Wednesday 18 June 2014

Tips Mengusir Jerawat Secara Cepat dan Ampuh ( Jerawat Membandel Sekalipun)

Beberapa Tips untuk Mengusir Jerawat Secara Cepat dan Ampuh ( Jerawat Membandel Sekalipun) - Bila bicara tentang jerawat tentu sudah tidak aneh lagi, ternyata dengan tumbuhnya jerawat terutama dipipi bisa membuat kita tidak pede/percaya diri ketika kita bermain, sekolah, bekerja dan hal yang lainnya. Maka dengan itu dibawah ini terdapat beberapa tips untuk mengusir jerawat (yang membandel sekalipun) yang bisa saudara lakukan untuk mengusirnya. Ini dia selengkapnya :

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat

A. Jerawat

Jerawat adalah suatu masalah yang terdapat pada wajah baik wanita maupun pria yang bisa mengakibat tidak percaya diri ketika beraktivitas dan jerawat ini tumbuh diwajahnya secara tiba-tiba yaitu ketika kita sudah bangun tidur atau masa puber. Selanjutnya mari kita ketahuih penyebab tumbuhnya jerawat di wajah.

B. Penyebab Tumbuhnya Jerawat

Jerawat ini bisa tumbuh disebabkan oleh :
  • Terlalu banyak bergadang. Saya sarankan kalau saudara banyak bergadang perbanyak minum air putih ketika bergadang.
  • Terkena debu yang mengakibatkan wajah kotor dan hal ini akan lebih mudah tumbuh jerawatnya. Maka dengan itu hindari tempat berdebu atau segera cuci wajah jikalau terkena debu atau ketika wajah kotor.
  • Bisa juga disebabkan karena alergi makanana seperti alergi makan telur maupun makannan yang lainnya yang mengakibatkan saudara alergi. Tipsnya dari saya hindari makanan yang dapat tumbuhnya jerawat diwajah.
  • Terlalu banyak makan telur dicampur mie. Hal ini sering saya temui ternyata dengan terlalu seringnya makan mie decampur dengan telur bisa mengakibatkan tumbuhnya jerawat. Namun, bila saudara tidak mengalami penyebab hal ini berarti saudara tidak alergi makana tersebut.

Nah, sekarang sudah diketahui penyebabnya, maka dengan itu hindari lah hal tersebut yang dapat tumbuhnya jerawat diwajah. Untuk selanjutnya mari kita lihat cara unutk mengusir penyakit jerawat baik secara alami maupun tradisional. Selengkapnya :

C. Cara Ampuh Untuk Mengusir Jerawat

Berikut ini cara ampuh untuk mengusir jerawat :
1. Buah Tomat
Buah tomat ini salah satu buah untuk mengusir sekaligus menghilangkan jerawat. Caranya: sediakan beberapa tomat, belah satu tomat kurang lebih menjadi 4 bagian. kalau sudah selesau dibelah usapka tomat tersebut keseluruh wajah saudara lakukan hal ini berkali-kali dalam seharinya. Selain itu juga untuk mencegahnya tumbuhnya lagi jerawat, terus konsumsi buah tomat. selain itu juga buah tomat ini bermanfaat untuk kecantikan, anda bisa mengkliknya 8 manfaan buah tomat untuk kecantikan terbaru.

2. Bawang Putih
Untuk mengusir jerawat dengan bawang putih cukup mudah. Caranya: saudara ambil satu siung bawang putih lalu iris ataw tumbuk sampai halus, setelah itu oleskan pada seluruh wajah diamkan selama 15 menit. Walaupun bawang ini memiliki bau yang menyengat saudara tahan saja karena itu bisa dijadikan sebagai obat untuk mengusir jerawat. Kalau 15 menit sudah selesai, saudara langsung saja cuci dengan air putih samapi bersih. Lakukan hal ini sekali dalam seharinya. 

3.  Singkong
Singkong ini banyak kegunaannya selain untuk dijadikan kripik singkong atau makanan ringang ternya singkong juga bisa digunakan untuk mengusir jerawat. Caranya: saudar sediakan singkong satu batang, kupas, cuci dengan air sampai bersih, kemudian haluskan singkong tersebut baik dengan diparut atau dibelender, nah setelah halus usapkan pada seluruh bagian wajah sampai merata, diamkan kurang lebihnya 20 menit. Kalau sudah 20 menit lalu cucilah wajahnya sampai bersih. Selain untuk mengusir jerawat bisa juga untuk mencegah tumbuhnya jerawat atau juga bisa untuk mengencangkan kulit wajah.

4. Putih Telur dan  Sari Lemon
Ini hal yang tidak cukup sulit untuk dilakukan. Caranya: Sediakan 1 butir telur, pisahkan putih telurnya dari yang kuningnya, kocok putih telur tersebut, setelah selesai. diamkan saja dulu. Sekarng sediakan sari lemon, kalau sudah usapkan pada seluruh wajah tunggu sampai kering. Nah, kalau sudah kering oleskan putih telur yang telah dikocok tadi. Tunggu sampai 15 menit setelah itu cuci dengan air sampai bersih. Saudara juga bisa melakukannnya sebelum tidur.

5. Baking Soda dan Susu
Baking soda dan susu ini ternyata bisa untuk mengusir jerawat. Caranya: sediakan soda dan susu secukupnya, campurkan sampai menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pada wajah tunggu sampai 5 menit kemudian cuci dengan air sampai bersih. Selain untuk mengusir jerawat juga bisa mengatai noda atau bintik-bintik hitam diwajah. Lakukan hal ini 1 kali dalah sehari secara berulang-ulang sampai jerawatnya hilang.

6. Madu, Susu dan Telur
Ternyata dengan campuran madu, susu dan telur ini bisa mengatasin untuk mengusir jerawat. Caranya: sediakan cangkir atau gelas, ambil 3 sendok makan madu campurkan dengan susu aduk sampai merata, jika kulit saudara kering tambahkan kuning telur, aduk lagi sampai merata. Kalau sudah selesai oleskan pada seluruh wajah sebelum tidur dan biarkan sampai terbawa tidur. Keesokan harinya cuci dengan air hanagat samapai bersih. bila ingin cepat sembuh, lakukan hal ini setiap hari.

7. Sayur-sayuran dan Buah-buahan Segar
Hal ini cukup mudah . Caranya: Saudara cukup mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buah segar karena hal ini dapat mengobati jerawat dan juga mencegah tumbuhnya jerawat yang lebih banyak lagi. Tidak sulitkan untuk melakukan hal ini.

!!!
Itulah 7 cara untuk mengusir jerawat bahkan jerawat membandel sekalipun. Selamat mencoba, lakukanlah hal tersebut secara rutin setiap harinya untuk membuat wajah saudara bersih, terhindar dari jerawat dan terutama menjadikan kita percaya diri ketika beraktivitas. Mudah-mudahan Bermanfaat. Aminnnn

!!!
Jangan lewatakan artikel berikut :
- cara alami merawat wajah agar terlihat putih cantik dan bersinar
- 9 cara alami mengobati/merawat wajah berminyak dengan cepat.

  Sekian dan Terimakasih


EmoticonEmoticon