat, dan darah pembawa nutrisi mengalir dengan segar ke seluruh tubuh Anda.


!!!
Itulah obat tradisional untuk mengobati penyakit jantung koroner yang bisa dengan mudah Anda lakukan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amin.

!!
Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog Berita Sehat Lengkap ini. Oh iya, jika Anda memiliki tips-tips yang lebih ampuh dari tips di atas, boleh dituliskan dikomentar. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.

!
Jangan lewatkan artikel terkait dan sebelumnya, yaitu sebagai berikut:
•    Samakah Jantung Koroner dengan Angin Duduk
•    Gaya Hidup Sehat Bebas Jantung Koroner
•    Makanan dan Minuman Penyebab Jantung Koroner
•    Pahami Gejala Penyakit Jantung Koroner
•    Cara Mendeteksi Penyakit Jantung

Sekian dan Terimakasih