Monday 15 September 2014

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat - Semua orang mengetahui panu! Bahawa panu ini salah satu penyakit kulit yang sering nempel diseluruh bagian tubuh. Panu ini memang sangat mengganggu bagi setiap orang karena jika tumbuh di kulit wajah ini akan menimbulkan rasa malu dan tidak percaya diri bahkan akan terkena ejekan dari orang lain. Panu ini juga kadang suka menimbulkan rasa gatal ketika terkena oleh kringat ini pengalaman saya. Namun, Alhamdulillah panu yang ada ditubuh saya sudah hilang. Nah, jika dari sahabatqu mempunyai panu mari kita lihat dibawah ini baca samapi tuntas ya biar jelas dan tahu cara menghilangkan panunya. Oh iya, sebelumnya kita ketahui dulu yuk definisi dari panu, penyebab tumbuhnya lalu kita terakhir cara menghilangkannya. Next…

tips cara menghilangkan panu
cara menghilangkan panu

Apa Itu Panu?

Panu atau jamur adalah salah satu jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Penyakit panu slah satunya ditandai oleh bercak yang terdapat pada kulit disertai rasa gatal pada saat berkeringat. Nah, bercak-bercak ini bisa berwarna putih, coklat atau merah. Jika dibedakan jengan jerawat ini sangat berbeda kalu jerawat seperti yang kita ketahui jerawat ini terlihatnya menonjo tetapi panu ini justru tidak menonjol hanya suka menimbulkan rasa gatal ketika berkeringat.

Apa Penyebab Tumbuhnya Panu?

Semua masalah pasti ada penyebabnya! Sama dengan masalah panu atau jamur ini pasti ada yang menyebabkan tumbuhnya panu dibagian tubuh. Ingin tahu penyebabnya? Langsung saja ini adalah penyebab tumbuhnya panu dikulit adalah sebagai berikut :

1.    Factor Keturunan

Jika dikulit tubuh anda terdapat jamur atau panu sebaiknya anda periksa dari keturunan anda karena hal terbesar tumbuhnya jamur atau panu disebabkan karena keturunanya ada panunya.

2.    Sepakai Dengan Orang Lain

Hati jika ingin sepakai dengan orang lain seperti meakai sabun orang lain sebaiknya anda ketahui dulu jika orang tersebut mempunyai panu atau jamu janganlah anda memakai sabun tersebut karena jika dipakai itu akan menular panunya pada tubuh anda.

3.    Dari Pakaian yang Ketat

Jika yang suka memakai pakaian yang ketat dimulai dari sekarang anda harus mulai bisa menghentikannya karena hal tersebut dapat menimbulkan tumbuhnya jamur atau panu dikulit.

4.    Dari Pakaian yang Tidak Bisa Menyerap Keringat

Nah, hati dengan pakaian yang anda pakai jika pakaian anda tidak bisa menyerap keringat hal ini akan berdampak buruk bagi kulit karena jamur atau panu akan tumbuh. Makan ketika mau berolahraga atau apapun itu yang membuat tubuh berkeringat pakailah pakaian yang dapat menyerap keringat agar jamur tidak tumbuh.

5.    Dari Keringat yang Berlebih

Keringat yang berlebih ternyata dapat dapat menimbulkan tumbuhnya jamur atau panu. Biasanya keringat berlebih bisa disebabkan oleh olahraga yang berlibih juga.
“Itulah beberapa hal yang menjadi penyebab tumbuhnya jamur atau panu dikulit.” Oh iya, ternyata ada juga cara untuk mencegah tumbuhnya penyakit panu atau jamur. Seperti pepatah lebih baik mencegah dari pada mengobati. Nah, inilah cara mencegah penyakit panu. Next...

Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Panu

berikut ini cara mencegah penyakit panu yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut :

1.    Mandilah Segera Setelah Selesai Olahraga

Nah, jika anda selesai berolahraga cepat-cepatlah untuk mandi karena dengan cepat mandi keringat dan kotorang menyebabkan tumbuhnya panu akan cepat hilang.

2.    Jaga Kesehatan Anggota Tubuh

Sebaiknya anda jaga kesehatan anggota tubuh karena hal tersebut akan mencegah tumbuhnya panu dikulit tubuh.

3.   Jangan Dibiasakan Memakai Peralatan Mandi Bergantian-ganti seperti handuk

Sebaiknya anda jangan membiasakan memakai peralat mandi yang berganti-ganti seperti halnya handuk karena jika seperti itu panu akan tumbuh. Sebaiknya anda pakai yang sering anda pakai.

4.    Mandi Secara Teratur

Mandilah secara teratu yaitu tiga kali dalam sehari. Karena hal tersebut akan mencegah tumbuhnya jamur atau panu.

5.    Memakai Pakaian yang Bersih

Pastikan pakaian yang anda pakai benar-benar bersih karena hal inipun dapat mencegah tumbuhnya panu atau jamur dikulit tubuh.
 “Begitulah cara untuk mencegahnya agar panu tidak tumbuh dikulit”. Namun, jika sudah terlanjur memiliki penyakit panu anda tidak perlu takut karena dari tips kesehatan dan kecantikan ini akan memberikan cara menghilangkan panu dengan cepat yang bisa dengan mudah anda lakukan. Next…

Bagaimana Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat?

Berikut ini ada beberapa tips cara menghilangkan panu yang bisa anda coba adalah sebagai berikut :

1.    Dengan Belerang, Minyak Kelapa dan Jeruk Nipis

Ramuan dari campuran bahan ini bisa dijadikan solusi untuk menghilangkan jamur yang tumbuh dikulit. Caranya: sediakan belerang, minyak kelapa dan jeruk nipis secukupnya. Langkah pertama ; tubuk belerang hingga halus. Langkah kedua ; belah jeruk nipis, peras dan ambil arinya. Setelah itu, campurkan semua bahan kedalam suatu wadah, aduk hingga merata, kemudian oleskan pada bagian kulit yang ada panunya. Lakukan secara serius dan sabar setiap harinya agar hasilnya lebih maksimal ok.

2.    Dengan Lengkuas

Lengkuas ini sbenarnya sering digunakan untuk bumbu makanan. Tetapi dalam hal ini dapat bermanfaat sekali untuk menghilangkan panu atau jamur dikulit tubuh. Caranya: sediakan lengkuas secukupnya dan cuci hingga bersih. Setelah itu, potong menjadi beberapa bagian, kemudian gosokkan pada bagian kulit yang ada panunya. Lakukan cara ini secara rutin setiapa harinya setelah selesai mandi.

3.    Dengan Belimbing Wuluh dan Air Kapur Sirih

Ramuan dari campuran kedua bahan tersebut bisa disebutkan cara yang paling efektif menghilangkan panu. Caranya: sediakan blimbing wuluh dan air kapur sirih secukupnya. Setalah itu, tumbuk belimbing wuluh sehalus mungkin, lalu campurkan dengan air kapur sirih kedalam suatu wadah, aduk hingga merata, kemudian oleskan pada kulit yang ada panunya. Lakukan cara ini dua kali dalam sehari sehabis mandi.

4.    Dengan Daun Pare dan Air Kapur Sirih

Sebelumnya anda buat dulu ramuan dari kedua bahan tersebut karena ramuan tersebut bisa dijadikan solusi untuk menghilangkan panu. Caranya: sediakan daun pare dan air kapur sirih secukupnya. Stelah itu, tumbuk daun pare sehalus mungkin, lalu campurkan dengan air kapur sirih didalam suatu wadah, aduk hingga merata. Kemudian oleskan pada bagian kulit yang ada panunya. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya setelah habis mandi.

5.    Dengan Bawang Putih

Semua orang mengetahuinya bahwa bawang putih ini sebagai bumbu penyedap makanan atau lebih jelasnya bumbu dapaur. Namun, dalam hal ini dapat dijadikan bahan untuk menghilangkan panu. Caranya: sediakan bawang putih secukupnya, kupas dan buang kulitnya, potong sekecil mungkin, kemudian gosokan pada bagian kulit yang ada panunya. Jika hasilnya ingin maksimal, lakukan serutin mungkin setelah habis mandi. Selamat mecobanya.

6.    Dengan Lidah Buaya

Sebenarnya lidah buaya ini lebih terkenalanya untuk perawatan rambut anda bisa membacanya dengan kilik saja ini cara merawat rambut. Namun, dalam hal ini ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan panu. Caranya: sediakan sebatang lidah buaya, belah atau potong, kemudian gosokkan pada bagian kulit yang ada panunya. Lakukan setelah mandi secara rutin.

7.    Dengan Air Teh dan Cuka Apel

Ramuan ini memang bisa dijadikan solusi untuk menghilangkan panu. Caranya: sediakan satu gelas air teh dan satu sendok makancuka apel. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut, aduk hingga merata, kemudian oleskan panda kulit yang ada panunya. Lakukan secara rutin setelah habis mandi.

8.    Dengan Tea Tree Oil

Tea tree oil ini bisa juga dijadikan solusi untuk menghilangkan panu dikulit. Caranya: sediakan tea tree oil secukupnya, kemudian oleskan saja bada pagian tubuh yang ada kulitnya. Cukup mudahkan. Lakukan cara ini secara rutin setiapa harinya seteh mandi.

!!!
Nah, itulah beberapa tips cara menghilangkan panu dengan cepat yang bisa anda gunakan. Semoga tips cara ini dapat dijadikan solusi bagi anda dan bermanfaat bagi semuanya. Aminnn.
Selamat mencobanya!!!
Jangan lewatkan artikel menarik berikut ini Tips Mengusir Jerawat Secara Cepat dan Ampuh

!!!
Pesan dari saya :”Jika panunya tambah banyak segera hubungi dokter.”
Sumber : http://penyakitpanu.com/penyebab-penyakit-panu/
http://www.arkanpost.com/2014/02/cara-menghilangkan-panu-dengan-cepat.html

Sekian dan terimakasih