Monday 16 February 2015

Jenis Makanan Untuk Kesehatan Kulit

Jenis Makanan Untuk Kesehatan Kulit – Kulit yang ada ditubuh itu harus kita jaga dan rawat agar kulit tetap sehat dan juga terhindar dari berbagai jenis penyakit. Kesehatan kulit itu tidaklah susah untuk didapat selama ada kemauan untuk merawatnya. Nah, seiring dengan itu didalam kesempatan kali ini saya akan mencoba share tentang beberapa jenis makanan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Jenis Makanan untuk Kesehatan Kulit
makanan sehat untuk kulit
 
Perlu diketahui, jika kulit kita terjaga kesehatananya maka kulit yang akan terlihat lebih cerah, cerah dan terutama terhindara dari berbagai jenis penyakit kulit. Maka dari itu, mulailah bagi anda untuk merawat kesehatan kulit dengan memanfaatkan beberapa jenis makanan untuk kesehatan kulit yang berkualitas dan mudah untuk didapatnya.

Jenis Makanan untuk Kesehatan Kulit

Berdasarkan paparan diatas tentang begitu pentingnya menjaga kesehatan kulit. Maka dibawah ini akan dijelasakan dan dipaparkan untuk anda tentang beberapa jenis makanan yang bermanfaat untuk kesehatan kuli, yaitu sebagai berikut:
1.    Dengan Mengkonsumsi Brokoli
Brokoli ini merupakan jenis sayuran yang baik sekali untuk kesehatan, begitu juga untuk kesehatan kulit. Mengapa brokoli ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit? Karena brokoli menganduk vitamin A yang sangat bagus sekali untuk meningkatkan pergantian sel-sel kulit. Nah, secara tidak langsung ketika Anda mengkonsumsi brokoli maka kulit Anda akan segera diperbaharui lebih cepat dan nantinya kulit akan terlihat lebih segar. Maka dari itu, mulailah dari sekarang untuk mengkonsumsi brokoli agar kulit Anda tetap terjaga kesehatannya. 

2.    Dengan Mengkonsumsi Bayam
Jenis sayuran bayam ini sama halnya dengan brokoli yaitu mengandung vitamin A, yang bermanfaat sekali untuk kesehatan kulit. Nah, bayam ini bisa disajikan dalam bentuk disayur dan yang lainnya sesuai dengan selera Anda. Mulailah dari sekarang untuk mengkonsumsi bayam, karena bayam dapat menjadikan kulit Anda tetap terjaga kesehatannya. Oh iya, diartikel sebelumnya juga saya telah share tentang 13 jenis sayuran yang bermanfaat untuk kesehatan. Barangkali hal tersebut dapt juga diperlukan. 

3.    Dengan Mengkonsumsi Wortel
Wortel ini salah satu jenis makanan yang banyak sekali khasiatnya selain bermanfaat untuk perawatan mata, wortel ini dapat bermanfaat juga untuk mejadikan kulit Anda tetap sehat. Maka dari sekarang mulailah untuk mengkonsumsi wortel karena wortel dapat menjaga kesehatan kulit Anda. 

4.    Dengan Mengkonsumsi Ubi Jalar
Perlu dikeathui juga bahwa dengan mengkonsumsi ubi jalar akan bermanfaat untuk mengatasi radikal bebas dan melawan masalah pada kulit. Maka jika Anda ingin tetap terjaga kesehatan kulitnya, mulailah dari sekarang untuk mengkonsumsi ubi jalar. 

5.    Dengan Mengkonsumsi Susu Rendah Lemak
Jika kulit Anda ingin tetap terjaga kesehatannya maka mulaillah untuk mengkonsumsi susu yang rendah lemak. Karena didalam susu ini mengandung vitamin A yang bermanfaat sekali untuk kesehatan kulit. 

6.    Dengan Mengkonsumsi Daging Merah
Daging merah ini dapat berfungsi untuk mengatasi wajah yang pucat. Maka dari itu, jika kulit Anda ingin tetap terjaga dari kepucatan mulailah untuk mengkonsumsi daging merah dengan sajian selra pilihan Anda. Oh iya, daging merah ini juga kaya akan zat besi. 

7.    Dengan Mengkonsumsi Telur dan Yoghurt
Didalam telur dan yoghurt kaya akan mineral, kalium, dan kalsium yang sangat bermanfaat sekali untuk menjadikan kulit Anda menjadi sehat dan mermajakan kulit. Jadi, mulailah untuk mengkonsumsi telur dan yoghurt. 

8.    Dengan Mengkonsumsi Ikan
Tahukah Anda bahwa ikan ini merupakan sumber energy yang kaya akan minyak omega-3. Nah, peran omega-3 ini sangatlah penting dalam meningkatkan elastisitas kulita dan juga dapat mengurangi keriput pada kulit wajah. Ikan yang dapat dikonsumsi misalnya: salmon, ikan kembung, sarden, herring, dan makarel. Maka dari itu, mulailah untuk mengkonsumsi ikan karena ikan ini selain meningkatkan daya tahan tubuh dan melangsingkan tubuh dapat juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. 

9.    Dengan Mengkonsumsi Serelia Utuh
Serelia ini merupakan jenis makanan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Jenis makanan ini selain mengandung antioksidan, ternyata memiliki sumber yang kaya akan vitamin, mineral, protein, dan serat. Nah, mengapa jenis makanan ini bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit? Karena pada awalnya serelia itu dapat berfungsi untuk menurunkan kolsetrol darah dan juga membantu dalam mencegah terjadinya penyakit jantung. Maka dari itu, tubuh akan menjadi sehat dan secara langsung kulit tubuhpun akan menjadi sehat. Oh iya, serielia utuh ini juga termasuk pada gandum dan beras merah. Segeralah untuk mengkonsumsi serelia utuh ini agar kulit tetap sehat. 

10.    Dengan Mengkonsumsi Lemak Sehat
Mulailah dari sekarang untuk mengkonsumsi lemak sehat yang akaya antioksidan. Karena lemak ini bertindak sebagai pembawa lemak larut vitamin A, C, dan E yang sangat diperlukan untuk memperoleh kulit mulus. Sumber lemak sehat lainnya yaitu terdapat pada minyak safflower, dan minyak wijen. Maka dari itu, kulit sehat Anda dapat dengan mudah diperloh hanya dengan mengkonsumsi lemak sehat. 

11.    Dengan Mengkonsumsi Teh
Mengapa harus teh? Karena jika meminum minuman yang kaya akan kafein itu sangat buruk untuk kesehatan tubuh dan kulit. Maka dari itu, beralihlah untuk meminum teh karena minuman jenis ini kaya akan kandungan EGCG-antioksidan super yang memiliki kemampuan untuk membalikkan oksidasi dan peradangan kulit yang muncul dalam bentuk keriput, kerusakan kulit, atau luka. Nam begitulah alasannya mengapa Anda semua harus berpindah dari minuman yang mengandung banyak kafein ke minuman teh. Jika kulit ingin tetap sehatan mulailah untuk minum teh. 

12.    Dengan Mengkonsumsi Air
Pelu diketahui oleh Anda atau mungkin Anda sudah mengetahui ini semua bahwa hampir 70% dari tubuh kita ini terdiri dari air atau cairan. Maka jika Anda sampai dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh dan kulit yang ada di tubuh Anda akan terasa kering. Maka dari itu, jika kulit anda ingin tetap sehat terutama tubuh segeralah untuk mengkonsumsi air putih mineral delapan gelas per hari. Oh iya, selain itu juga dengan minum air mineral disetiap bangun tidur akan membantu melangsingkan tubuh. 

13.    Dengan Mengkonsumsi Melon
Buah melon ini ternyat dapat bermanfaat juga untuk kesehatan kuli. Buah ini juga dapat berfungsi untuk meningkatkan antioksidan dalam tubuh sehingga akan meningkatkan kemampuan tubuh menyerap radikal bebas yang pada gilirannya dapat mengurangi masalah kulit sehingga Anda akan memiliki kulit yang sehat. Nah, setelah mengetahui manfaatnya mulailah dari sekarang untuk mengkonsumsi buah melon ini. 

14.    Dengan Mongkonsumsi Tomat
Tomat ini selain terkenal untuk mengusir jerawat ternyata bermanfaat juga untuk kesehatan kulit. Nah, tomat ini kaya akan antioksidan sehingga memiliki kemapuan untuk menjadikan kulit menjadi lebih sehat. Oh iya mungkin dapat bermanfaat juga diartikel sebelumnya saya telah share tentang manfaat buah tomat untuk kecantikan. 

15.    Dengan Mengkonsumsi Buah Beri
Buah beri ini ternyata sangat membantu sekali untuk kesehatan kulit dan tubuh. Nah, jenis buah beri ini diantaranya bluberry, nlackberry, dan semua jenis berry yang lainnya. Jenis buah berry ini sangat kaya akan antioksidan yang dapat smeningkatkan kesehatan kulit Anda disetiap harinya. Seiring dengan itu, buah jenis berry ini bisa secara langsung dimakan ataupun dicampur dengan makanan yang lainnya tergantung selera Anda. 

16.    Dengan Mengkonsumsi Buah Anggur
Perlu deketahui juga bahwa jenis buah ini memliki kandungan yang kaya akan vitamin C. nah, vitamin inilah yang berfungsi untuk mencegah dari terjadinya penuaan dan pengeriputan kulit. Maka dari itu, mulailah mengkonsumsi buah anggur agar kulit Anda tetap terjaga kesehatannya. 

17.    Dengan Mengkonsumsi Buah Jeruk
Semua orang juga telah mengetahuinya bahwa buah jeruk ini kaya sekali akan kandungan vitamin C. nah, sama halnya dengan buah anggur yaitu dapat berfungsi mencegah kulit dari penuaan dan pengeriputan. Jika kulit Anda ingin tetap terjaga kesehatannya, maka mulailah untuk mengkonsumsi banyak buah jeruk. 

18.    Dengan Mengkonsumsi Buah Semangka
Nah, buah semangka ini yaitu salah satu jenis buah yang mengandung banyak nutrisi yang sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan kulit. Selain itu juga, daging dari buah papaya ini kaya akan vitamin A, B, C, dan bijinya juga tenyata mengandung selenium, lemak baik, zinc, dan vitamin E. perlu dekatahui semuan kandungan tersebut dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, kulit dan juga sangat ampuh memerangi kerusakan radukal dan juga penuaan pada usia dini. Maka dari itu, mulailah mengkonsumsi banyak buah semangka karena buah semangka selain enak dimakan sangat bermanfaat juga untuk kesehatan kulit Anda. 

19.    Dengan Mengkonsumsi Buah Alpukat
Walaupun alpukat ini mengandung lemak tetapi lemak yang ada terkandung didalam buah ini tidaklah berdampak buruk pada tubuh, malah sebaliknya lemak ini dapat berfungsi menetralisir lemak buruk yang ada didalam tubuh. Perlu diketahui bahwa alpukat ini bermanfaat sekali untuk perawatan kulit. Karena alpukat ini merupakan sumber vitamin E yang berguna untuk menghambat penuaan dan membersihkan kulit dari segala noda seperti bekas jerawat, flek hitam, dan masalah lain. Maka dari itu, mulailah untuk mengkonsumsi buah alpukat karena buah ini selain enak dimakan dapat menjadikan kulit tetap terjaga dan sehat. 

20.    Dengan Mengkonsumsi Buah Kenari
Mengapa kenari ini bermanfaat sekali untuk kesehatan kulit. Karena kenari ini mengandung lemak esensial yang sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan kulit Anda. Jika ingin kulit Anda tetap sehat mulailah untuk memanfaatkan buah kenari. 

21.    Dengan Mengkonsumsi Kacang Hijau
Kajang hijau ini bisa disajikan dengan berbentuk bubur, maka secara tidak langsung bubur kacang hijau ini sangatlah bermanfaat untuk kesehatan kulit. Selain itu juga, kacang hijau ini kaya akan antioksidan yang baik untuk tubuh dan kulit. Maka dari itu, mulailah untuk mengkonsumsi kacang hijau dengan sajian sesuai selera masing-masing, agar kulit Anda tetap terjaga kesehatannya. 

22.    Dengan Mengkonsumsi Beras Merah
Beras merah ini kaya akan magnesium, protein, vitamin B kompleks dan antioksidan, yang sangat bermanfaat sekali dalam menjaga kulit halus dan bebas noda. Maka jika ingin kulit tetap terjaga kesehatannya mulailah untuk mengkonsumsi berash merah dengan sajian sesuai selera Anda.


!!!
Itulah informasi tentang beberapa jenis makanan untuk kesehatan kulit yang berkualitas dan bisa dengan mudah Anda dapatkan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semuanya. Amin…
Sumber: http://www.smallcrab.com/kulit/1001-21-jenis-makanan-untuk-kesehatan-kulit

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips yang lebih ampuh dari tips cara diatas ataupun ada kritik dan sarannya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

!
Jangan lewatkan artikel terkait sebelumnya berikut ini:
•    20 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan
•    Manfaat Buah Papaya Untuk Kesehatan
•    Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan
•    12 Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh
•    Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Wajah
•    Tips Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami dan Mudah

Sekian dan terimakasih.