Saturday 25 October 2014

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Alami

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Alami – Jika orang ingin merubah penampilan dari bentuk badannya, pasti ketika dia memiliki badan yang gemuk dan beratnya diatas rata-rata pasti dia menginginkan badannya cepat turun, agar badannya terlihat lebih ideal dan langsing. Selain itu juga, memiliki tubuh yang langsing, hal ini akan meningkatkan kepercayaan dirinya. Berbeda dengan yang badannya gemuk, karena terkadang orang tersebut kepercayaan dirinya menurun ketika dia keluar rumah dan tampil dihalayak orang banyak, walaupun tidak semuanya begitu, tetapi kebanyakannya begitu. Nah, jika anda termasuk dari sekian banyak orang yang badannya gemuk dan beratnya diatas rata-rata, segera turunkan berat badan anda. Sehubungan dengan itu, diartikel kali ini saya akan memberikan tips cara menurunkan berat badan dengan cepat yang bisa anda gunakan dengan mudah.

Cara Menurunkan Berat Badan
cara menurunkan berat badan dengan cepat

Namun, perlu anda ketahui lakukanlah cara ini dengan cara yang rutin, teratur, dan terutama sabar. Mengapa demikian, karena semuanya juga membutuhkan waktu dan usaha. Tapi jangan takut jika anda melakukannya dengan rutin, teratur, dan sabar pasti berat badan anda akan segera menurun seiring dengan berjalannya waktu. Nah, sebelum kecaranya alangkah bainya kita ketahui dulu penyebab berat badan menjadi meningkat atau menjadi gemuk, agar nanti ketika berat badan anda sudah menurun tidak melakukan kembali penyebab yang menjadi berat badan anda meningkat atau gemuk.

Penyebab Berat Badan Meningkat atau Naik

Sebelum kecaranya, mari kitahui dulu penyebab berat badan menjadi meningkat secara dratis. Inilah penybabnya, yaitu sebagai berikut:

1.    Besarnya Porsi Makan Malam

Mungkin anda juga sudah mengetahui hal ini. Saya bisa mengatakan hal ini karena ada temen saya yang mengalaminya. Karena jika terlalu besar porsi makan malam anda ini akan mengakibatkan berat badan anda naik. Maka dengan itu, segera kurangi porsi makan malam anda, agar terhindar dari kegemukan ataur terhindar dari meningkatnya berat badan secara darstis.

2.    Stress

Mengapa stress ini dikategorikan sebagai penyebab naiknya berat badan? Karena pada saat stress proses bio kimia akan terangsang didalam tubuh dan membuat metabolisme tubuh menjadi lebih lambat. Nah selain itu juga, stress akan membuat tubuh mengeluarkan hormon kartisol yang tidak terkontrol, sehingga nafsu makan akan meningkat sehingga akan terus makan yang tidak terkontrol. Yang pada akhirnya bisa dipastikan dalam waktu beberapa hari berat badan akan naik secara drastis. Maka dengan itu, hindari sters.

3.    Makanan Berlemak

Makanan berlemak ini sudah jelas sekali, jika terlalu sering dan terlalu banyak mengkonsumsinya hal ini menjadikan berat badan terus naik, apalagi anda kurang berolahraga, wachhh hal ini akan membuat berat badan anda naik secara darastis. Maka dengan itu, kurangi makanan yang berlemak. Makanan berlemak ini seperti makanan yang mengandung banyak minyak. Namun, jika anda sedikit susah menghentikan memakan makanan berlemak ini, sebaiknya anda rutin berolaharaga agar berat badan tidak naik secara drastis.

4.    Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula

Perlu anda ketahui, banyak sekali orang yang ditemukan bahwa kegemukannya ini dikarenakan mengkonsumsi makanan yang didalamnya banyak mengandung gula. Sebaiknya, anda kurangi dan hindari makanan yang mengandung gula. Karena hal ini dapat juga mengakibatkan badan menjadi naik secara drastis.

5.    Obat-obatan

Banyak orang mengkonsumsi obat-obatan ketika dirinya mengalami gangguan kesehatan. Nah, perlu diketahui juga bahwa obat-obatan ini terkadang menjadi pemicu naiknya berat badan apalagi jika dikonsumsinya secar terus menerus. Obat-obatan yang terkadang bikin gemuk ini seperti obat hipertensi, obat sakit kepala, diabetes dan macam-macam obat lainnya. Maka jangan heran, ketika anda mengkonsumsi obat-obatan ketika anda mengalami gangguan kesehatan berat badan anda meningkat.

“Nah, itulah beberapa penyebab yang mengakibatkan berat badan naik secara drastis yang perlu sekali anda ketahui, agar ketika anda kurus atau langsing, dapat menghindari hal tersebut diatas”. Setelah mengetahui penyebabnya, sekarang mari kita ketahui cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami yang bisa dilakukan oleh anda dengan cara yang mudah pula.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Alami

Dibawah ini ada beberapa cara alami yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat dan juga bisa dilakukan dengan mudah. Oh iya, pesan dari saya sekali lagi, lakukan cara ini secara rutin, teratur, dan terutama sabar. Karena semuanya butuh waktu dan usaha ketika anda menurunkan berat badan anda. Inilah caranya, yaitu sebagai berikut:

1.    Berolahraga Secara Rutin
Semua orang pasti sudah mengetahuinya bahwa dengan berolahraga ini dapat dengan cepat menurnkan berat badan. Namun, terkadang banyk orang yang malas berolahraga. Oh iya, diartikel sebelumnya saya telah share bahwa ada cara menurunka berat badan tanpa berolahraga, mungkin hal itu bisa membantu. Tetapi perlu anda ketahui juga, bahwa dengan berolahraga hal yang terbaik dan cepat menurunkan berat badan. Karena saya yakin banyak orang yang sudah menikmati hasilnya. Karena ketika melakukan aktivitas berolahraga akan mebakar lemak didalam tubuh, sehingga memungkinkan berat badan menjadi turun bahakan jika terus meneru dilakukan secara rutin akan mepercepat dan pada akahirnya tubuh anda menjadi langsing. Caranya: lakukan olahraga ini secara ruti sekurang-kurangnya tiga hari dalam seminggu. Akan lebih bagus lagi jika sering melakukannya.

2.    Mengkonsumsi Air Kelapa
Ternyata dengan mengkonsumsi air kelapa ini dapat juga diandalkan untuk menurunkan berat badan. Mengapa? Karena dengan meminum air kelapa ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh, memenuhi kebutuhan vitamin B, membatasi rasa lapar serta membantu fungsi tiroid dalam menurunkan berat badan. Saya sarankan, untuk minum air kelapa hijau. Lakukan cara ini kurang lebih satu buah kelapa dalam satu harinya. Selamat mencobanya, semoga cara yang ini dapat membantu sekali untuk menurunkan berat badan anda.

3.    Mengkonsumsi Buah dan Sayur
Hal ini bukanlah hal yang sulit, bahkan ini merupakan hal yang mudah. Nah, jika anda sedangan pada tahapan diet dan ingin menurunkan berat badan dengan benar-benar, segeralah untuk meperbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, karena buah dan sayur tersebut banyak sekali nutrisi dan kandungannya yang dapat membantu menurunkan berat badan.

4.    Hindari Meminum Minuman Bersoda
Sebagiknya anda perhatikan ketika anda membeli minuman, jika minuman tersebut mengandung soda, sebaiknya anda jangan membeli dan meminumnya. Karena minuman bersoda ini dapat mengakibatkan berat badan anda naik. Perlu anda ketahui di dalam sebotol kecil minuman tersebut terdapat 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Nah, jika anda ingin benar-benar menurunkan berat badan anda segerang hindari minuman yang menagndung soda ini.

5.    Mengurangi Porsi Makan
Inilah hal yang paling sulit bagi semua orang yang sedang ada pada tahapan diet atau menurunkan berat badan. Karena  sebelumnya orang tersebut ketika belum pada tahapan diet orang itu porsi makannya besar. Maka dengan itu, jika anda benar-benar ingin menurnkan berat badan. Segera kurangi porsi makan anda disetiap anda makan karena hal itu akan membantu sekali menurunkan berat badan anda.

6.    Sering-seringlah Makan dengan Porsi Kecil
Ternyata dengan seringnya makan dengan porsi yang kecil dapat membantu menurunkan berat badan. Mengapa demikian? Karena dengan makan porsi kecil ini dapat membantu metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Nah, perlu diketahui juga bahwa makan dengan porsi kecil dapat mencegah anda dari rasa lapar dan hasrat makan yang berlebihan sehingga nantinya akan makan dengan porsi yang besar. Segeralah lakukan cara ini jika anda benar-benar ingin menurunkan berat badan anda.

7.    Minum Sebelum Makan
Biasakan ketika anda mau makan, minumlah terlebih dahulu. Karena hal ini akan mengurangi rasa lapar dan juga dapat mengurangi porsi makan yang banyak. Sehingga terhindar dari makan dengan porsi yang banyak. Lakukan segera cara ini terutama bagi orang yang sedang pada tahapan diet atau menurunkan berta badan. Oh iya, ternyata dengan memperbanyak minum air putih dapat juga membantu tingkatkan metabolisme tubuh.


!!!
Itulah beberapa tips cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami, yang bisa dilakukan oleh anda yang sedang ada pada tahapan menurnkan berat badan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membantu untuk menurunkan berat badannya dengan cepat. Aminnn.
Sumber: http://www.sahabatsehat.info/2012/10/cara-menurunkan-berat-badan-dengan.html

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips cara yang lebih ampuh dari cara diatas ataupun ada kritik dan saranya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

!
Jangan lewatkan artikel terkait dan sebelumnya berikut ini:
-    Tips Diet Tanpa Menggunakan Obat Dengan Cepat
-    Cara Melangsingkan Tubuh Tercepat dan Terbaru

Sekian dan terimakasih